Deretan Tokoh Jagoan PDIP Masuk Radar Pilgub Jabar 2024

Mayoritas masih muka lama! 

Bandung, IDN Times - Deretan tokoh Dewan Pimpinan Daerah Partai (DPD) Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Barat berpotensi maju bertarung di Pilgub 2024. Sejumlah nama tokoh ini masih didominasi wajah lama.

Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono mengatakan, ada beberapa nama yang diincar maju dalam kontestasi Pilgub Jawa Barat 2024 ini. Mulai dari Mantan Ketua DPRD Jawa Barat hingga politisi senior.

"Ada beberapa sebenarnya yang kami incar ya, kalau kader di tingkat Jabar misalnya Ibu Ineu Purwadewi Sundari karena dia sudah enam kali jadi DPRD Provinsi Jabar, beliau juga hafal kondisi Jabar," ujar Ono, Sabtu (20/4/2024).

1. Ada mantan Bupati Pangandaran

Deretan Tokoh Jagoan PDIP Masuk Radar Pilgub Jabar 2024ilustrasi pemilu (dok. IDN Times/ Agung Sedana)

Selain itu, ada juga beberapa nama mantan kepala daerah PDIP di Jawa Barat. Ono memastikan, beberapa nama lain dari tokoh politik senior juga berpotensi diusung untuk Pilgub Jawa Barat 2024.

"Mantan Bupati Pangandaran, Pak Jeje, itu juga masuk radar lah. Terus juga ada Bu Rieke Diah Pitaloka, masuk radar lah termasik Pak TB Hasanudin yang kemarin mencalonkan," ujarnya.

2. Mantan bupati dan wali kota berpotensi mencalonkan kembali

Deretan Tokoh Jagoan PDIP Masuk Radar Pilgub Jabar 2024Inin Nastain IDN Times/ DPC PDIP Majalengka

Disinggung soal potensi kader PDIP baru yang kini menjabat sebagai kepala daerah untuk maju ke Pilgub Jawa Barat, Ono mengatakan, beberapa nama sudah ada yang mengambil formulir pendaftaran untuk bupati dan wali kota putaran kedua.

"Bupati Indramayu dan Henky Kurniawan KBB belum masuk radar, mungkin seperti Indramayu misalnya, karena sudah mendaftarkan ke DPC calon bupati. Mungkin kami fokuskan di sana terlebih dahulu, kecuali partai memiliki pemikiran lain," kata dia.

3. PDIP sudah buka pendaftaran calon kepala daerah di Jawa Barat

Deretan Tokoh Jagoan PDIP Masuk Radar Pilgub Jabar 2024Inin Nastain IDN Times/ Sekretariat DPC PDIP Majalengka

Sebelumnya, Ono mengatakan, PDI Perjuangan Jawa Barat sudah membuka penjaringan calon kepala daerah 2024. Partai berlambang banteng ini memastikan sistem pendaftaran dilakukan secara terbuka. Kader dan non-kader diperbolehkan mengisi formulir pendaftaran.

PDI Perjuangan Jawa Barat membuka pendafataran untuk Pilgub dan Pilwakot sejak tanggal 1-20 April 2024 di kantor DPC 27 kabupaten dan kota.

"Nanti mulai tanggal 21 April 2024 di tingkat Jabar, untuk semua, baik untuk kepala daerah kabupaten, maupun untuk gubernur sampai dengan tanggal 31 April 2024," ujar Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar, Ono Surono, Rabu (17/4/2024).

Baca Juga: Gerindra Jabar: Dedi Mulyadi Berpeluang Dampingi RK di Pilgub Jabar

Baca Juga: Ini Tiga Jalur Alternatif Arus Balik di Jabar dan Jarak Perjalanannya

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya