Genap 62 Tahun, Unpas Tingkatkan Sinergitas Jaga Akreditasi

Unpas akan bersinergi secara maksimal dalam hal U2U

Bandung, IDN Times - Universitas Pasundan (Unpas) baru saja merayakan Dies Natalis ke-62. Kampus di bawah Yayasan Paguyuban Pasundan ini berkomitmen akan meningkatkan sinergitas dan menjaga akreditasi. 

Kegiatan perayaan bertempat di Gedung Rektorat, Kampus II, Jalan Tamansari nomor 4-8, Bandung. Tema yang diusung yaitu: Meningkatkan Sinergitas untuk Unpas Unggul, dengan slogan Sinergitas Universty to Universty (U2U).

1. Usia 62 tahun sudah cukup dewasa

Genap 62 Tahun, Unpas Tingkatkan Sinergitas Jaga Akreditasipasjabar.com

Rektor Unpas, Prof. Eddy Jusuf mengatakan, tema meningkatkan sinergitas untuk Unpas unggul, dengan slogan U2U ini merupakan langkah untuk meraih predikat akreditasi unggul.

"Usia 62 sudah semakin matang dan dewasa, namun semakin banyak PR yang kita hadapi. Walaupun akreditasi Unpas sudah A dan identik dengan unggul, tapi predikat unggul tetap harus kita peroleh," ujar Eddy dalam keterangan resminya, Senin (14/11/2022). 

2. Unpas harus lewati sembilan instrumen

Genap 62 Tahun, Unpas Tingkatkan Sinergitas Jaga AkreditasiRektor Unpas, Prof. Dr. Ir. H. Eddy Jusuf (Istimewa)

Rektor turut mengapresiasi kinerja program studi yang telah lebih dulu bertransformasi dan mencapai akreditasi unggul. Hal itu juga harus tetap dipertahankan agar Unpas terus lebih baik ke depannya.

"U​​ntuk menuju akreditasi unggul, Unpas mesti memenuhi sembilan instrumen lewat proses konversi. Hal ini akan sulit tercapai apabila tidak ada sinergi dan kebersamaan antar seluruh civitas akademika," ungkapnya.

3. Seluruh civitas akademis diminta fokus pada visi dan misi

Genap 62 Tahun, Unpas Tingkatkan Sinergitas Jaga AkreditasiIDN Times/Unpas

Rektor menambahkan, slogan Sinergitas U2U harus dicapai agar terbentuk pola pikir yang maju untuk memperoleh predikat uUnggul. Sinergi sendiri memiliki makna yang sama dengan filosofi Sunda sareundeuk saigel sabobot sapihanean, sabata sarimbagan.

"Pesan moralnya, kita harus bekerja bersama, saling menyatukan hati, serta fokus pada visi, misi, dan strategi demi memelihara Unpas unggul," kata dia.

Syukuran perayaan Dies Natalis ke-62 Unpas juga digelar serentak di seluruh fakultas, YPT Pasundan, dan Paguyuban Pasundan. Dalam memperingati Dies Natalis ke-62 Unpas, akan digelar sejumlah kegiatan, di antaranya jalan santai, senam senam massal, lomba olahraga, dalam sejmlah kegiatan lainnya.

"Saya mengajak civitas akademika Unpas untuk terus menata diri dan mewujudkan Unpas sebagai perguruan tinggi yang unggul dan berdaya saing, sehingga mampu menghadapi kompetisi global," kata dia.

Baca Juga: Di Tengah COVID-19, Unpas Wisuda 558 Mahasiswa Secara Daring 

Baca Juga: Impor Hewan Hidup dari Tiongkok Dibatasi, Ini Kata Pengamat Unpas

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya