Comscore Tracker

5 Tanda Pacarmu Gak Punya Tujuan Serius, Pikir Dua Kali Deh!

Salah satunya kamu bukanlah prioritas baginya

Rasa cinta yang tulus dan apa adanya merupakan hal yang penting dalam menjalin sebuah hubunga asmara. Namun, jangan sampai kamu dibikin gak sadar terhadap satu hal yang mengerikan: pacarmu gak benar-benar punya tujuan dalam menjalani hubungan.

Lantas, bagaimana untuk mengetahui hal tersebut? Dilansir berbagai sumber, berikut ini beberapa tanda bahwa pasangan kamu tidak benar-benar serius dalam menjalani hubungan denganmu. Perhatikan dengan baik!

1. Dia tidak pernah menunjukkan perhatiannya kepadamu

5 Tanda Pacarmu Gak Punya Tujuan Serius, Pikir Dua Kali Deh!pexels.com/cottonbro

Mengutip puckermob.com, salah satu hal yang perlu diwaspadai sebagai tanda pasangan tak benar-benar serius denganmu adalah dia tidak pernah berinisiatif untuk memberikan perhatian lebih demi membuatmu bahagia. Jika hal ini sampai terjadi, itu menandakan sebenarnya dia sedang berusaha menghindari hubungan yang lebih dalam dengan bersikap dingin dan tidak menunjukkan perhatiannya.

Dalam laman bustle.com juga dipaparkan bahwa orang yang tidak benar-benar serius denganmu, cenderung tak memperhatikan apa yang kamu butuhkan. Misalnya, ketika kamu mengalami hari yang berat, mereka tak akan berusaha meluangkan waktu untuk mendengarkan dan mendukungmu.

"Jika kamu merasa diabaikan ketika menjalani hubungan, itu mungkin menunjukkan bahwa mereka tak terlalu memperhatikan perasaanmu. Itu jelas bukan seseorang yang kamu inginkan dalam hubungan jangka panjang," kata Michal Naisteter, Ahli Pencari Jodoh di Three Day Rule yang dikutip dari laman bustle.com.

2. Dia tidak pernah merasa cemburu

5 Tanda Pacarmu Gak Punya Tujuan Serius, Pikir Dua Kali Deh!unsplash.com/@eichaelmasterling

Menurut puckermob.com, jika seseorang tak pernah merasa cemburu pada pasangannya, bahkan ketika ada yang mendekati, itu adalah tanda bahwa dia tak peduli lagi padamu. Dia tak merasa takut kehilanganmu dan merasa baik-baik saja jika kamu bersama orang lain.

Sebaliknya, dia cenderung lebih suka mengobrol dengan orang lain dan sangat semangat saat membicarakan orang tersebut kepadamu. Kalau sudah demikian, maka hubungan yang kamu jalani sudah tidak bisa dianggap sebagai hubungan yang sehat lagi.

3. Dia tidak pernah membantah ataupun mengajak diskusi jika ada sebuah masalah yang terjadi

5 Tanda Pacarmu Gak Punya Tujuan Serius, Pikir Dua Kali Deh!unsplash.com/Ayo Ogunseinde

Dilansir puckermob.com, hal lain yang menandakan pacarmu tak serius adalah dia tak pernah tertarik untuk membantah atau mengajakmu berdiskusi ketika ada masalah. Dia selalu menghindari perdebatan dan menyerah pada hubungan ketika ada masalah.

Dalam hal ini, sebaiknya kamu segera mengakhiri hubunganmu dengannya karena hubungan yang kalian jalani sudah masuk ke dalam hubungan yang beracun dan tidak sehat. Cepat atau lambat, hubungan kalian pasti akan berakhir.

Baca Juga: 5 Alasan Pacar Rasa Teman Lebih Baik daripada Teman Rasa Pacar

4. Dia tidak menjadikanmu sebagai prioritas

5 Tanda Pacarmu Gak Punya Tujuan Serius, Pikir Dua Kali Deh!unsplash.com/Toa Heftiba

Menjadikan pasangan sebagai prioritas merupakan salah satu kunci untuk melanjutkan hubungan ke tahap yang lebih serius. Seseorang yang mencari hubungan serius, akan menjadikan orang yang mereka ajak kencan sebagai prioritas utama dalam hidupnya.

Sebaliknya, merasa tidak peduli dan acuh pada kondisi pasangan justru menandakan bahwa sebenarnya dia tidak serius menjalani hubungan denganmu. Hal ini juga disampaikan oleh Dr. Carla Marie Manly, seorang Psikolog Klinis.

"Ketika pasangan kencan bertindak seolah-olah kamu hanya ruang kenyamanan bagi mereka dan bukan sebuah prioritas, itu jelas menunjukkan bahwa mereka tidak terlalu serius dalam menjalin hubungan," terangnya yang dikutip dari laman insider.com.

5. Dia tidak berniat memperkenalkan dirimu pada orang-orang penting dalam hidupnya

5 Tanda Pacarmu Gak Punya Tujuan Serius, Pikir Dua Kali Deh!Pexels.com/Ketut Subiyanto

Jika pasangan menganggap serius hubungan yang dijalani, ia bersemangat untuk memperkenalkanmu pada orang dalam hidupnya. Jika mereka tak berupaya mengenalkanmu pada teman atau keluarga, itu bisa jadi tanda bahwa dia tak memiliki rencana masa depan bersamamu.

"Ketika orang benar-benar serius dengan kekasihnya, mereka akan berusaha memasukkannya ke dalam hidup mereka. Namun, ketika mereka ragu-ragu untuk memperkenalkanmu kepada teman atau keluarganya, itu berarti mereka ragu-ragu tentang dirimu, hubungan yang sedang dijalani, atau kemungkinan masa depan bersamamu," terang Theresa Herring, Terapis Pernikahan dan Keluarga Berlisensi yang dikutip dari insider.com.

Selain itu, hal yang sama juga dikatakan Eliza Boquin, pemilik The Relationship & Sexual Wellness Center yang disampaikan dalam laman bustle.com. "Jika kamu belum bertemu siapa pun dari kehidupan pasanganmu dan tak tahu siapa teman mereka, itu mungkin pertanda bahwa mereka menyembunyikan sesuatu dan tak melihat masa depannya bersamamu," katanya.

Itulah beberapa tanda yang dapat menunjukkan bahwa pacarmu sebenarnya tidak benar-benar serius denganmu. Apakah pasanganmu memiliki sikap seperti di atas? 

Baca Juga: 9 Artis Menjalin Cinta dengan Mantan Pacar Sahabat

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya