Comscore Tracker

Koleksi Fashion Seri EFTERTRÄDA Kini Ada di IKEA Indonesia 

#IDNTimesLife Mengadaptasi gaya streetwear!

IKEA meluncurkan Special Collection untuk lini fashion di Indonesia dalam seri EFTERTRÄDA pada Kamis (10/6/2021). Seri ini menghadirkan koleksi pakaian yang sesuai dengan karakter, kepribadian, latar belakang, dan selera berbusana yang unik dari setiap pemakainya.

Penasaran dengan koleksi yang baru dari IKEA Indonesia tersebut? Yuk, langsung simak ulasan lengkapnya berikut ini!

1. Sebelum masuk ke Indonesia, IKEA telah terlebih dahulu meluncurkan seri ini di Jepang pada Juli 2020

Koleksi Fashion Seri EFTERTRÄDA Kini Ada di IKEA Indonesia Virtual Launching of IKEA EFTERTRADA #DefinisiNyaman Versi Kamu. 10 Juni 2021. (IDN Times/M. Tarmizi Murdianto)

Sebelum masuk ke Indonesia, IKEA telah terlebih dahulu meluncurkan seri EFTERTRÄDA di Jepang pada Juli 2020 lalu, dan dilanjutkan ke Singapura dan Malaysia. Hal ini diputuskan melihat antusias dan ketertarikan banyak orang terhadap koleksi fashion unik dari brand IKEA.

Gak hanya itu, hal ini juga dipilih sebagai langkah perwujudan visi IKEA dalam menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi banyak orang.

"Karena seri perabotan rumah tangga kami sudah banyak dicintai masyarakat Indonesia, kami rasa sudah saatnya untuk membawa seri fashion EFTERTRÄDA ini ke Indonesia sebagai perwujudan visi kami untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang. Salah satunya dengan menghadirkan produk fashion yang cocok untuk segala karakteristik dan gaya busana dari pelanggan IKEA," ungkap Dyah Fitrisally, Country Marketing Manager IKEA Indonesia.

2. Mengadaptasi gaya streetwear, EFTERTRÄDA memiliki karakteristik yang versatile dan effortless

Koleksi Fashion Seri EFTERTRÄDA Kini Ada di IKEA Indonesia Virtual Launching of IKEA EFTERTRADA #DefinisiNyaman Versi Kamu. 10 Juni 2021. (IDN Times/M. Tarmizi Murdianto)

Seri EFTERTRÄDA memiliki desain yang simpel dan minimalis ala IKEA, namun tetap dihiasi oleh logo IKEA berwarna kuning dan biru. Mengadaptasi gaya streetwear, EFTERTRÄDA memiliki karakteristik yang versatile dan effortless, sehingga dapat dipadupadankan dengan gaya busana apa pun.

Koleksi ini terdiri dari hoodie, kaos, handuk mandi, tas, botol air, eco totebag, dan gantungan kunci. Uniknya, desain pada kaus dan hoodie dari koleksi EFTERTRÄDA menggambarkan bentuk barcode dari produk terlaris IKEA, yaitu rak buku BILLY. 

"EFTERTRÄDA itu artinya successor. Kita pengin produk lini fashion ini bisa menjadi penerus setelah produk furnitur kita. Ide fashionnya datang dari Jepang. Di sana kan streetwear menjadi panutan dan stylenya unik," jelas Dyah Fitrisally.

Ia juga melanjutkan, "Jadi meskipun IKEA berasal dari Swedia, tapi kita terinspirasi dari banyak orang termasuk orang-orang di Jepang. Untuk koleksinya sendiri kita ada hoodie, kaos, handuk, totebag, botol minum, dan gantungan kunci."

