Besok, 300 Orang Alumni ITB Bakal Diskusi Bareng Anies Baswedan

Kegiatan ini dipastikan bukan dukungan politik

Bandung, IDN Times - Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) bakal diskusi bersama Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Baswedan besok. Kegiatan ini akan digelar di Jalan Aceh, Kota Bandung, Minggu (1/10/2023) pukul 09.00 WIB.

Salah satu panitia acara, Aan Rasulino mengatakan, agenda diskusi bersa ini bertajuk "Ngariung 1000 Alumni ITB bersama Anies Baswedan". Adapun kegiatan ini digelar berdasarkan inisiatif para alumni.

"Kami tergabung dalam forum doktor alumni ITB, komunitas terbatas berinisiatif mengumpulkan aspirasi dari alumni ITB, mantan aktivis yang sekarang menjadi profesional, jadi dosen, peneliti dan di-support dengan kawan-kawan yang memiliki gelar doktoral," ujar Aan, Sabtu (30/9/2023).

1. Banyak bahan diskusi yang akan disampaikan

Besok, 300 Orang Alumni ITB Bakal Diskusi Bareng Anies BaswedanPasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar ketika deklarasi di Surabaya. (www.instagram.com/@aniesbaswedan)

Dalam kegiatan ini nantinya akan ada banyak gagasan yang didiskusikan bersama Anies Baswedan. Momentum ini juga sekaligus sebagai ruang pertemuan para alumni ITB bersama cawapres yang diusung oleh NasDem ini.

"Kami ingin menyampaikan eksekutif summary dari banyak pemikiran, itu yang ingin kami sampaikan ke Anies," ungkap Aan.

2. Anies dipilih karena berasal dari kalangan akademisi

Besok, 300 Orang Alumni ITB Bakal Diskusi Bareng Anies BaswedanDetik.com/Deny Prastyo Utomo

Aan beralasan, undangan kepada Anies dialamatkan karena dari tiga bakal calon presiden yang ada, hanya Anies yang memiliki latar belakang sebagai akademisi. Sehingga perlu ada diskusi bersama dengan para akademisi ITB.

"Kami memang hanya memilih Anies daripada capres lain, untuk saat ini. Memang melihat dari tiga calon yang ada, dengan akademik dengan keilmuan, science teknologi dan keilmuan, mengarah ke Pak Anies," katanya.

3. Kegiatan ini hanya akan didatangi oleh 300 orang alumni

Besok, 300 Orang Alumni ITB Bakal Diskusi Bareng Anies BaswedanAnies Baswedan foto bersama. (FOTO: Twitter/ Anies Rasyid Baswedan)

Meski namanya ngariung 1000 alumni ITB, Aan memastikan, alumni yang diperkirakan bakal hadir hanya sekitar 300 orang saja. Kegiatan ini juga dimaksudkan bukan sebagai deklarasi, melainkan hanya sebagai wadah diskusi.

"Acaranya hanya kumpul 300 orang dalam forum yang ringkas, judul awalnya itu seribu alumni ngariung seribu gagasan. Tidak (deklarasi). Jadi, sampai hari ini tidak diarahkan ke kampanye, melainkan diskusi saja," katanya.

Adapun alumni ITB yang direncanakan hadir besok, kata dia, mulai dari angkatan 1967 sampai angkatan 2019.

"Tidak ada (kaitan) dengan ikatan alumni ITB manapun," ucapnya.

Baca Juga: PKS Resmi Usung Anies-Cak Imin,  Anies: Ini Bukan Politik Tanpa Tujuan

Baca Juga: Ini Solusi Anies Baswedan Atasi Mahalnya Biaya Pendidikan

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya