Ganjar Pranowo Dapat Dukungan Buruh di Subang

Serikat buruh di Subang nilai Ganjar sosok yang merakyat

Bandung, IDN Times - Dukungan pada Ganjar Pranowo untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 menguat di Jawa Barat. Baru-baru ini kader PDI Perjuangan itu mendapatkan dukungan dari Serikat Pekerja Tingkat Perusahaan C-Site Texpia Subang.

Ketua Serikat Pekerja Tingkat Perusahaan C-Site Texpia Subang, Oka Hanafiah mengatakan, pada Pilpres 2024 ini sosok Ganjar dipandang tepat untuk dipilih menjadi pemimpin. Sebab Ganjar menurut mereka sangat merakyat.

"Karena Pak Ganjar merakyat sosoknya, dan bagus untuk memimpin Indonesia," kata Oka melalui keterangan resmi, dikutip Sabtu (16/9/2023).

1. Buruh punya hak memilih Ganjar

Ganjar Pranowo Dapat Dukungan Buruh di Subang(Istimewa)

Sebagai buruh, Oka mendorong agar para pekerja bisa berpikir secara rasional dalam menentukan calon presidennya. Terlebih buruh juga mempunyai hak untuk menyumbangkan suaranya di ajang pemilihan kepala negara ini.

Oleh sebab itu, serikat buruh menurutnya akan sejalan dengan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) untuk mengoptimalkan canvasing ke perusahaan-perusahaan dan serikat pekerja yang ada di Subang guna memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden pilihan buruh 2024.

"Buruh juga harus mempunyai haknya untuk memilih Pak Ganjar," ucapnya.

2. Ganjar sudah sukses pimpin Jabar

Ganjar Pranowo Dapat Dukungan Buruh di Subang(Istimewa)

Sementara itu salah satu pekerja C-Site Texpia, Rahma menyampaikan bila mana Ganjar Pranowo mempunyai track record yang baik dalam menjadi pemimpin.

Terlebih, kata Rahma, kala menjadi Gubernur Jawa Tengah selama dua periode, Ganjar Pranowo terbukti menjadi sosok yang cerdas, cepat tanggap, berintegritas, hingga solutif saat mengatasi sebuah masalah.

"Latar belakangnya sudah sukses memimpin jadi Gubernur Jawa Tengah selama dua periode. Mudah-mudahan beliau bisa jadi pemimpin dan menjadi Presiden yang lebih baik," katanya.

3. Berharap UMR naik jika Ganjar jadi presiden

Ganjar Pranowo Dapat Dukungan Buruh di Subang(Istimewa)

Lebih lanjut, Rahma menyampaikan harapannya kepada Ganjar Pranowo bila mana terpilih menjadi Presiden. Salah satunya dapat menaikan upah minum di setiap daerah.

"Mudah-mudahan UMR naik agar bisa mensejahterahkan rakyat Indonesia," kata Rahma.

Sebelumnya, Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) merupakan sukarelawan Ganjar Pranowo melakukan pengukuhan ikrar dukungan ke Ganjar Pranowo dari para buruh yang bekerja di PT C-Site Texpia, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang, Jawa Barat pada Jumat (15/9/2023).

Baca Juga: Profil Zinedine Alam Ganjar, Putra Ganjar Pranowo yang Berprestasi

Baca Juga: Sandiaga Uno Ungkap Kabar Baik Soal Cawapres Ganjar Pranowo

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya