Cek Prediksi Situasi 2020 Melalui Kartu Tarot: Ada Bencana dari Air

Perbedaan pendapat antar generasi juga jadi tantangan besar

Jakarta, IDN Times - Kurang dari sebulan lagi, kita akan menyambut tahun baru 2020. Tentunya, bukan hanya pengalaman serta kesempatan baru, tantangan-tantangan pun juga pasti terdapat di tahun 2020.

Ternyata, prediksi tentang tantangan yang akan terjadi di 2020 dapat dilihat melalui kartu tarot, lho! Lalu, bagaimana prediksi situasi 2020 secara umum? Cek ulasan di bawah ini!

Baca Juga: Duh! 3 Kartu Tarot ini Ungkap Hubunganmu dan Dia Berjalan Tidak Sehat

1. Diprediksi konflik tidak lagi bersumber dari masalah SARA, tapi dari perbedaan pola pikir generasi tua dan muda

Cek Prediksi Situasi 2020 Melalui Kartu Tarot: Ada Bencana dari AirKartu Tarot, Ace of Wands (IDN Times/Aldzah Fatimah Aditya)

Melalui munculnya kartu Ace of Wands di awal pembacaan prediksi situasi 2020, dapat dilihat sebuah animasi yang memberikan gambaran lengkap tentang alam sampai hubungan antar generasi.

Prediksi pertama terlihat tentang tantangan bagi manusia untuk menyadari bahwa alam juga bagian dari kehidupan manusia. Namun, melalui gambar tersebut, pemikiran akan hal itu sudah mulai tersingkirkan. Catatan pentingnya yaitu, manusia kadang lupa bahwa mereka hidup beriringan dengan alam dan isinya.

Di pembacaan awal ini, juga terlihat ada tantangan perbedaan pandangan dan pendapat yang begitu kental di antara generasi muda dan generasi tua. Dengan dinding pola berpikir besar yang memisahkan dua generasi tersebut, membuat banyak argumentasi yang akan terjadi di 2020.

Sehingga, perbedaan pola pikir antar generasi yang sudah lama terbendung pada akhirnya akan meledak. Melalui gambar tersebut, juga terlihat kekecewaan dari generasi muda terhadap generasi tua dapat terjadi di setiap sisi masyarakat, termasuk ranah politik.

Dengan demikian, diprediksi konflik perbedaan bukan lagi dipisahkan oleh SARA, tetapi oleh pola pikir generasi tua dan muda. Hal ini bisa menjadi tantangan yang sangat besar bagi sebuah masyarakat, sehingga hal ini harus diperhatikan.

2. Ada peringatan tentang bencana yang berasal dari air

Cek Prediksi Situasi 2020 Melalui Kartu Tarot: Ada Bencana dari AirKartu Tarot, Prediksi Tahun 2020 (IDN Times/Aldzah Fatimah Aditya)

Pada gambaran umum tentang tantangan terbesar lainnya di tahun 2020 juga memunculkan kartu-kartu dengan animasi yang menggambarkan situasi alam. Kartu-kartu tersebut yaitu Queens of Cups, Queens of Swords, dan Ace of Wands.

Apabila dilihat dari kartu pertama yaitu Queen of Cups, menggambarkan sebuah wanita yang melindungi hal-hal di sekelilingnya. Queen of Cups dapat diistilahkan sebagai bumi yang memiliki karakter seorang ibu, penyayang, dan penuh kasih.

Namun, apabila disandingkan dengan kartu kedua yaitu Queens of Swords, terlihat sang ibu menangis, menjerit dan dikelilingi oleh air serta ada sebuah rumah yang hanyut. Melalui gambar tersebut, dilihat prediksi tentang adanya reaksi air sebagai elemen alam, yang membuat sebuah bencana. Apabila dilihat lebih dalam lagi, bencana air juga dapat berasal dari ketidakpedulian manusia terhadap hal lain di sekelilingnya.

Lalu, melalui kartu ketiga yaitu Ace of Wands, terlihat seseorang yang berada di dalam hutan besar dengan beberapa cahaya. Gambar tersebut memperlihatkan sebuah jalan keluar yang dapat diraih melalui kerendahan hati, menyadari bahwa manusia hanya bagian kecil dari kehidupan di dunia.

3. Keselarasan harus sangat diperhatikan, baik antara manusia dan alam atau manusia dengan manusia lainnya

Cek Prediksi Situasi 2020 Melalui Kartu Tarot: Ada Bencana dari AirKartu Tarot, Ace of Cups (IDN Times/Aldzah Fatimah Aditya)

Sehingga, kesimpulan dari prediksi tahun 2020 adalah Ace of Cups, kebutuhan akan keselarasan. Keselarasan menjadi sebuah dambaan yang dapat menggiring manusia menuju jalan keluar untuk kedamaian hidup. Keselarasan harus sangat diperhatikan, baik antara manusia dan alam atau manusia dengan manusia lainnya.

Cinta dan rasa kasih harus lebih tinggi dibandingkan ambisi. Komunikasi sebaiknya dibangun dengan sangat baik dan hati-hati di tahun 2020 mendatang.

Mau tahu apa yang terjadi dalam kehidupanmu? Ikuti acara #CurhatLewatTarot setiap Kamis pukul 17.00 WIB di Youtube, Facebook, dan Instagram @IDN Times! Kirim pertanyaan dan cek apa kata kartu tarotmu!

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

https://www.youtube.com/embed/8_Mhn30Yv28

Baca Juga: 3 Kartu Tarot dengan Makna Cinta untuk Kamu dan Dia

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya