Comscore Tracker

10 Tips Memanjangkan Rambut Secara Cepat dengan Cara Alami

Gak pake ribet kok...

Sebagian wanita tentu mendambakan rambut panjang yang sehat dan terawat. Bukan tanpa alasan, memiliki rambut panjang memang bisa membuatmu tampil anggun.

Tak heran bila akhirnya banyak wanita yang rela melakukan berbagai treatment untuk memanjangkan rambut mereka. Salah satunya dengan melakukan hair extention alias penyambungan rambut.

Meskipun hasilnya instan, nyatanya treatment ini membutuhkan biaya yang gak sedikit. Girls, buat kamu yang ingin cepat memanjangkan rambut dan hasilnya tetap sehat dan natural, berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan. Tak perlu repot ke salon, cara ini bisa kamu lakukan di rumah dengan bahan alami, lho!

1. Jangan keramas setiap hari

10 Tips Memanjangkan Rambut Secara Cepat dengan Cara Alamitoday.com

Mencuci rambut alias keramas setiap hari justru bisa bikin minyak alami yang dihasilkan rambutmu hilang. Alhasil rambutmu jadi mudah kering dan pertumbuhannya menjadi terganggu. Cukup lakukan keramas 2-3 hari sekali. Penting juga untuk tidak menggunakan terlalu banyak sampo saat keramas, ya.

2. Lakukan pijatan pada kulit kepala

10 Tips Memanjangkan Rambut Secara Cepat dengan Cara Alamistylecraze.com

Selama keramas, coba biasakan memijit kulit kepala secara perlahan. Tujuannya agar kulit kepala menjadi rileks dan aliran darah di sekitarnya menjadi lancar, sehingga pertumbuhan rambutmu tidak terhambat.

3. Menggunakan conditioner di ujung rambut

10 Tips Memanjangkan Rambut Secara Cepat dengan Cara Alamiurbanclap.com

Setelah keramas, penting banget untuk mengusapkan conditioner untuk memperkuat rambut dan menghindari rambut bercabang. Tapi cukup diaplikasikan di bagian bawah rambut ya, jangan sampai kena kulit kepala. Sebab conditioner bisa membuat kulit kepala sulit bernapas dan menyebabkan rambut cepat rontok.

4. Keringkan rambut secara alami, tapi jangan bungkus menggunakan handuk

10 Tips Memanjangkan Rambut Secara Cepat dengan Cara Alamistylesatlife.com

Siapa nih di antara kamu yang mengeringkan rambut dengan membungkusnya menggunakan handuk? Mulai sekarang, segera hentikan karena cara ini justru bisa memicu kerusakan rambut. Selain membuatnya kusut, mengeringkan rambut dengan dibungkus handuk bisa membuat batang rambut menjadi rapuh.

Cara terbaik mengeringkan rambut adalah dengan membiarkannya dan mengangin-anginkannya secara alami atau menggunakan kipas angin. Jangan pula terlalu sering menggunakan hair dryer karena panas yang dihasilkan justru bisa bikin rambutmu kering!

Baca Juga: 8 Tips Bikin Rambut Panjang Kamu Tetap Sehat Tak Mudah Rontok

5. Tambah kekuatan rambut dengan masker

10 Tips Memanjangkan Rambut Secara Cepat dengan Cara Alamigraziadaily.co.uk

Rambut yang sehat dan kuat pasti membutuhkan asupan nutrisi yang baik. Salah satu yang bisa kamu coba adalah dengan rutin menggunakan masker khusus rambut. Bukan hanya bisa merangsang pertumbuhan rambut, masker juga bisa memuat rambut tampak bersinar, halus, dan sehat terawat.

Ada beberapa bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk masker rambut. Salah satunya adalah masker putih telur. Caranya gampang, cukup campurkan putih telur dan minyak zaitun, kemudian kocok hingga tercampur rata. Aplikasikan masker pada rambut, beri pijatan dan biarkan meresap selama 5-10 menit, kemudian bilas hingga bersih.

6. Jaga pola makan

10 Tips Memanjangkan Rambut Secara Cepat dengan Cara Alamipexels/Daria Shevtsova

Tak hanya perawatan dari luar, mengatur pola makan juga berpengaruh terhadap pertumbuhan rambut, lho! Kalau kamu ingin rambut cepat panjang banyak-banyaklah mengonsumsi protein dan bahan makanan yang mengandung vitamin A dan vitamin B. Contohnya seperti telur, ikan, ayam, daging, atau kacang-kacangan.

7. Sisir rambut selama 1-2 menit sehari

10 Tips Memanjangkan Rambut Secara Cepat dengan Cara Alamird.com

Bukan hanya menghindari rambut kusut, menyisir rambut ternyata bisa membuat peredaran darah di area kulit kepala menjadi lancar. Hasilnya pertumbuhan rambutmu juga bisa semakin pesat. Namun perlu diperhatikan untuk tidak menyisir rambut dalam keadaan basah karena kondisinya yang rapuh. Sisirlah rambut saat sudah kering selama 1-2 menit di pagi dan malam hari.

8. Hindari rambut dari bahan kimia dan panas berlebih

10 Tips Memanjangkan Rambut Secara Cepat dengan Cara Alamiyouaremom.com

Bila kamu ingin rambut cepat panjang, lebih baik istirahatkan rambut dari bahan kimia yang berpotensi mengganggu kesehatan rambut. Apalagi kalau kamu senang ganti warna rambut bahkan sampai melakukan bleaching. Hindari juga melakukan catok pada rambut setiap hari. Meskipun sudah menggunakan vitamin rambut, panas dari catokan bisa bikin rambutmu kering dan rapuh, lho!

Itulah deretan cara alami untuk memanjangkan rambut secara cepat yang bisa kamu terapkan di rumah. Semoga tips di atas bisa membantumu mendapatkan rambut panjang dan sehat impianmu, ya!

Baca Juga: Cewek Berambut Panjang Pasti Paham 18 Ilustrasi Kocak Ini!

Topic:

  • Yogi Pasha

Just For You