Hindari Missleading, Menteri Erick Dorong Peningkatan Literasi Digital

Literasi digital millennial dan gen z penting dilakukan

Bandung, IDN Times - Menteri BUMN Erick Thohir terus mendorong peningkatan literasi digital bagi generasi muda. Millenial dan gen z menduduki peringkat kedua kelompok pengguna internet terbesar di Indonesia, sehingga sangat penting memahami literasi digital yang baik agar lebih selektif dalam menerima informasi.

Hal itu disampaikan oleh Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga dalam kunjungannya ke SMA Negeri 1 Malang pada kegiatan Gen Z Talent Activation yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN berkolaborasi dengan Biofarma Group, Telkomsel, Bank BTN, dan Jasamarga. 

"Banyak sekali informasi yang mudah sekali kami dapat di dunia digital sampai kami tidak tahu mana yang benar, banyak teknologi canggih hati-hati bisa jadi missleading, kita harus pintar belajar digital," ungkap Arya melalui keterangan resmi, dikutip Kamis (27/1/2024).

1. BUMN memberikan literasi digital sejak dini

Hindari Missleading, Menteri Erick Dorong Peningkatan Literasi DigitalHumas Biofarma

Lebih lanjut Arya menambahkan, Erick Thohir sangat peduli terhadap kesehatan mental generasi muda dan pencegahan stunting sejak dini. Sehingga BUMN turut memberikan literasi digital sejak dini.

"Millenial dan gen z dimudahkan dengan dunia serbadigital, tantangan lebih besar tapi kesempatan maju juga jauh lebih besar. Pencegahan stunting juga dimulai sejak anak perempuan mulai haid, dengan ini BUMN memberikan literasi stunting sejak SMA" katanya.

2. Kegiatan literasi digital hasil kolaborasi perusahaan BUMN

Hindari Missleading, Menteri Erick Dorong Peningkatan Literasi DigitalHumas Biofarma

Kegiatan ini diisi dengan talkshow informatif seputar BUMN dari Bank BTN, Jasamarga, Telkomsel, dan Biofarma Group yang terdiri dari Bio Farma, Kimia Farma, dan Phapros.

Selain itu juga ada sharing inspiratif mengenai pentingnya menjaga kesehatan mental oleh Rhaka Ghanisatria Co Founder sekaligus The Brain of Menjadi Manusia.

Sebagai bentuk apresiasi BUMN Bank BTN, Jasamarga, Telkomsel, Bio Farma, Kimia Farma, dan Phapros bersama Kementerian BUMN memberikan bantuan pendidikan kepada enam siswa/siswi berprestasi SMA Negeri 1 Malang.

3. Kolaborasi merupakan bagian yang penting

Hindari Missleading, Menteri Erick Dorong Peningkatan Literasi DigitalVaksin produksi PT Bio Farma (Persero) atau Biofarma. (dok. Biofarma)

Sementara itu Corporate Communication Bio Farma, Iwan Setiawan mengatakan, sinergi BUMN merupakan salah satu komponen penting dalam pembangunan negeri. Melalui penyediaan produk Kesehatan dari Bio Farma, Kimia Farma, dan Phapros.

"Itu merupakan kontribusi BUMN yang menjadi salah satu penggerak bagi pembangunan bangsa. Semoga rekan-rekan civitas academica SMAN 1 Magelang dapat mereplikasi sinergi dan kolaborasi yang BUMN lakukan, untuk mencapai Indonesia Emas 2045," kata dia.

Baca Juga: Rumput SUGBK Mengkhawatirkan, Erick Thohir Semprot Pengelola

Baca Juga: Erick Thohir Masih Belum Bisa Jamin Nasib Shin Tae Yong

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya