Millennial, Lippo Mau Luncurkan Lagi Hunian di Bawah Rp 1M Tahun Ini

Akan dibangun di Kawasan Tangerang

Jakarta, IDN Times - PT Lippo Karawaci Tbk akan kembali meluncurkan klaster di bawah harga Rp1 miliar pada tahun ini. Kepada IDN Times, CEO PT Lippo Karawaci, John Riady mengatakan nantinya klaster itu akan dibangun di kawasan Lippo Village, Tangerang.

"Sebagai bentuk apresiasi dalam waktu dekat kami akan luncurkan cluster baru dengan tipe kurang lebih sama dengan cluster Cendana Homes," ujar John, Senin (13/7/2020).

1. Klaster Cendana Homes milik Lippo mengalami kelebihan permintaan

Millennial, Lippo Mau Luncurkan Lagi Hunian di Bawah Rp 1M Tahun IniIlustrasi properti Cendana Homes, Lippo Karawaci Tangerang (Dok. IDN Times/Lippo Karawaci)

Adapun Klaster Cendana Homes PT Lippo Karawaci Tbk, yang diluncurkan pada hari Sabtu (11/7/2020) ludes terjual dalam waktu sekitar enam jam dari dua hari rencana penjualan.

Klaster yang berlokasi di kawasan utama Lippo Village mengalami kelebihan permintaan (over subscribed) sebesar 2.5 kali dari 324 unit hunian rumah tapak atau landed house yang ditawarkan.

“Kami sangat bangga proyek Cendana Homes mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat. Yang menarik, dari data profil pemesan unit Cendana Homes terdapat lebih dari 50 persen didominasi oleh calon pembeli dengan profil anak muda millennial belum menikah. Ini berarti bahwa Cendana Homes betul betul diminati oleh pembeli langsung atau end user,” kata John Riady.

Baca Juga: Cek 5 Hal Ini Sebelum Kamu Beli Rumah saat COVID-19

2. Dijual mulai dari harga Rp568 juta

Millennial, Lippo Mau Luncurkan Lagi Hunian di Bawah Rp 1M Tahun IniIlustrasi Perumahan (IDN Times/Arief Rahmat)

Cendana Homes terdiri dari 324 unit landed house dengan 3 pilihan tipe. Harga mulai dari Rp568 juta, desain unit Cendana Homes merupakan rumah dua lantai dengan pilihan 2 dan 3 kamar tidur, mulai luas tanah 50 hingga 80 meter persegi.

Adapun Cendana Homes yang merupakan area residensial dilengkapi dengan retail arcade bernama “Cendana Hills Plaza”. Bangunan dua lantai berkonsep multi fungsi berlokasi di gerbang masuk area Cendana Homes di Jalan Raya Binong, Tangeran Banten dan hanya terdiri dari 6 unit yang menyediakan 24 lot parkir dijual mulai harga Rp817 juta.

“Kami bekerja sama dengan beberapa institusi keuangan untuk menyediakan berbagai pilihan cara pembayaran bagi para pembeli. Antara lain Bank Nobu, CIMB Niaga, BTN, Panin, BRI, Mandiri, Permata dan Asiatic. Pembayaran dapat dilakukan secara cash maupun cicilan dengan berbagai pilihan opsi sampai dengan 48 kali,”kata John.

3. Terjadi lonjakan permintaan di hunian Banten

Millennial, Lippo Mau Luncurkan Lagi Hunian di Bawah Rp 1M Tahun IniIlustrasi Perumahan (IDN Times/Arief Rahmat)

Direktur Eksekutif Indonesia Property Watch (IPW) Ali Tranghanda menilai berdasarkan riset yang dilakukan, di kawasan Banten terjadi lonjakan permintaan hunian hingga dua kali lipat. Selama ini pasokan properti banyak berasal dari segmen atas dan segmen bawah.Sementara segmen menengah kurang. “Produk seperti yang diluncurkan Lippo itu yang ditunggu oleh segmen menengah. Dengan rentang harga Rp600 jutaan hingga Rp1 miliar.Lippo sangat jeli melihat pasar,”ungkapnya.

Di masa pandemik kata dia, bukan berarti masyarakat tidak berminat untuk membeli properti, atau daya beli masyarakat turun, namun pada masa-masa sebelumnya masyarakat masih menunggu situasi kondusif. Selain itu tren saat ini, banyak masyarakat memilih untuk membeli rumah dibawah Rp1 miliar. Ali optimistis produk yang akan diluncurkan Lippo selanjutnya di segmen menengah akan diserbu oleh konsumen.

“Sudah pasti akan diserbu pembeli, karena segmen itu yang sedang ditunggu pasar. Tentunya kesuksesan itu juga akan berpengaruh positif terhadap kinerja Lippo Karawaci,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Real Estate Indonesia (REI) Totok Lusida menilai, fenomena larisnya penjualan hunian kelas menengah atas tersebut menunjukkan bahwa industri properti nasional mampu bertahan di masa pandemik.

“Khususnya hunian yang di bawah Rp1 miliar sekarang memang sedang bagus,” ucapnya.

Baca Juga: 5 Nomor Rumah Pembawa Hoki Menurut Fengsui, Bisa Bikin Penghuni Kaya!

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya