Jenazah Eril Ditemukan di Bendungan Engehalde, DNA Cocok dengan Atalia

Atalia cerita melalui akun instagramnya

Bandung, IDN Times - Istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya, turut mengunggah pesan tentang putra sulungnya. Putranya Emmeril Kahn Mumtadz ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss pada Rabu (8/6/2022), dalam keadaan tidak bernyawa.

Atalia membagikan gambar di akun Instagram-nya bahwa sebelum Eril ditemukan meninggal, Otoritas Swiss sempat menguji DNA. Setelah itu, Atalia memastikan temuan jenazah itu merupakan putranya Eril yang hanyut di Sungai Aare, Bern pada Kamis (26/5/2022).

"DNA sudah dinyatakan sama dengan saya," ucap Atalia, Kamis (9/6/2022).

Selain itu, Atalia juga langsung menyampaikan kalimat duka atas wafatnya Eril di Bern, Swiss. "Inalilahi Wainnailaihi Rojiun," kata dia.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil alias Emil memastikan bahwa jenazah Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril disemayamkan pada Senin (13/6/2022). Eril ditemukan wafat di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss pada Rabu (8/6/2022).

Kabar persemayaman Eril disampaikan Emil melalui akun Twitter pribadinya. Ia menuliskan kalimat haru atas meninggalnya putra sulungnya itu.

"Jenazah ananda Emmeril Kahn Mumtadz sudah ditemukan. Jenazah Eril Insya Allah akan kembali ke Tanah Air di hari Minggu dan dimakamkan di hari Senin," ujar Emil, Kamis (9/6/2022).

Emil juga nyampaikan bahwa ia merasa lega atas ditemukan Eril di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss. Dia juga berterima kasih pada semua yang membantu pencarian Eril.

"Terima Kasih kepada KBRI Swiss dan Kepolisian/Pemerintah Kota Bern atas kerja kerasnya. Jazakallah kepada semua pihak yang turut membantu dalam pencarian dan kepada yang ikhlas mendoakan Eril, semoga Allah SWT membalas berlipat kebaikan dan keikhlasan anda semua," kata dia.

Baca Juga: Jenazah Eril Putra Ridwan Kamil Sampai Indonesia Hari Sabtu-Minggu

Baca Juga: Pemprov Jabar Pastikan Bantu Penjemputan Jenazah Eril di Jakarta

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya