Buruan Daftar, Erick Thohir Rekrut Relawan untuk Perangi Virus Corona

Catat, pendaftaran ditutup nanti malam!

Jakarta, IDN Times - Menteri BUMN Erick Thohir mengajak para relawan untuk bergabung, memerangi COVID-19 atau virus corona yang hingga saat ini kasusnya semakin meningkat.

Karena itu, Kementerian BUMN membuka pendaftaran kepada masyarakat menjadi relawan tenaga medis dan nonmedis.

"Saya mengajak putra-putri terbaik bangsa bersatu padu menjadi volunter kemanusiaan menuju Indonesia sehat," kata Erick Thohir, Jumat (20/3).

1. Virus corona hanya bisa dilawan dengan gotong royong

Buruan Daftar, Erick Thohir Rekrut Relawan untuk Perangi Virus CoronaIDN Times / Auriga Agustina

Erick mengatakan, dengan bergotong royong, Indonesia mampu mengatasi permasalahan akibat virus corona. Dengan begitu, aktivitas masyarakat kembali normal.

"Kami mengimbau kepada masyarakat dapat mendukung dan mengkomunikasikan langkah mulia ini demi bangsa dan negara yamg kita cintai. Mari bersatu melawan Virus Corona. Kobarkan semangat untuk Indonesia maju dan kuat," tegasnya.

2. Catat cara pendaftarnnya

Buruan Daftar, Erick Thohir Rekrut Relawan untuk Perangi Virus CoronaIlustrasi virus corona (IDN Times/Arief Rahmat)

Baca Juga: 5 Langkah Bank BUMN untuk Antisipasi Penyebaran Virus Corona

Adapun program ini merupakan kerjasama antara Kementerian dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI). Masyarakat yang ingin bergabung dalam volunter penanggulangan virus corona ini bisa mendaftarkan diri ke http://tiny.cc/Volunteer_COVID19. Pendaftaran akan ditutup pada hari ini, Jumat (20/3) pukul 24.00 WIB.

Nantinya, Kementerian BUMN dan FHCI akan mengumumkan hasil seleksi relawan dan tes Covid-19 bagi relawan terpilih pada Sabtu (21/3).

Para volunter terpilih akan mendapat pengarahan dan pelatihan pada Minggu (22/3) dan mulai bekerja pada Senin (23/3).

3. Berikut kriteria relawan yang dicari

Buruan Daftar, Erick Thohir Rekrut Relawan untuk Perangi Virus CoronaIlustrasi Corona (IDN Times/Arief Rahmat)

Selanjutnya untuk kriteria relawan yang dicari meliputi masyarakat yang berdomisili di Jabodetabek, berusia maksimal 40 tahun dan yang diutamakan belum berkeluarga.

Syarat lainnya, calon relawan  dinyatakan sehat dengan surat keterangan rumah sakit atau dokter, tidak merokok, siap untuk berkomitmen, serta bertanggung jawab disertai surat izin dari keluarga bisa melalui wali atau pasangan.

Baca Juga: Ini Usaha BUMN Tangani Virus Corona, Jangan Panik!

Topik:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya