Pentingnya Memberikan Pembelajaran Digital ke Anak Sejak Usia Dini

Pembelajaran digital sejak usia dini banyak keuntungannya

Bandung, IDN Times - Pembelajaran digital sangat penting diberikan pada anak sejak usia dini. Perkembangan dunia teknologi yang sangat cepat mengharuskan masyarakat memberinya literasi dan pembelajaran digital pada anak-anak.

Salah satu yang kini tengah mendorong langkah ini yaitu Coding Studio IT Learning Center yang memperkenalkan program terbaru mereka, KodioKids, dalam acara Grand Opening yang diadakan di depan Mall Grand Galaxy Park, Jalan Boulevard Raya RGJ 532, Jaka Setia, Kecamatan Bekasi Selatan, beberapa waktu lalu.

1. Pembelajaran harus menggunakan pendekatan yang menyenangkan

Pentingnya Memberikan Pembelajaran Digital ke Anak Sejak Usia Dini(Istimewa)

Coding Studio IT Learning Center memulai kelas offline pertamanya di Kota Bekasi dengan visi untuk menyediakan pendidikan teknologi yang inklusif mulai dari anak-anak, remaja, sampai dewasa.

Program KodioKids, dirancang khusus untuk anak-anak dengan tujuan mengajarkan coding dengan cara yang menyenangkan dan mendekatkan konsep coding kepada anak-anak.

"Program KodioKids bertujuan untuk membangun minat anak-anak dalam pembelajaran digital dan meyakinkan mereka bahwa coding adalah hal yang menyenangkan," ujar Calvin Leonardo selaku COO dari Coding Studio, dikutip Sabtu (6/4/2024).

2. Fondasi digital dilakukan agar kokoh

Pentingnya Memberikan Pembelajaran Digital ke Anak Sejak Usia Dini(Istimewa)

Pendekatan pembelajaran melalui program baru ini dilakukan melalui metode berbasis praktek dengan fokus pada pengerjaan proyek. Dengan cara ini, anak-anak diharapkannya dapat lebih mudah memahami materi dan memperoleh fondasi yang kuat di dunia digital.

"Fondasi dunia digital ini yang nantinya akan memberi mereka keunggulan di masa dewasa kelak," kata dia.

Acara Grand Opening dan peluncuran program KodioKids dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Pj. Walikota Bekasi, R. Gani Muhamad; hingga Ketua KADIN Kota Bekasi, H.M. Gunawan.

Selain itu ada juga Kepala Dinas KOMINFOSTANDI Kota Bekasi Hudi Wijayanto; Kepala Dinas Perdangan, Perindustrian Kota Bekasi, Robet TP Siagian; dan perwakilan dosen dari Binus University.

3. Pj Wali Kota Bekasi sambut baik hadirnya Studio IT Learning Center

Pentingnya Memberikan Pembelajaran Digital ke Anak Sejak Usia Diniilustrasi melakukan coding (pexels.com/Mikhail Nilov)

Pj Wali Kota Bekasi, R. Gani Muhamad mengatakan, dirinya menyambut baik kehadiran Coding Studio IT Learning Center sebagai sarana untuk meningkatkan keterampilan generasi muda dalam bidang teknologi informasi.

Dia menekankan pentingnya kehadiran Coding Studio untuk membuka peluang, meningkatkan keterampilan, dan membangun inovasi generasi muda di Kota Bekasi.

"Hadirnya Coding Studio IT Learning Center ini sebagai sebuah sarana yang bisa membuka, meningkatkan, membangun skill generasi muda di kota bekasi untuk lebih melek IT," katanya.

"Tentunya dengan apa anak-anak remaja kita sudah melek IT bisa memberikan kemudahan dalam berinteraksi, dan dalam melahirkan sebuah inovasi-inovasi yang tentunya sangat bermanfaat untuk Kota Bekasi," lanjutnya.

Sebagai informasi, Coding Studio berada di bawah naungan PT. Semua Mahir Teknologi yang didirikan pada 2020. Visi dari Coding Studio ialah untuk mencetak jutaan talenta digital dari berbagai latar belakang, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Mereka telah diikuti oleh lebih dari seratus ribu siswa dari 270 kota di Indonesia. Melalui program KodioKids, anak-anak bisa belajar teknologi sejak dini mulai dari belajar animasi, membuat game hingga membuat website sendiri dengan metode belajar yang menyenangkan.

Baca Juga: Menang Pileg Jabar, Ketua PKS Bekasi Siap Mundur untuk Pilkada

Baca Juga: Anggota DPRD Jabar, Erni Sugiyanti Tewas Kecelakaan di Tol Cipali

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya