Resmi Jadi Cagub Jabar, Demul Bocorkan Strategi Kampanyenya

Demul bakal banyak ke wilayah kota

Bandung, IDN Times - Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi memberikan beberapa bocoran strategi kampanyenya untuk menduduki kursi orang nomor satu di tanah Pasundan. Mulai dari membagi peran denga pasangannya, Erwan Setiawan, hingga akan banyak menyambangi area perkotaan dibandingkan desa.

Pria yang akrab dengan panggilan Demul ini mengatakan, setelah resmi menjadi Calon Gubernur Jawa Barat, ia akan tetap berkeliling kampung menyapa masyarakat menggunakan motor dan mobil untuk menyelesaikan persoalan yang ada.

"Menyelesaikan berbagai problema yang bisa diselesaikan hari ini secara personal, karena kan secara kelembagaan kami tidak memiliki otoritas untuk menyelesaikan dan kemudian juga kami mengonsolidasi diri sendiri dengan partai politik. Membangun harmoni yang lebih kuat lagi," ujar Demul usai mendaftarkan diri ke KPU Jabar, Selasa (27/8/2024).

1. Demul hindari kampanye seremonial

Resmi Jadi Cagub Jabar, Demul Bocorkan Strategi Kampanyenya(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Selain itu, politisi Partai Gerindra ini juga memastikan akan menghindari kampanye yang sifatnya seremonial. Dia lebih memilih gaya kampanye yang lebih banyak membahas substansial yang kini menjadi kebutuhan masyarakat.

"Mungkin nanti kami akan menghindari hal-hal yang terlalu seremonial. Kami ingin mengutamakan, mengedepankan aspek-aspek yang substansial, yang menjadi kebutuhan masyarakat," katanya.

"Karena seremonial nanti yang macetnya tambah parah, tambah banyak, saya tidak ingin mengganggu ketertiban lalu lintas secara terus-menerus. Sehingga kami ingin melakukan hal-hal yang lebih nyata di kehidupan masyarakat ini," lanjut Demul.

2. Demul sesumbar sudah datangi 2000 desa

Resmi Jadi Cagub Jabar, Demul Bocorkan Strategi Kampanyenya(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Lebih lanjut, Demul memastikan akan banyak datang ke wilayah perkotaan selama masa kampanye. Sebab, dia merasa sosialisasi untuk wilayah pedesaan sudah dilakukan jauh-jauh hari.

"Saya kan sudah berkunjung ke dua ribu desa di seluruh Jawa Barat, jadi hari ini ya kami ingin berkomunikasi dengan pusat-pusat kota yang mudah dijangkau, karena yang paling ujung sudah hampir semuanya dijangkau," tuturnya.

3. Demul usung tagline Jabar Istimewa

Resmi Jadi Cagub Jabar, Demul Bocorkan Strategi Kampanyenya(Instagram/Erwan)

Dalam Pilgub Jabar 2024 ini, Demul bersama Erwan membawa tagline Jabar Istimewa, di mana mengandung beberapa program prioritas yang akan dimaksimalkan seperti penanganan persoalan stunting dan gizi buruk.

"Secara mendasar, kalau sudah ingin membebaskan, memerdekakan anak-anak Jawa Barat dari gizi buruk, otomatis di dalamnya adalah ketersediaan pangan yang bergizi dan itu adalah sebuah keharusan," ucapnya.

Penanganan stunting menurutnya tidak hanya dilakukan sejak anak masuk taman kanak-kanak. Proses lain juga harus turut ditempuh untuk memaksimalkan hasil.

"Tetapi dari proses bagaimana postur-postur wanita di Jawa Barat harus postur-postur yang ideal untuk hamil, sehingga dia nanti punya janin yang ideal punya bayi. Kemudian nanti setelah melahirkan juga mereka disusui oleh ASI ibunya," katanya.

Menurutnya, gizi buruk di Jabar terjadi karena kurangnya edukasi orangtua terhadap anak mengenai pola makan yang ada. Saat ini, banyak anak yang memakan jajanan sebarangan.

"Anak-anak Jawa Barat hari ini banyak yang kurang memiliki edukasi sehingga mereka jajan sembarangan, mereka minum air sembarangan, mereka mengeluarkan uang dalam setiap waktu tanpa ada ukuran takaran karbohidratnya, kalorinya, protein nabatinya, dan protein hewaninya. Edukasi itu yang akan kami lakukan dalam perspektif ke depan," kata dia.

Baca Juga: Segini Harta Kekayaan Erwan Setiawan, Wakil Demul di Pilgub Jabar

Baca Juga: Pilkada Jabar: Berkas Dedi Mulyadi-Erwan Lengkap dan Memenuhi Syarat

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya