Comscore Tracker

Jangan Asal Balikan Sama Mantan Sebelum Pertimbangkan 5 Hal Ini

Putus memang berat, tapi apakah itu memang pilihan terbaik?

Putus dari pacar dan berusaha pergi meninggalkannya adalah sesuatu yang menyakitkan. Perasaan rindu setelah itu sebisa mungkin harus ditahan. Memang, mengubah kebiasaan saling mengabarkan tidaklah mudah, hingga akhirnya menyerah dan minta balikan.

Eits, tapi hati-hati, lho! Sebelum kamu memikirkan 5 hal penting ini, ada baiknya kamu introspeksi hubungan kalian dulu..

1. Beri jeda untuk kalian berdua mengintrospeksi diri masing-masing

Jangan Asal Balikan Sama Mantan Sebelum Pertimbangkan 5 Hal IniIDN Times/Rizka Yulita & Anjani Eka Lestari

Dugaan-dugaan seperti apabila si dia sudah menemukan tambatan hati yang lain memang meresahkan! Tapi, dibanding kamu terus menghubunginya setiap saat untuk memastikan dirimu tetap di hatinya, ada baiknya kamu jaga jarak dulu.

Hal ini penting agar kalian berdua bisa mendiskusikan kelanjutan hubungan kalian dengan kepala dingin. Manfaatkan waktu ini untuk menginstropeksi diri dari kesalahan masing-masing deh!

2. Kesedihan yang kamu rasakan itu wajar

Jangan Asal Balikan Sama Mantan Sebelum Pertimbangkan 5 Hal IniIDN Times/Rizka Yulita & Anjani Eka Lestari

Ketika putus, pasanganmu mungkin memang kelihatan lebih menarik di mata dan itu membuatmu semakin ingin balikan dengannya. Perasaan seperti itu sebenarnya wajar kok, karena kamu merasa kehilangan momen bersamanya. Tapi, jangan berlarut-larut dalam kesedihan, ya!

3. Pikirkan ulang apa yang membuat kalian bisa bersama & apa yang membuat kalian berpisah

Jangan Asal Balikan Sama Mantan Sebelum Pertimbangkan 5 Hal IniIDN Times/Rizka Yulita

Jatuh cinta memang satu paket dengan patah hati. Setelah putus memang sulit untuk menahan diri gak meminta mereka kembali ke dalam hidupmu. Kamu pasti punya banyak memori dan pengalaman indah bersamanya, akan tetapi kamu harus mengontrol perasaan itu untuk gak menghubunginya terus-terusan.

Mengenang hal indah dari kenangan kalian memang penting. Tapi, kamu juga harus pikirkan hal yang membuat kalian berdua berpisah. Apakah hal tersebut bisa diperbaiki atau tidak.

Baca Juga: 5 Hal Sepele setelah Putus Ini Bikin Mantan Galau Mau Balikan Lagi!

4. Menghindari drama berlebihan

Jangan Asal Balikan Sama Mantan Sebelum Pertimbangkan 5 Hal IniIDN Times/Rizka Yulita & Anjani Eka Lestari

Dibanding ribut terus menerus dengan mantan pasanganmu, coba deh bersikap lebih dewasa saat membicarakan masalah hubungan kalian! Jangan sesekali menjelek-jelekkan mantanmu di media sosial karena hal-hal seperti itu mengundang drama berlebihan.

Keputusan untuk berpisah itu juga bisa membantu mengurangi drama dan stres yang kamu rasakan kala kalian menjalani hubungan.

5. Kamu bisa jadi pribadi yang lebih dewasa dan bijaksana

Jangan Asal Balikan Sama Mantan Sebelum Pertimbangkan 5 Hal IniIDN Times/Rizka Yulita

Sebuah hubungan yang dibina dua orang tanpa sadar akan membentuk pribadi kalian masing-masing, for better or worse! Keputusan untuk berpisah mungkin sudah final atau masih ada kemungkinan untuk bersama lagi di kemudian hari.

Tapi, penting untuk kamu renungkan apa yang berubah dari dirimu semenjak jalinan hubungan asmara itu. Apakah ada kebiasaan buruk yang berganti, sudut pandang baru tentang sesuatu, sampai preferensi budaya yang dipengaruhi oleh pasangan. Hal serupa juga berlaku untuk mantan pasanganmu, lho!

Itu dia 5 hal penting yang harus kamu pikirkan dan renungkan sebelum ngebet ngajak balikan mantan. Semoga membantu kamu yang lagi galau ya!

Baca Juga: Sudah Bahagia, 5 Zodiak Ini Gak Mungkin Balikan sama Mantan

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya