TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Klaim Unggul di Pulau Jawa, Zulhas: Lebaran Sudah Ada Presiden Baru

Zulhas pede Prabowo-Gibran menang satu putaran

Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan (Zulhas). (IDN Times/Vadhia Lidyana)

Bandung, IDN Times - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengklaim pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul di Pulau Jawa berdasarkan hasil survey.

"Insya Allah Jabar sudah 55 Insya Allah akan di atas 60 persen. Dengan begitu di Jawa Timur, Jawa tengah sudah unggul, Jawa Barat unggul banyak, Jawa timur tebal sekali," kata Zulkifli Hasan dalam kampanye akbar di Stadion GBLA, Kota Bandung pada Kamis (8/2/2024).

1. Zulhas optimistis Prabowo-Gibran menang satu putaran

Zulhas Klaim Dukungan Warga Jabar untuk Prabowo-Gibran Kian Menguat (IDN Times/istimewa)

Dengan hasil survey itu, Zulhas, sapaan akrab Zulkifl Hasan semakin optimistis pasangan Prabowo-Gibran bakal menang satu putaran di Pilpres 2024. Dia mengatakan semua partai pendukung termasuk PAN serta para relawan dan simpatisan akan berjuang untuk mewujudkan kemenangan tersebut.

Harapannya, memasuki bulan Ramadan dan Idul Fitri, Indonesia sudah memiliki presiden dan wakil presiden terpilih yang akan meneruskan kepempimpinan Joko "Jokowi" Widodo-Ma'ruf Amin.

"Kami meyakini Insya Allah sekali (satu) putaran agar nanti kita bisa melaksanakan ibadah Ramadan dan lebaran bareng-bareng ya, sudah punya presiden yang terpilih, mohon doa dan dukungannya," ujar Zulhas.

2. Targetkan Jabar menang di atas 60 persen

Simulasi pemungutan suara pemilu 2024 di Kota Mataram. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Khusus di Jawa Barat ini, lanjut Zulhas, Koalisi Indonesia Maju (KIM) menargetkan Prabowo-Gibran menang di atas 60 persen. Ia meyakini dengan antusiasnya dukungan warga Jawa Barat target itu akan terealisasi.

"Untuk memperkuat yang tadi 55 persen, nanti targetnya di atas 60 persen Prabowo Gibran," ucap dia.

Berita Terkini Lainnya