HaluApp Dukung Kemajuan Ekosistem Cosplayer Indonesia

Dukung kemajuan diberikan lewat HaluApp Awards 2023

Bandung, IDN Times - PT Wibu Sukses Bersama melalui HaluApp mendukung kemajuan ekosistem Cosplayer di Indonesia. Dukungan ini diberikan dengan memberikan penghargaan dan uang tunai lewat gelaran HaluApp Awards 2023.

HaluApp Awards 2023 sendiri merupakan ajang penghargaan untuk mengapresiasi para cosplayer dan kreator ACG. Rangkaiannya telah berjalan sejak 1 Desember 2023, ditandai dengan dimulainya pemungutan suara oleh seluruh masyarakat pada laman website HaluApp.

Klasemen 20 besar sementara akan diakumulasi pada 15 Januari 2024, dan berakhir pada 31 Januari 2024. Ditutup dengan malam penghargaan pada 2 Februari 2024.

HaluApp mengajak masyarakat mengubah persepsi dan melihat potensi cosplayer lewat HaluApp Awards 2023. Dengan total hadiah lebih dari Rp100.000.000, HaluApp siap mendukung cosplayer menjadi semakin bersinar.

1. Ada berbagai macam kategori di HaluApp Awards 2023

HaluApp Dukung Kemajuan Ekosistem Cosplayer Indonesia(Istimewa)

Co Founder Halu App, Marcell Tee mengatakan, dengan total hadiah lebih dari Rp100.000.000, malam penghargaan HaluApp akan diselenggarakan pada 2 Februari 2024 dengan perebutan tiga kategori.

Kategori pertama, kata dia, adalah Wibu’s Choice Awards 2023, kategori mengajak masyarakat memberikan suara dukungan untuk cosplayer favorit.

"Kategori kedua, HaluApp Cosplayer MVP Awards 2023 merupakan kategori penilaian kreator berdasar keberhasilan mengumpulkan pendapatan terbanyak di platform HaluApp," ujar Marcell dalam keterangan resmi, Rabu (10/1/2023).

2. Ada kategori yang dispesialkan

HaluApp Dukung Kemajuan Ekosistem Cosplayer Indonesia(Istimewa)

Untuk kategori ketiga ada Shining HaluStar Awards 2023. Kategori ini menurutnya paling sepesial bagi cosplayer dan akan turut mengembangkan budaya itu.

"Shining HaluStar Awards 2023 menjadi kategori spesial untuk cosplayer yang mau berkembang bersama HaluApp ke depannya dan memaksimalkan potensi," katanya.

3. HaluApp pastikan sistem pemungutan suara transparan

HaluApp Dukung Kemajuan Ekosistem Cosplayer Indonesia(Istimewa)

Sementara itu, Founder Halu App, Andree Wijaya mengatakan, HaluApp Awards 2023 tidak dapat berjalan tanpa adanya dukungan masyarakat Indonesia. Menurutnya, masyarakat memiliki hak untuk mendukung para cosplayer.

"Masyarakat Indonesia memiliki hak suara untuk mendukung cosplayer melalui pada laman website HaluApp. Semakin banyak dukungan yang diberikan masyarakat, semakin tinggi kesempatan cosplayer untuk mendapatkan penghargaan dan hadiah dari HaluApp Awards 2023," katanya.

Untuk menunjukkan transparansi pemilihan suara masyarakat untuk cosplayer, dia memastikan, sistem pemungutan suara dapat diakses secara langsung pada media sosial TikTok Halu.App.

HaluApp sendiri merupakan marketplace online berbasis web dan apps yang menghubungkan para kreator independen dan konsumen Gen Z untuk menjual, berdagang, dan berbelanja berbagai barang dan layanan digital, di industri ACG (anime, comic, dan gaming) terutama di bidang entertainment dan lifestyle retail.

Baca Juga: Kisah Marcell Tee, Sasar Bisnis Aplikasi Wibu Lewat HaluApp

Baca Juga: Anime dan Gaming Startup HaluApp Pertemukan Brand dengan Kreator Gen-Z

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya