Comscore Tracker

Gak Bisa Move On, Ini 5 Cara Jitu Bikin Mantan Kembali Kejar Kamu

Memang gak gampang cari pasangan yang pas

Salah satu fase paling menyebalkan di hidup manusia adalah ketika harus berpisah dengan orang yang disayangi, salah satunya ialah pacar. Maka jangan heran jika terkadang keputusan berpisah hanya datang dari salah satu pihak saja. 

Jika kamu adalah pihak yang diputuskan, pastilah sangat menyebalkan dan menyedihkan, apalagi jika kamu masih sayang, pasti akan mengharapkan mantan kembali kepadamu. Dilansir Waytoosocial.com dan Huffpost.com, inilah 5 cara yang bisa kamu coba untuk membuat mantan kembali padamu!

1. Pergilah dengan anggun dan elegan

Gak Bisa Move On, Ini 5 Cara Jitu Bikin Mantan Kembali Kejar Kamupixabay/adinavoicu

Perpisahan itu memang mengesalkan, terutama jika si dia yang memutuskanmu. Akan tetapi semarah apa pun kamu, usahakan untuk tetap bersikap sopan dan tenang dalam menghadapinya. Tetaplah tersenyum dan yang terpenting, hindarilah untuk memaki atau mengeluarkan kata-kata kasar.

Memang marah dan berteriak padanya akan membuatmu lega, namun ini akan membuat mantan tidak menyesal telah memutuskanmu. Mantan akan merasa jika keputusan untuk pergi dari orang yang suka kasar adalah langkah yang tepat. Justru ketika kamu bersikap baik, mantan akan berpikir dua kali mengenai keputusannya. 

2. Cobalah memberikan jarak pada mantanmu, dengan membatasi komunikasi dengannya

Gak Bisa Move On, Ini 5 Cara Jitu Bikin Mantan Kembali Kejar Kamuunsplash/Priscilla Du Preez

Cobalah untuk menghapus semua kontak mantanmu, mulai dari nomor telepon hingga media sosialnya. Tujuan dari aksi ini adalah untuk memberikan waktu bagi mantanmu untuk menjalani hari-harinya tanpa kamu. Selain itu, ini akan membuatnya memiliki ruang untuk berpikir dengan lebih matang mengenai perpisahannya denganmu "Apakah perpisahan adalah langkah yang tepat?".

Kesendirian inilah yang nantinya akan memunculkan rasa rindu. Ini juga berfungsi supaya kamu tidak tergoda untuk menghubunginya terus menerus, dan malah membuatnya risi. Jika kamu merasa tidak sanggup melakukannya, kamu bisa mencatat nomor atau media sosialnya di notes kemudian simpanlah di laci. Hal ini membuatmu tidak benar-benar membuang dan menghilangkan semua kontaknya.

3. Fokuslah untuk melakukan perubahan positif untuk dirimu sendiri

Gak Bisa Move On, Ini 5 Cara Jitu Bikin Mantan Kembali Kejar Kamupixabay/startupstockphotos

Pasanganmu mungkin memutuskan hubungan, karena merasakan ketidakcocokan dengan sikapmu terutama sikap negatif. Meski sulit, cobalah untuk berpikir bahwa sikap tersebut tidak lebih banyak dibandingkan dengan sisi positif dari dirimu. Cobalah untuk mengubah dirimu sendiri agar kualitas diri juga meningkat.

Kamu perlu melepaskan energimu untuk sesuatu yang baik, seperti melakukan olahraga atau menambah keterampilan dan kemampuan. Kamu akan melihat perbedaan signifikan pada tubuhmu. Kamu menjadi lebih bugar, lebih cantik dan memiliki pemikiran yang juga lebih baik. Mantanmu juga akan merasa terkejut dengan perubahanmu. Ini bisa membuatnya 'jatuh cinta' lagi kepadamu.

Baca Juga: 5 Tanda Bahwa Kamu Sudah Mengikhlaskan Mantan Bersama Pasangan Barunya

4. Jangan terlihat kepo terhadap kabar mantan

Gak Bisa Move On, Ini 5 Cara Jitu Bikin Mantan Kembali Kejar Kamupexels/Andrea Piacquadio

Ini sepertinya sudah menjadi hal yang lumrah untuk dilakukan setelah putus. Kamu akan menanyakan kabar terkini mantanmu kepada orang lain, seperti teman terdekatnya. Jika kamu menginginkan dia untuk kembali, jangan terlalu sering menanyakan kabar si dia.

Mantan akan menjadi jual mahal, karena merasa jika kamulah yang menginginkannya kembali. Boleh saja sesekali menanyakan kabarnya untuk membuatnya merasa jika kamu masih peduli padanya. Selain itu, ini akan menghindarkanmu dari rasa sakit hati jika pada akhirnya teman si mantan mengatakan bahwa mantanmu sudah memiliki gebetan baru.

5. Jangan memaksa mantan pacar untuk mengakui bahwa keputusannya salah

Gak Bisa Move On, Ini 5 Cara Jitu Bikin Mantan Kembali Kejar KamuUnsplash/Xuan Thu Le

Ini adalah langkah yang terpenting, yaitu tidak memaksanya mengaku bahwa keputusan yang diambil adalah salah. Kamu mungkin akan tergoda untuk menghubunginya dan menceritakan betapa bahagia dirimu tanpanya. Aksi pamermu ini malah akan membuat mantan semakin risi dan kesal, lho. Tanpa sadar kamu seakan telah menghinanya seakan berkata bahwa kamu adalah satu-satunya orang yang 'berminat' padanya. 

Cobalah 5 cara di atas untuk membuat mantanmu kembali. Semoga berhasil, ya!

Baca Juga: 5 Hal Sepele setelah Putus Ini Bikin Mantan Galau Mau Balikan Lagi!

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya