Bey: Kepala Dinas Tidak Diwajibkan Ikut Salat Idulfitri di Gasibu

Kepala Dinas dibebaskan salat Idulfitri di mana saja

Bandung, IDN Times - Penjabat Gubernur, Bey Triadi Machmudin tidak mewajibkan para pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengikuti salat Idulfitri di Lapangan Gasibu, Bandung.

Imbauan ini sudah disampaikan melalui surat pemberitahuan pada seluruh pejabat di lingkungan Pemprov terkait salat Idulfitri 2024. Dia memastikan, kepala dinas berhak melakukan salat Idulfitri di mana pun.

"Saya tidak mewajibkan para pejabat untuk salat id di Gasibu dan bertemu saya," katanya, Selasa (9/4/2024).

1. Bey tahu rasanya tidak pulang kampung

Bey: Kepala Dinas Tidak Diwajibkan Ikut Salat Idulfitri di GasibuPj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Bey mempersilakN para pejabat untuk pulang kampung alias mudik saat cuti lebaran ini. Menurutnya momentum lebaran di kampung halaman senantiasa ditunggu-tunggu semua orang, termasuk oleh aparatur sipil negara.

"Saya ngerasain sebagai ASN tulen, kalau pulang kampung terus berkumpul di malam lebaran, besoknya berangkat salat id bersama keluarga, itu momen-momen bahagia saat lebaran. Berkumpul bersama keluarga sangat penting," katanya.

2. Bey gelar kegiatan halal bihalal

Bey: Kepala Dinas Tidak Diwajibkan Ikut Salat Idulfitri di GasibuIDN Times/Debbie Sutrisno

Karena itu, Pemprov Jabar tidak akan meminta para pejabat untuk mengikuti agenda kegiatan dirinya saat lebaran. Permintaan yang sama juga ia informasikan pada bupati dan wali kota untuk tidak perlu datang ke Bandung menemuinya di Gedung Sate.

"Nanti juga akan ada acara halal bihalal, momentum lebaran kali ini dipakai saja untuk berkumpul bersama keluarga," kata dia.

3. Bey turut mengundang Ridwan Kamil

Bey: Kepala Dinas Tidak Diwajibkan Ikut Salat Idulfitri di GasibuPj Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Sebelumnya, Bey memastikan akan melangsungkan salat Idulfitri di Gasibu bersama pegawai atau ASN dan masyarakat. Dia mengatakan, rencana ini dipersiapkan lebih awal.

Tak hanya unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompinda) dan ASN Pemprov Jabar, Bey juga berencana mengundang mantan gubernur, mantan penjabat gubernur, wakil gubernur hingga keluarga besar mantan pemimpin Jawa Barat yang sudah tutup usia.

Bey mengantaskan undangan open house Gedung Sate pada mantan gubernur beserta keluarganya secara langsung.

Tercatat undangan ia antarkan langsung sekaligus silaturahmi pada keluarga alharhum Solihin GP, pada R. Nuriana, istri almarhum Yogie SM, Dani Setiawan hingga Ahmad Heryawan dan Ridwan Kamil.

"Saya juga mengundang Pak Ridwan Kamil, dan akan bersilaturahmi langsung menyerahkan undangan. Tapi Pak RK sedang di luar negeri dan kembali tanggal 9 April 2024 malam," katanya.

Baca Juga: Ingat! ASN Pemprov Jabar Dilarang Pakai Mobil Dinas untuk Mudik

Baca Juga: Kabupaten Subang Jadi Daerah dengan Inflasi Tertinggi di Jabar

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya