Comscore Tracker

PBNU Sebut Pernyataan Jozeph Paul Zhang Cederai Keyakinan Umat Islam

Umat Islam diminta untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Jendral Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (Sekjen PBNU), A Helmy Faishal Zaini mengecam keras pernyataan Jozeph Paul Zhang yang dinilai menghina keyakinan umat Islam.

Helmy mengatakan pernyataan Jozeph mencederai keyakinan dan ajaran umat Islam.

"Kedua, meminta aparat keamanan dalam hal ini Polri, untuk segera melalukan langkah konkret mengusut dan menangkap Joseph Paul Zhang atas perbuatannya tersebut," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times, Minggu (18/4/2021).

1. Umat Islam diminta untuk tetap tenang

PBNU Sebut Pernyataan Jozeph Paul Zhang Cederai Keyakinan Umat IslamIDN Times/Irfan Fathurohman

Helmy meminta kepada umat Islam untuk tetap tenang. Umat Islam juga diminta untuk tidak terprovokasi melakukan hal-hal yang di luar koridor hukum yang berlaku.

"Keempat, mari kita senantisa menjaga bulan suci Ramadan dengan cara-cara yang arif dan bijaksana. Salah satunya, saling menghargai dan menghormati keyakinan umat beragama," katanya.

Baca Juga: Mengaku Nabi ke-26, Jozeph Paul Zhang Dikecam Warganet di Twitter

2. Jozeph Paul Zhang viral karena mengaku sebagai nabi ke-26

PBNU Sebut Pernyataan Jozeph Paul Zhang Cederai Keyakinan Umat IslamYouTuber Jozeph Paul Zhang Viral karen Penistaan Agama (YouTube Jozeph Paul Zhang)

Seorang pria bernama Jozeph Paul Zhang viral karena mengaku sebagai nabi ke-26. Ia menyampaikan hal tersebut pada acara di akun YouTube pribadinya yang berjudul Puasa Lalim Islam.

"Yang bisa laporin gue ke polisi, gue kasih uang. Yang bisa laporin gue ke polisi penistaan agama nih gue nih nabi ke-26 Jozeph Paul Zhang meluruskan kesesatan ajaran," ujarnya dalam acara tersebut yang dikutip pada, Minggu (18/4/2021).

3. Jozeph sebut Nabi Muhammad SAW sosok yang cabul

PBNU Sebut Pernyataan Jozeph Paul Zhang Cederai Keyakinan Umat IslamYouTuber Jozeph Paul Zhang (Dok. Twitter)

Selain itu, Jozephn juga menyatakan bahwa nabi ke-25 yaitu Muhammad SAW merupakan sosok yang cabul. Setelah pernyataan itu, ia kembali menantang siapa pun yang bisa melaporkannya ke polisi atas penistaan agama.

"Gue kasih lo satu laporan satu juta, maksimum lima laporan, supaya jangan bilang gue ngibulkan jadinya kan lima juta, biasanya kan tiga ini saya kasih lima di wilayah polres yang berbeda," katanya.

Baca Juga: Mereka yang Terjerat Kasus Penistaan Agama

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya