[BREAKING] Banjir Jakarta, 724 Wilayah Lumpuh Listrik

PLN sengaja memadamkan sesuai SOP demi keamanan

Jakarta, IDN Times - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) melakukan pemadaman sementara aliran listrik di beberapa wilayah Jakarta yang terendam banjir. Hal ini dilakukan demi keselamatan warga.

"Ini bukan karena gangguan listrik, tapi SOP-nya kita lakukan pemadaman demi keselamatan warga," kata Ikhsan Asaad, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta saat dihubungi oleh IDN Times.

Hingga pukul 9.30 WIB, PLN telah memadamkan listrik di 724 wilayah Jakarta di antaranya wilaya Karet Pasar Baru Barat, Kedoya Utara, Tanjung Duren, Pancoran, Pejaten Timur, Jati Petamburan, Perum Billy Moon 3 Pondok Kelapa, Jalan Kebon Jeruk Raya, Komplek Jati Bening.

Lalu Jalan Raya Daan Mogot Kalideres, Jalan Swadarma Raya, Jalan Pos Pengumben, Jalan Sektor Ciledug, Jalan Bangka Kemang, Duta Indah Square, Perum Taman Beougenville, Perum Taman Wiana Jatibening, Perum Pinewood Wibawamukti.

"Kami turut prihatin atas musibah ini, kami amankan listriknya sampai benar-benar siap untuk dinyalakan agar masyarakat terhindar dari sengatan listrik," ucapnya.

Ikhsan tak dapat memastikan sampai kapan listrik akan dipadamkan, yang jelas menurutnya hingga air surut dan kondisi dipastikan aman. Dia mengklaim sejumlah wilayah di Kramat Jati saat ini listriknya sudah dinyalakan sejak subuh pagi.

"Belum cek detailnya tapi ada beberapa (di wilayah Kramat Jati) yang sudah dinyalakan. Setelah tiga jam surut kita nyalakan," tuturnya.

Baca perkembangan terkini tentang banjir dan artikel menarik lainnya di IDN Times App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Belasan Tahun Tidak Banjir, Cipadu Direndam Banjir 70 Cm Pagi ini

Topik:

  • Anata Siregar
  • Wendy Novianto

Berita Terkini Lainnya