[BREAKING] Iran Serang Barak Militer AS dengan Belasan Rudal

Ini adalah serangan balasan seperti ancaman yang diserukan

Bagdad, IDN Times - Iran menembakkan belasan rudal terhadap militer Amerika Serikat di Irak. Pentagon melaporkan serangan itu terjadi Rabu (8/1) tengah malam hingga dini hari waktu setempat atau pagi hari ini waktu Indonesia. Serangan itu dilancarkan ke barak tentara AS di pangkalan militer Irak di Al Assad, di wilayah barat Irak.

Dikutip dari AFP berdasarkan TV lokal Iran, Iran mengancam akan melakukan serangan balasan yang lebih dahsyat jika pasukan AS menyerang mereka.

Sementara itu, juru bicara Gedung Putih Stephanie Grisham mengatakan para pejabat AS sudah menerima laporan tentang serangan di pangkalan militer AS di Irak itu dan Presiden AS Donald Trump memantau langsung laporan tersebut.

The Washington Post menulis, serangan itu menandai agresi paling signifikan di tengah konflik yang kian berkembang antara AS dan Iran. Ini terjadi saat para pejabat AS mendukung keputusan Trump untuk membunuh Mayjen Qassem Soleimani.

Komandan pasukan Quds elite Iran itu tewas dalam serangan udara di Baghdad pekan lalu yang dilancarkan AS. Para pemimpin Iran telah menyerukan ancaman membalas dendam terhadap AS atas kematian Soleimani itu.

Baca Juga: Jenderal Iran Qassem Soleimani Tewas dalam Serangan Udara AS

Topik:

  • Anata Siregar
  • Wendy Novianto

Berita Terkini Lainnya