3. Sejalan dengan misi keberlanjutan IKEA, seri EFTERTRÄDA juga terbuat dari material yang aman dan ramah lingkungan

Koleksi Fashion Seri EFTERTRÄDA Kini Ada di IKEA Indonesia Virtual Launching of IKEA EFTERTRADA #DefinisiNyaman Versi Kamu. 10 Juni 2021. (IDN Times/M. Tarmizi Murdianto)

Sejalan dengan misi keberlanjutan IKEA, seri EFTERTRÄDA juga terbuat dari material yang aman, ramah lingkungan, dan dapat didaur ulang (recycle). Hoodies, kaos, handuk, dan totebag dari seri ini terbuat dari bahan yang eco-friendly.

Di samping itu, botol minum juga merupakan upaya IKEA dalam mengurangi sampah plastik. Semua hal tersebut merupakan upaya IKEA dalam memberikan dampak lebih positif pada lingkungan.

"Pada dasarnya, all the design yang digunakan IKEA adalah sustainability sebagai aspek yang penting. Mulai dari katun yang digunakan, produk hoodie, kaus, totebag, dan handuk, kita juga memproduksinya secara eco friendly. Salah satunya dengan penggunaan air yang lebih sedikit atau less water," terangnya.

Selain itu, botol air minum yang dikeluarkan pada koleksi ini juga ditujukan demi mendorong sustainable living dengan cara membantu mengurangi penggunaan sampah plastik sekali pakai. 

Baca Juga: Sekeren IKEA, 5 Merek Furnitur Lokal Ini Bisa Dilirik untuk Isi Rumah

4. Koleksi EFTERTRÄDA dapat mulai dipesan pada 10 Juni 2021

Koleksi Fashion Seri EFTERTRÄDA Kini Ada di IKEA Indonesia Launching of IKEA EFTERTRADA #DefinisiNyaman Versi Kamu. 10 Juni 2021. (IDN Times/M. Tarmizi Murdianto)

EFTERTRÄDA merupakan seri fashion yang dapat dipakai oleh berbagai kalangan masyarakat dengan latar belakang yang berbeda, mulai dari kepribadian, usia, hingga gender. Untuk hoodie dan kausnya pun bisa dikenakan oleh anak-anak hingga dewasa.

"Hoodie dan kausnya diperuntukkan bagi dewasa dan anak-anak dengan size L dan XL. Bisa dibilang ini adalah special collection, sehingga saat ini kuantitasnya sangat terbatas," ujarnya.

EFTERTRÄDA akan mulai tersedia dan bisa dipesan pada 10 Juni 2021 di seluruh toko IKEA dan dapat diperoleh secara online di situs resmi IKEA.co.id dan aplikasi IKEA Indonesia. Harganya pun cukup terjangkau, mulai dari Rp19 ribu hingga Rp299 ribu.

5. IKEA Indonesia juga memperkenalkan tagar #DefinisiNyaman sebagai bagian dari peluncuran seri EFTERTRÄDA di Indonesia

Koleksi Fashion Seri EFTERTRÄDA Kini Ada di IKEA Indonesia Virtual Launching of IKEA EFTERTRADA #DefinisiNyaman Versi Kamu. 10 Juni 2021. (IDN Times/M. Tarmizi Murdianto)

Dalam acara peluncurannya, IKEA Indonesia juga mengusung kampanye dengan tagar #DefinisiNyaman. Kampanye tersebut dibuat guna memperkenalkan seri EFTERTRÄDA yang terbuat dari bahan yang nyaman dan sesuai dengan karakteristik dan kepribadian setiap orang.

"#DefinisiNyaman sendiri menurut IKEA memiliki arti yang beragam. Tidak hanya berarti koleksi tersebut terbuat dari bahan yang nyaman, #DefinisiNyaman juga dapat diartikan sebagai sesuatu yang sesuai dengan karakteristik dan kepribadian setiap orang. EFTERTRÄDA merepresentasikan keduanya," pungkasnya.

Demikian ulasan mengenai EFTERTRÄDA sebagai lini fashion yang baru saja diluncurkan oleh IKEA di Indonesia. Apakah kamu tertarik memiliki salah satu item dari seri ini?

Baca Juga: 5 Tips Biar Rumah Terasa Lebih Lega, Bocoran Langsung dari IKEA Nih!

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya