Comscore Tracker

Polisi Sebut Sebelum Ambruk, Gedung Sudah Miring Sejak 2 Tahun Lalu

Polisi pastikan tak ada korban jiwa

Jakarta, IDN Times - Gedung empat lantai di kawasan Slipi, Jakarta Barat, ambruk, sekitar pukul 09.20WIB, Senin(6/1). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, beberapa orang terluka akibat terkena puing reruntuhan.

Sebelum bangunan empat lantai itu ambruk, saksi mata pernah melihat jika kondisi bangunan itu sudah miring sejak 2 tahun lalu.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Yusri Yunus mengatakan, gedung yang berdekatan dengan minimarket Alfamart dan Gedung Wisma BCA itu, ternyata sudah miring sejak dua tahun lalu.

"Sepengetahuan saksi bernama Siti Komalasari bahwa gedung miring sudah sejak dua tahun lalu," ujar Yusri saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (6/1).

Yusri menjelaskan, bagian gedung yang pertama kali roboh adalah lantai tiga. Kemudian, dilanjutkan lantai dua hingga satu. Terkait hal itu, Yusri memastikan tidak ada korban jiwa.

"Data sementara korban jiwa nihil, hanya tiga orang luka dan untuk kerugian materiil masih dalam proses penghitungan," ungkap Yusri.

Pihak kepolisian hingga saat ini masih terus mengecek situasi di lokasi kejadian gedung ambruk di Slipi.

Baca Juga: [BREAKING] Gedung 4 Lantai di Jakarta Ambruk

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya