Comscore Tracker

Jangan Memaksakan, Ini 5 Tanda Gebetan Gak Akan Pernah Jadi Milikmu!

Sadarilah, mungkin dia memang gak baik buatmu

Perasaan jatuh cinta memang bisa mengarah pada siapa saja, dan kita seakan tak bisa memilih untuk tidak menyukainya. Namun, terlepas dari itu, ada baiknya kamu perhatikan beberapa hal terlebih dahulu sebelum jatuh cinta terlalu dalam dan berakhir pada hal yang cukup menyakitkan.

Hal tersebut berhubungan dengan tanda-tanda yang menunjukkan bahwa seseorang yang kamu suka, belum tentu memiliki perasaan yang sama denganmu. Apa saja itu? Simak ulasannya berikut ini.

1. Dia tidak percaya dengan cinta

Jangan Memaksakan, Ini 5 Tanda Gebetan Gak Akan Pernah Jadi Milikmu!unsplash.com/Ayo Ogunseinde

Hal yang satu ini merupakan tanda paling umum yang ditunjukkan oleh seseorang yang tidak akan pernah mencintai balik pasangannya. Apalagi, jika ucapannya ini dikatakan langsung di depanmu.

Dilansir puckermob.com, bisa jadi ketidakpercayaan dirinya terhadap cinta tersebut bermakna bahwa dia tidak mungkin bisa menjalani sebuah hubungan dan komitmen denganmu selamanya. Jadi, alih-alih menghabiskan waktu dengan menunggunya mencintai dirimu, sebaiknya carilah orang lain yang lebih baik!

2. Dia mendukung kamu untuk mencari pasangan lain

Jangan Memaksakan, Ini 5 Tanda Gebetan Gak Akan Pernah Jadi Milikmu!pexels.com/Ekaterina Bolovtsova

Ketika sedang menjalani masa PDKT, tak sedikit gebetan yang justru mengatakan bahwa kamu pantas mendapatkan yang lebih baik. Menurut puckermob.com, apa yang diucapkannya tersebut, bisa jadi isyarat jika sebenarnya dia masih ingin jadi pribadi yang bebas atau memang ada orang lain yang membuatnya lebih tertarik.

Dia mencoba untuk memberi tahu kamu secara lembut bahwa hubungan kalian tidak akan bisa berjalan dengan baik. Dia jujur mengakui itu dan tidak khawatir untuk kehilanganmu.

3. Dia membuatmu kesal, namun tidak melakukan apa pun untuk memperbaiki keadaan

Jangan Memaksakan, Ini 5 Tanda Gebetan Gak Akan Pernah Jadi Milikmu!freepik.com/@cookie_studio

Menjalani hubungan percintaan memang tak lepas dari momen pertengkaran. Ini karena argumen dan pertengkaran pada dasarnya dibutuhkan agar hubungan yang dijalani dapat tumbuh dan berkembang.

Sayangnya, menurut bustle.com, pasangan yang tidak melakukan upaya untuk memperbaiki kesalahan saat sedang bertengkar, bisa diartikan bahwa dia tidak benar-benar mencintaimu.

Selain itu, dilansir puckermob.com, perilaku acuh terhadap pertengkaran dalam sebuah hubungan, biasanya terjadi karena mereka tak suka melihatmu kesal karena masalah yang sepele. Bahkan, bisa jadi mereka berpikir bahwa dirinya hanyalah sumber ketidakbahagiaan untukmu.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Kamu Gak Boleh Mengabaikan Gebetan tanpa Pertimbangan

4. Dia tidak menjadikanmu sebagai prioritas

Jangan Memaksakan, Ini 5 Tanda Gebetan Gak Akan Pernah Jadi Milikmu!pexels.com/mentatdgt

Seseorang yang jatuh cinta tak hanya peduli dengan dirinya sendiri, melainkan juga pasangannya. Bahkan, menurut Jenna Ponaman, seorang Relationship Coach and Expert, seorang pasangan biasanya akan menjadikan dirimu sebagai prioritas dalam hidupnya.

"Mereka akan menjadikan kamu sebagai prioritas dalam hidupnya, menerima kamu apa adanya, menjadi support system, mengagumi kebiasaan yang kamu miliki, dan berusaha untuk memastikan bahwa dirimu merasa dicintai dan bahagia selalu," ungkap Jenna Ponaman dalam laman bustle.com.

Oleh karena itu, ia pun menambahkan jika seseorang yang menyukaimu tetapi tidak melakukan hal serupa di atas, bisa jadi mereka belum siap untuk mencintaimu dan beranjak ke tahap hubungan yang lebih serius.

"Seseorang yang menyukaimu tetapi tidak sedang jatuh cinta, belum siap untuk level selanjutnya," katanya.

5. Dia takut membicarakan masa depan

Jangan Memaksakan, Ini 5 Tanda Gebetan Gak Akan Pernah Jadi Milikmu!pixabay.com/nastya_gepp

Menurut Anna Morgenstern, Dating and Relationship Coach dalam laman bustle.com, dibutuhkan waktu sekitar tiga bulan untuk mengetahui apakah orang yang kamu suka memiliki perasaan yang sama denganmu atau tidak.

Nah, jika sudah melebihi waktu tiga bulan tersebut dan ia masih terlihat tidak serius dengan hubungan yang dijalani, itu pertanda bahwa dia menyukaimu tetapi tidak mencintaimu.

Bahkan, Anna mengatakan bahwa tak jarang mereka memiliki ketakutan untuk membicarakan masa depan dan mendefinisikan hubungan yang sedang dijalani tersebut. "Jika seseorang tidak mencintaimu, biasanya mereka takut untuk membicarakan masa depan dan mendefinisikan hubungan yang sedang dijalani. Mereka tidak tahu ke arah mana jalannya hubungan tersebut," ungkap Anna.

Itu dia beberapa tanda bahwa gebetanmu tak akan pernah membalas cintamu selamanya. Bukan tidak menginginkanmu, bisa jadi dia hanya tidak mampu mencintaimu. Oleh karena itu, sebaiknya segera cari orang lain ketika kamu menemukan beberapa tanda di atas, ya!

Baca Juga: 5 Sikap Manis yang Justru Sukses Bikin Gebetan Risi dan Menjauh, Stop!

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya