Iwan Bule Jadi Ketua PSSI, Ini Tanggapan Pelatih Persib

Robet sempat kaget Iwan Bule jadi ketua PSSI

Bandung, IDN Times - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts, angkat bicara soal terpilihnya Komisaris Jendral Polisi Mochamad Iriawan atau Iwan Bule sebagai ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Robert mengatakan, sosok Mochamad Iriawan atau yang akrab dipanggil Iwan Bule diketahuinya selama ini hanya sebagai pejabat polisi. Mendengar pernyataan wartawan tentang Iwan Bule menjadi ketua PSSI Robert sempat terlihat kaget.

"Oh ya? dia polisi yang pernah menjabat di Bandung, kan? Saya tidak mengenal dia," ujar Robert saat ditemui usai mendarat dari Surabaya di Husain Sastranegara, Bandung, Sabtu (2/11/2019).

1. Berharap Iwan Bule berantas mafia sepak bola

Iwan Bule Jadi Ketua PSSI, Ini Tanggapan Pelatih PersibIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Meski tidak mengenal Iwan Bule secara dekat, Ribet berharap, PSSI dibawah kepemimpinan Iwan Bule bisa mencerahkan beberapa persoalan sepak bola Indonesia. Utamanya soal mafia sepak bola. Menurutnya persoalan tersebutlah yang harus diberantas dari sepak bola Indonesia. 

"Saya dan semuanya berharap dia punya jiwa kepemimpinan yang kuat di sepak bola terutama soal korupsi dan mafia, itu yang harus dibuang secepatnya," ungkapnya.

2. Bisa memberi dampak positif untuk sepak bola Indonesia

Iwan Bule Jadi Ketua PSSI, Ini Tanggapan Pelatih PersibIDN Times/Vanny El Rahman

Robert menambahkan, dengan jiwa kepemimpinan Iwan Bule, sepak bola Indonesia bisa mendapatkan angin segar. Kemudian Iwan Bule juga diyakini dia, bisa memberi dampak positif untuk sepak bola Tanah Air. Robert pun berpesan untuk Iwan Bule, bahwa untuk tersangka mafia bola ada baiknya jangan lagi dilibatkan dalam setiap kegiatan ataupun struktural organisasi.

"Orang yang terlibat maupun tersangka dalam sepak bola Indonesia bisa disingkirkan. Jadi ke depannya sepak bola Indonesia bisa lebih adil dan sportif," tuturnya.

3. Berharap sepak bola Indonesia tidak lagi mengalami masalah

Iwan Bule Jadi Ketua PSSI, Ini Tanggapan Pelatih PersibIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Di tempat sama, pemain Persib Abdul Aziz turut memberikan tanggapan soal telah terpilihnya Iwan Bule sebagai ketua PSSI. Menurutnya, dengan adanya kepengurusan yang baru dan pemimpin baru, sepak bola Indonesia bisa semakin bersih dari masalah yang ada selama ini.

"Mudah-mudahan bisa membawa sepak bola Indonesia lebih baik ke depannya. Tidak lagi ada masalah. Memajukan sepak bola intinya," katanya.

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya