Pencoblosan Perdana Seumur Hidup, Iwan Bule Acungkan 2 Jari

Iwan Bule menggunakan hak pilih di Kota Bandung

Bandung, IDN Times - Mantan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Komjen (Purn) Mochamad Iriawan alias Iwan Bule menggunakan hak suara untuk Pemilu 2024 di TPS 77, RW 16, Komplek Alamanda Dago Permai, Kota Bandung, Rabu (14/2/2024).

Iwan Bule melakukan pencoblosan dengan didampingi istrinya pada pukul 08:00 WIB. Pencoblosan ini meruapakan momentum terpenting bagi dirinya. Sebab, ini merupakan pengalaman pertama usai ia pensiun dari dinas kepolisian.

"Alhamdulillah pagi ini tanggal 14 hari Rabu di Bandung di Alamanda Komplek, saya baru pertama kali mencoblos cukup lama ya, harus lihat kemudian harus memastikan coblosny pas atau tidak," ujar Iwan Bule, usai melakukan pencoblosan.

Iwan bersama istri datang ke TPS kompak menggunakan pakaian biru langit yang merupakan seragam dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran. Mantan Kapolda Jawa Barat ini selama 33 tahun baru mencoblos perdana di tahun ini. Hal itu disebabkan lantaran ia menjadi anggota kepolisian sejak 1981 masuk AKPOL, dan Pensiun 2020.

"Alhamdulillah ini sejarah bagi hidup saya saya bisa memberikan hak suara kepada calon presiden maupun legislatif. Mudah-mudahan terbaik untuk bangsa Indonesia bia membawa pemimpin kita nanti ke depan betul-betul bisa membawa keberkahan, kemajuan, kemaslahatan, adil makmur," katanya.

Sebagai pemilih pemula, Iwan mengaku sedikit gugup, lantaran dia takut pencoblosannya tidak sesuai dengan aturan yang ada.

Namun dia optimistis pasangan Prabowo-Gibran bisa menang di TPS nya dan secara keseluruhan di Indonesia. Dia juga turut mengacungkan dua jari usai memilih.

"InsyaAllah menang (di TPS)," kata dia.

Baca Juga: Giliran Ciamis, Caleg Pendukung Iwan Bule Gelar Bakti Kesehatan

Baca Juga: Iwan Bule Diskusi Politik Bersama Gen Z di Kuningan

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya