Breakside, Streetwear Lokal Bandung Tawarkan Hoodie Berdesain Simpel

Bisa sebagai fesyen alternatif saat nongkrong di malam hari

Bandung, IDN Times - Brand lokal asal Kabupaten Bandung, Breakside, turut memberikan warna yang berbeda dalam dunia streetwear. Produk unggulannya, hoodie yang berdesain simpel ternyata mendapatkan respons positif di pasar Jawa Barat dan Indonesia.

Brand yang lahir pada awal COVID-19 yaitu akhir 2019 ini mampu menarik para pecinta fesyen khususnya anak muda di beberapa daerah Indonesia. Memanfaatkan media digital untuk melakukan jual beli, Breakside mampu konsisten hingga saat ini.

1. Penjualan sudah sampai ke seluruh Indonesia

Breakside, Streetwear Lokal Bandung Tawarkan Hoodie Berdesain Simpel(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Salah Satu Founder Breakside, Tendy Romdani mengatakan, Breakside hingga saat ini belum memiliki store atau toko offline. Semua penjualan masih memanfaatkan dari layanan marketplace online. Jangkauan penjualan pun sudah hampir seluruh Indonesia.

"Kalau penjualan kami masih mengandalkan secara online, dan itu pembelinya sudah hampir seluruh Indonesia. Ke Papua pernah, Aceh pernah. Lokal (Jawa Barat) juga banyak. Tangerang dan Bekasi paling banyak kami kirim," ujar Tendy, Sabtu (4/11/2023).

2. Hoodie Breakside punya bahan kualitas tinggi

Breakside, Streetwear Lokal Bandung Tawarkan Hoodie Berdesain Simpel(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Breakside sendiri selain menawarkan desain yang simpel, juga menyuguhkan kualitas hoodie berbahan yang bagus. Tendy berujar, dirinya sangat selektif memilih vendor bahan untuk produk hoodie buatannya. Dia mengklaim produknya sangat aman dan nyaman saat dikenakan sehari-hari.

"Kami secara bahan, kalau yang hitam, kami ingin hitam pekat dan tebat minimal 280 gram. Gak mau belel (memudar). Karena kami kan ingin dapat sentimen baik di pasar," ucapnya.

3. Bahan dari asli cotton tanpa CVC

Breakside, Streetwear Lokal Bandung Tawarkan Hoodie Berdesain Simpel(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Selain itu, bahan hoodie Breakside juga tidak berbulu karena sedikit penggunaan Chief Value Cotton (CVC). Menurutnya, dengan harga yang terjangkau, anak muda baik perempuan dan laki-laki bisa menggunakan hoodie yang nyaman untuk beraktivitas.

"Kami juga pilih bahan yang gak berbulu. Selektif aja bahanya, kami pokoknya perhatikan banget soal itu. Jadi jangan sampe berbulu mengandung CVC, harus full cotton," katanya.

Breakside sendiri kini memiliki puluhan artikel untuk hoodie dan t-shirt, serta beberapa artikel lainnya. Rentang harganya sendiri masih pas di kantong, yaitu dari Rp195-Rp230 ribu untuk hoodie, dan Rp85-110 ribu untuk t-shirt.

"Kami juga punya bahan untuk hoodie cotton fleexe. Ini gak semua punya. Kelebihan tidak berbulu, tebal, dan hangat. Bisa juga buat motoran. Kami juga ada beberapa artikel riding. Semua produk kami ada di marketplace online," kata dia.

Baca Juga: 9 Gaya Streetwear ala BIBI, Pemain Drakor Worst of Evil yang Cetar!

Baca Juga: 9 OOTD Nuansa Streetwear ala Peggy Gou, Kece Banget!

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya