Comscore Tracker

Ini Bedanya Parfum Eau De Toilette, Body Mist, dan Cologne

Masing-masing ada kegunaannya sendiri lho

Menjaga penampilan dan kesehatan kerap menjadi modal utama bagi banyak wanita. Gak hanya semata-mata tentang pakaian, makeup, dan skincare, tapi juga menjaga tubuh agar awet harum dan fresh juga akan menunjang seseorang, lho. Selain pemakaian sabun mandi dan body lotion yang tepat, satu hal yang gak lupa untuk dibawa kemana-mana adalah parfum.

Tapi sering gak sih pas lagi mau beli parfum, ternyata tersedia berbagai macam pilihan, ada yang tulisannya eau de toilette, cologne, dan body mist. Pasti istilah-istilah tersebut sering bikin kamu bingung deh untuk pilih mana yang paling bagus dan cocok. Jangan khawatir, girls! Yuk simak bareng-bareng apa sih perbedaan dari keempat pengharum tubuh ini?

1. Parfum

Ini Bedanya Parfum Eau De Toilette, Body Mist, dan Colognebesassyy.com

Essential oil sangat memengaruhi seberapa wangi dan tahan lama wanginya menempel di tubuhmu. Parfum memiliki kandungan essential oil yang lebih banyak dari wewangian yang lain yaitu sebanyak 40 persen konsentrat bahan wewangian. Gak heran jika ada parfum yang harganya sangat mahal.

Semakin banyak kandungan essential oil dalam parfum, maka akan semakin tahan lama juga wanginya. Sedikit olesan di titik-titik tertentu, misalnya di belakang telinga dan pada titik-titik nadi, maka aromanya bisa bertahan hingga enam sampai delapan jam dan tidak cepat menguap. Parfum cocok banget untuk kamu gunakan saat special occasions agar tetap fresh dan memukau!

2. Eau de Toilette

Ini Bedanya Parfum Eau De Toilette, Body Mist, dan Cologneallbeauty.com

Berbeda dengan parfum, eau de toilette yang mengandung lebih sedikit essential oil, dengan konsentrat hanya sekitar 15 persen. Dengan demikian wanginya bertahan selama 4-6 jam saja. Namun aromanya masih sama memikatnya seperti parfum kok, hanya saja harganya lebih terjangkau ketimbang parfum. Kemasannya pun dikemas dalam botol yang lebih kecil agar lebih mudah dibawa kemana-mana untuk kegiatanmu sehari-hari. 

Baca Juga: Wangi Parfum Cepat Hilang? Ini Cara Pakai Parfum yang Benar

3. Cologne

Ini Bedanya Parfum Eau De Toilette, Body Mist, dan Colognewall.alphacoders.com

Nah, kalau cologne hanya mengandung 5 persen konsentrat bahan wewangian. Aroma lebih cepat menguap jadi hanya bisa bertahan sekitar 2-3 jam. Harganya relatif lebih murah karena lebih banyak kandungan air dan alkohol dibandingkan essential oil yang terdapat di dalamnya. 

Kualitasnya gak kalah dengan parfum ataupun eau de toilette, hanya saja tidak bisa bertahan lama seharian sehingga harus diaplikasikan berulang kali, ya. Ini juga cocok untuk dipakai buat sehari-hari.

4. Body mist

Ini Bedanya Parfum Eau De Toilette, Body Mist, dan Colognealsheilaaa.blogspot.com

Kalau kamu lagi gak ada rencana untuk berkegiatan di luar, atau hanya ingin sekedar beraktivitas biasa namun masih mau tetap tampil fresh, body mist pilihan yang tepat untuk kamu. Sama seperti cologne, body mist juga dibuat untuk aktivitas sehari-hari. Namun, body mist memiliki kandungan essential oil lebih sedikit yaitu hanya 2 persen serta lebih banyak mengandung air dan alkohol. Wanginya pun hanya bisa bertahan hingga 1 jam.

Ternyata masing-masing ada kegunaannya sendiri-sendiri ya, girls. Setelah kamu tahu perbedaan antara keempat pewangi di atas, mana yang paling cocok untuk kegiatan kamu?

Baca Juga: Selain Pakai Parfum, Begini 7 Cara Membuat Tubuhmu Wangi Setiap Saat

Topic:

  • Yogi Pasha

Just For You