Dipanggil Jokowi, Ketua Umum Projo Bahas Soal Anggaran Desa

Semoga desa di seluruh daerah Indonesia maju ya

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi, hari ini dipanggil Presiden Joko "Jokowi" Widodo ke Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat. Budi digadang-gadang akan menjadi calon Wakil menteri Desa (Wamendes). Lantas, apa saja yang dibahas Budi dengan Jokowi?

"Tadi (yang dibahas) bahwa kita sadar di mana desa yang maju itu akan membawa kemajuan bagi bangsa dan negara," katanya usai melakukan pertemuan dengan Jokowi di lokasi, Jumat (25/10).

"Bahwa anggarannya yang cukup besar harus betul-betul bisa memberikan kemajuan yang berarti. Sehingga bisa memberikan kontribusi," sambungnya.

Ketika ditanya apakah Budi didapuk sebagai Wamendes, ia enggan berkomentar banyak. Menurutnya, hal itu akan disampaikan oleh Jokowi.

"Nanti tunggu Presiden memutuskan," jelasnya.

Saat disinggung oleh Projo yang telah bubar, Budi mengatakan pihaknya akan melakukan konsolidasi lagi. Seba Projo, kata Budi, bertugas memenangkan Jokowi-Ma'ruf pada Pilres 2019 lalu.

"Dan tugas itu udah selesai. Sehingga, tugas Projo dari tim pemenangan jadi tim yang bekerja untuk rakyat dan negeri ini," katanya.

'Kalau di elit mungkin udah oke-oke aja. Tapi, teman-teman yang bertempur di akar rumput ini soal perasaan dan manajemen hati aja. Sudah selesai sudah mulai cinta-cinta. Projo adalah rumah besar dan militan Pak Jokowi," imbuhnya.

Presiden Joko "Jokowi" Widodo hari ini akan melantik calon Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju. Rencananya, pelantikan akan digelar pada pukul 14.00 WIB, di Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Sebelum pelantikan, Jokowi telah memanggil para calon wakil menteri tersebut.

Adapun nama-nama yang dipanggil oleh Jokowi ke Istana pagi ini, yakni:

1. Dirut Inalum Budi Gunadi Sadikin
2. Mantan Bendahara TKN Jokowi-Ma'ruf, Wahyu Sakti Trenggono,
3. Angela Tanoesoedibjo
4. Waketum MUI Zaiunut Tauhid
5. Politikus PSI Surya Tjandra
6. Mantan Bupati Jayawijaya John Wempi Wetipo
7. Dubes Indonesia untuk AS Mahendra Siregar
8. Dirut Mandiri Kartika Wiryoadmodjo
9. Pejabat Badan Restorasi Gambut (BRG) Aloe Dohong
10. Ketua Projo Budi Arie
11. Politikus Golkar Jerri Sambuaga
12. Kepala Badan Kebijakan Fiskal Suahasil Nazara.

Baca Juga: 12 Calon Wamen ke Istana, Ada Ketum Projo, PSI dan Putri Hary Tanoe

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya