Comscore Tracker

Berikut Perilaku Toleransi yang Diterapkan Millennials dalam Keseharian

Ini dia hasil survei tentang definisi toleransi millennials

Jakarta, IDN Times – IDN Times bekerja sama dengan IDN Research Institute melakukan survei tentang definisi toleransi menurut millennials. Survei ini diikuti oleh responden yang memiliki berbagai pekerjaan.

Dalam survei ini, karyawan swasta merupakan responden terbanyak dengan perolehan angka 38,8 persen, diikuti oleh mahasiswa dengan angka 36,8 persen, selanjutnya ada wirausaha dengan angka 10 persen, dan job seeker atau pencari kerja serta pegawai pemerintah yang mengikuti survei ini sebesar 8 persen dan 6,4 persen.

Dari berbagai perilaku toleransi yang terdapat pada kolom survei, penerapan perilaku toleransi yang paling banyak dilakukan oleh responden adalah membangun relasi dengan teman yang memiliki perbedaan dalam hal agama, ras, dan budaya yang memperoleh angka 28 persen, perilaku yang sudah diterapkan selanjutnya adalah memberitahukan tentang pentingnya toleransi.

Berikutnya, perilaku yang diterapkan adalah membaca konten yang terkait dengan toleransi, membandingkan tingkat toleransi di Indonesia dengan negara lain, kemudian mengikuti seminar atau berbagai acara yang berkaitan dengan toleransi, dan terakhir adalah menyelenggarakan acara yang bertema toleransi.

Berikut Perilaku Toleransi yang Diterapkan Millennials dalam KeseharianIDN Times/Arief Rahmat

Baca Juga: Ini 4 Kata yang Menjadi Definisi Toleransi Menurut Millennials

Topic:

  • Yogi Pasha

Just For You