Mobil Pelat Merah Kecelakaan Beruntun di Tol Purbaleunyi

Tidak ditemukan korban jiwa dari kecelakaan beruntun ini

Bandung, IDN Times - Tiga kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di KM 80 Tol Purbaleunyi arah Jakarta, Kabupaten Purwakarta, pada Kamis (21/3/2024) siang. Informasi peristiwa kecelakaan ini tersebar luas di media sosial.

Berdasarkan foto yang diterima IDN Times, satu dari tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan menggunakan pelat merah bernomor T 8423. Adapun mobil pelat merah ini menandakan kendaraan kedinasan yang dipergunakan bagi pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN).

1. Dua mobil sempat berpindah lajur karena ada pengerjaan proyek

Mobil Pelat Merah Kecelakaan Beruntun di Tol Purbaleunyi(Istimewa)

Kepala Induk PJR Tol Cipularang, Kompol Joko Prihantono mengatakan, peristiwa kecelakaan itu bermula ketika mobil Toyota Hiace yang dikemudikan Engkus dan Mitsubishi Triton yang dikemudikan oleh Farhan melaju di lajur kanan untuk menghindari adanya pengerjaan proyek jalan.

"Berjalan di lajur dua, mengingat di depan ada perlambatan lalin imbas pekerjaan proyek paching berjalan di lajur satu," kata Joko saat dikonfirmasi.

2. Toyota Hiace melaju dan menabrak dua kendaraan itu

Mobil Pelat Merah Kecelakaan Beruntun di Tol Purbaleunyi(Istimewa)

Setelah itu, lanjut Joko, tiba-tiba datang kendaran jenis Toyota Hiace yang dikemudikan oleh Anton melaju dengan kecepatan tinggi di bahu jalan, lalu seketika berpindah ke lajur kanan. Alhasil, tabrakan di antara tiga kendaraan itu pun tidak terhindarkan.

"Berjalan di bahu jalan kecepatan tinggi kurang antisipasi membuang ke kanan lanjut menabrak kendaraan kedua Mitsubishi Triton dan kendaraan kedua terdorong menabrak kendaraan satu," katanya.

3. Tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini

Mobil Pelat Merah Kecelakaan Beruntun di Tol Purbaleunyi(Istimewa)

Akibat kejadian tersebut, Anton mengalami luka sobek pada bagian kakinya dan telah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat penanganan lebih lanjut. Adapun dari peristiwa ini dipastikan tidak ada korban jiwa. 

"Evakuasi korban ke RS Abdul Rajak dan kendaraan ke pull derek Jatiluhur," kata Joko.

Baca Juga: Disparbud Jabar: Pantai Karang Papak Bakal Jadi Destinasi Premium

Baca Juga: Dapil Jabar VII: Dedi, Syaikhu, Syaiful Huda, hingga Verrel Lolos

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya