Polisi Izinkan Laga Persib Vs Persikabo Dihadiri Penonton

Polrestabes Bandung sudah melakukan rapat koordinasi

Bandung, IDN Times - Polrestabes Bandung memberi izin pertandingan Persib vs Persikabo 1973 dihadiri penonton di Stadion GBLA pada Sabtu (15/4/2023). Keputusan ini keluar berdasarkan hasil rapat koordinasi berbagai pihak terkait.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol. Budi Sartono mengatakan, rakap koordinasi ini dihadiri oleh Pemkot Bandung, Polda Jabar, Brimob, dan Panpel Persib, Bobotoh.

"Kami sudah memutuskan untuk pengamanan kegiatan dilaksanakannya pertandingan bola di GBLA, antara Persib vs Persikabo yang direncanakan pukul 20.30 WIB hari Sabtu," ujar Budi, Kamis (13/4/2023).

1. Tiket dijual sangat terbatas

Polisi Izinkan Laga Persib Vs Persikabo Dihadiri PenontonIDN Times/Galih Persiana

Hasil dari rapat ini juga memutuskan untuk pertandingan Sabtu pekan ini digelar dengan penonton. Namun, jumlah kursi yang dijual tak bisa sepenuhnya seperti pertandingan normal pada beberapa waktu kemarin.

"Yang pasti tidak akan dijual sepenuhnya sesuai dengan kapasitas stadion. Karena harus ada zona nyaman yang perlu kami pertimbangkan," ungkapnya.

2. Polrestabes Bandung buat pengamanan empat ring

Polisi Izinkan Laga Persib Vs Persikabo Dihadiri PenontonPemain Persib David Da Silva (kiri), Ciro Alves (tengah) dan Marc Klok (kanan) melakukan seleberasi usai mencetak gol ke gawang Rans Nusantara FC pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Minggu (4/9/2022). Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Persib Bandung dengan skor 2-1. (ANTARA/Raisan Al Farisi/hp.)

Ia menambahkan, pengamanan ekstra bakal dilakukan personel gabungan untuk menjaga laga bisa berjalan lancar dan aman. Sebab, laga Persib vs Persikabo bakal menjadi pertandingan terakhir kompetisi Liga 1 musim 2022/2023.

"Pengamanan empat ring akan kembali dilakukan untuk mengantisipasi penonton yang nekat masuk tanpa tiket ataupun membawa barang terlarang," katanya.

3. Sebanyak 1.800 personel akan diterjunkan

Polisi Izinkan Laga Persib Vs Persikabo Dihadiri PenontonFoto udara Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Gedebage, Bandung, Jawa Barat, Kamis (2/7/2020) (ANTARA Foto/Raisan Al Farisi)

Polrestabes Bandung beserta jajaran akan menurunkan 1.800 personel gabungan untuk mengamankan laga ini. Ribuan personel itu juga untuk mengantisipasi terjadinya bentrok antarsuporter, apalagi pertandingan berakhir di tengah malam.

"Pengamanan tetap kami amankan lampu-lampu penerangan tadi sudah kami minta, masih ada yang mati tadi saya sudah minta ke Dishub, panpel dan lainnya, lingkungan stadion dan jalan-jalan agar penerangan yang sudah mati agar dinyalakan kembali, sehingga membantu kami untuk pengamanan lebih maksimal," kata dia.

Baca Juga: Hadapi Persib Bandung, Divaldo Umpamakan Lawan Seperti Barcelona FC

Baca Juga: Bekuk Persib Bandung, Persik Kediri Raih 4 Kemenangan Beruntun

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya