Nusantara Bangkit Optimistis Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Pilpres 2024 dua putaran akan memakan banyak biaya

Bandung, IDN Times - Organisasi Nusantara Bangkit memberikan dukungannya untuk Pasangan Capres-Cawapres nomor urut dua, Prabowo-Gibran. Mereka juga turut mendeklarasikan gerakan Menang Satu Putaran pada Pilpres 2024.

Deklarasi gerakan ini turut dihadiri berbagai tokoh politik dan tokoh lainnya, salah satunya ada Ketua Tim GOLF TKD Jabar, H. Irwan Koesdiantoro. Adapun gelaran ini dilaksanakan di Bale Gazebo, Kota Bandung, Senin (18/12/2023).

Ketua Umum Organ Nusantara Bangkit, Ivan P. Purba mengatakan, berdasarkan hasil beberapa lembaga survei, pasangan Prabowo-Gibran selalu mendapatkan perolehan yang memuaskan. Dengan begitu menurutnya pasangan nomor urut dua ini bisa menang satu putaran.

"Organisasi Nusantara Bangkit pada hari ini berinisiatif mengampanyekan bukan hanya untuk Kemenangan Prabowo-Gibran, tapi sekaligus untuk memenangkan satu putaran saja dengan mencanangkan dan menggalakkan Gerakan Memenangkan Satu Putaran Prabowo- Gibran," ujar Ivan melalui keterangan resmi.

1. Pilpres dua putaran akan menimbulkan polarisasi

Nusantara Bangkit Optimistis Prabowo-Gibran Menang Satu PutaranIDN Times/Irfan Fathurahman

Ivan menjelaskan, Pilpres 2024 harus dimenangkan satu putaran untuk menghindari polarisasi di kalangan masyarakat yang sangat melelahkan seperti Pilpres 2014 dan 2019. Sebab kurun waktu untuk putaran kedua sangat lama, yaitu empat bulan.

"Dalam kurun waktu empat bulan ini bisa saja terjadi fenomena Polarisasi lagi. Polarisasi ini bukan hanya melelahkan tetapi juga sangat berisiko menimbulkan perpecahan bagi bangsa ini," katanya.

2. Pilpres dua putaran perlu banyak biaya

Nusantara Bangkit Optimistis Prabowo-Gibran Menang Satu PutaranPrabowo Subianto menangis terharu di acara koperasi MDS, Purwakarta, Jawa Barat (dok. Istimewa)

Alasan lain mengapa harus satu putaran, lanjut dia, agar ada penghematan anggaran pemilu. Adapun biaya putaran kedua jika benar terjadi disebutnya mencapai sekitar Rp17 triliun.

"Yang terakhir adalah lebih cepat Paslon Presiden dan Wakil Presiden terpilih maka lebih cepat dalam mempersiapkan Kabinet dan programnya yang siap untuk bekerja," kata dia.

"Masih ada dua bulan kurang lagi menjelang Pilpres 14 Februari 2023 mendatang, masih sangat besar peluang Paslon Prabowo-Gibran menang satu putaran," katanya.

3. Organisasi Nusantara Bangkit merupakan relawan Presiden Jokowi

Nusantara Bangkit Optimistis Prabowo-Gibran Menang Satu PutaranIlustrasi Prabowo saat debat capres (RRI.co.id

Untuk diketahui, Organisasi Nusantara Bangkit telah berpartisipasi dalam agenda Pemenangan Pilpres sejak Pilpres 2019. Ketika itu, Organisasi Nusantara Bangkit mendukung pasangan Jokowi- Ma'ruf Amin.

Dalam Pilkada tahun 2020 Organisasi Nusantara Bangkit turut berparstisipasi dalam memenangkan Bobby Nasution sebagai Wali Kota Medan dan Gibran Rakabuming Raka Sebagai Wali Kota Solo.

Baca Juga: Projo Jatim Pede Prabowo - Gibran Menang 1 Putaran

Baca Juga: Relawan Prabowo-Gibran Gelar Lomba Desain Gemoy, Hadiahnya Rp150 Juta

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya