Comscore Tracker

Modis dengan Mudah, 5 Bahan Hijab yang Mudah Dibentuk

Yang mana bahan favoritmu?

Para hijabers tentu mengharapkan fashion item hijab yang anggun dan menawan. Namun, sering kali hijab sulit dibentuk dan diatur karena bahannya yang gak sesuai.

Karena alasan tadi, selain hijab yang mudah dibentuk, bahan hijab yang anti gerah juga menjadi pilihan. Berikut ini IDN Times akan memberikan beberapa informasi bahan hijab yang mudah dibentuk.

1. Diamond

Modis dengan Mudah, 5 Bahan Hijab yang Mudah Dibentukinstagram.com/saritiw

Bahan yang satu ini sering ada dalam bentuk pasmina maupun hijab square. Bahan diamond terkenal karena sifatnya yang mudah dibentuk.

Memiliki tekstur yang agak kasar seperti kulit jeruk, namun kerudung ini tergolong nyaman dikenakan sehari-hari karena ringan dan gak bikin gerah. Hijab dengan bahan diamond juga mudah dibentuk dan gak mudah lecek.

2. Satin silk

Modis dengan Mudah, 5 Bahan Hijab yang Mudah Dibentukinstagram.com/sashfir

Satin silk cocok dikenakan ke pesta atau acara formal. Jenis bahan yang satu ini memiliki tekstur yang flowy dan kilau yang menawan. Bahan satin silk ini juga mudah untuk dibentuk. Pastinya penampilan kamu makin oke!

Baca Juga: Kekinian Abis! 10 Setelan Batik untuk Style Kondangan Hijab

3. Voal

Modis dengan Mudah, 5 Bahan Hijab yang Mudah Dibentukinstagram.com/dwihandaanda

Untuk kamu, para pencinta hijab square, pasti bahan yang satu ini akan jadi favorit kamu! Bahan voal gak menerawang sehingga nyaman dikenakan. Bahannya gak jatuh dan gampang tegak ketika dibentuk pada wajah.

4. Ceruti

Modis dengan Mudah, 5 Bahan Hijab yang Mudah Dibentukinstagram.com/fbyputrinc

Ceruti banyak digunakan sebagai hijab pasmina. Alasannya adalah bahan ini jatuh ketika dikenakan sehingga mudah dibentuk jadi berbagai macam gaya hijab yang kamu suka.

Namun, kamu harus menggunakan inner saat menggunakan hijab jenis ini karena bahannya sedikit menerawang. Jika di tempat terang, rambutmu bisa mudah terlihat.

5. Cornskin

Modis dengan Mudah, 5 Bahan Hijab yang Mudah Dibentukinstagram.com/hameeda.official

Hijab dengan bahan cornskin biasanya terdapat pada model hijab square. Sesuai namanya, bahan ini memiliki tekstur menyerupai kulit jagung.

Jenis hijab ini cocok dikenakan sehari-hari karena teksturnya yang sangat nyaman, ringan, dan gak gerah apabila dipakai pada siang hari. Hijab ini juga mudah dibentuk dan akan mengikuti bentuk wajahmu.

Itulah beberapa bahan hijab yang mudah dibentuk, nyaman, dan gak gerah saat dikenakan. Kamu udah punya yang mana?

Baca Juga: 9 OOTD Hijab ala Astri Ratnasari, Tampil Feminin dan Manis Setiap Saat

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya