Comscore Tracker

5 Hal Ini Harus Kamu Tahu Sebelum Jalan dengan Orang yang Lama Jomblo

Jangan sampai salah memasang ekspektasi, ya

Banyak orang yang memilih singel dalam jangka waktu yang lama, karena berbagai alasan. Mulai dari sulit mencari pasangan yang pas, sampai memang memegang prinsip ingin menjalani hidup sendiri. Namun, yang pasti, hanya karena seseorang menyukai waktu sendiri, bukan berarti mereka tidak suka menghabiskan waktu dengan pasangannya.

Ini karena biasanya, orang yang menikmati kesendirian memiliki perasaan yang jauh lebih dalam ketika menjalani sebuah hubungan daripada orang pada umumnya. Maka dari itu, sebelum berkencan dengan orang yang lama jomblo, ketahui beberapa hal berikut ini agar kamu dapat memahami mereka sepenuhnya.

1. Orang yang sudah lama sendiri, biasanya tidak tahan dengan hal yang membosankan

5 Hal Ini Harus Kamu Tahu Sebelum Jalan dengan Orang yang Lama Jomblopexels.com/Jonathan Borba

Menurut puckermob.com, orang yang sudah lama sendiri bukanlah orang yang hanya duduk santai tanpa melakukan apa pun sepanjang hari. Mereka justru akan mencari beragam kegiatan yang bisa membuat dirinya senang dan bersemangat.

Itu artinya, ketika kamu akan berkencan dengan orang yang sudah lama sendiri, kamu juga harus memperhatikan hal-hal yang akan dilakukan saat menghabiskan waktu bersamanya. Jangan sampai momen kencan kamu menjadi hal yang membosankan, ya!

2. Bagi mereka, waktu sendiri tidak sama dengan kesepian

5 Hal Ini Harus Kamu Tahu Sebelum Jalan dengan Orang yang Lama Jomblopexels.com/August de Richelieu

Ada beragam alasan yang membuat seseorang lebih memilih untuk menjalani kehidupan sendirian daripada menjalin hubungan asmara. Ini biasanya terjadi karena mereka membutuhkan waktu menyendiri untuk bebas dari semua kebisingan yang telah dilalui sebelumnya.

Dalam lifehack.org, dikatakan bahwa sangat penting untuk memberikan waktu luang kepada mereka dan tak memaksanya berkencan di waktu istirahat. Namun, itu bukan berarti mereka tidak bisa menjalin hubungan asmara dengan orang lain.

Dilansir puckermob.com, waktu menyendiri adalah cara menjernihkan pikiran dan melepas trauma masa lalu sehingga suasana hati lebih baik. Mungkin, beberapa orang menyukai interaksi sosial dengan mengobrol dan berpesta. Namun, orang yang sudah lama jomblo, sangat menyukai keintiman yang bersifat pribadi.

3. Terkadang, mereka terlalu fokus dengan satu hal sehingga terlihat cuek tanpa disadari

5 Hal Ini Harus Kamu Tahu Sebelum Jalan dengan Orang yang Lama Jomblopexels.com/cottonbro

Orang yang sudah lama menyendiri, ternyata memiliki kebiasaan fokus pada satu hal saja dan tidak akan berpaling sampai hal yang dikerjakannya sudah selesai. Sayangnya, hal ini terkadang memunculkan spekulasi bahwa dia mengabaikan kamu sebagai pasangannya.

Kenyataannya, hal ini juga mereka terapkan pada dirimu karena mereka hanya ingin memberi waktu yang berkualitas dan perhatian penuh kepadamu. Jadi, sebelum berpikiran negatif, sebaiknya tanyakan terlebih dahulu mengenai perilakunya tersebut.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Jomblo adalah Pilihan Hidup

4. Mereka tetap membutuhkan waktu sendiri untuk melakukan aktivitas yang diinginkan

5 Hal Ini Harus Kamu Tahu Sebelum Jalan dengan Orang yang Lama Jomblopexels.com/bongkarn thanyakij

Setiap orang memiliki kegiatan masing-masing yang harus dikerjakan seorang diri. Hal ini tentu juga dimiliki oleh orang sudah lama menyendiri. Terlebih, melakukan hal yang disukai tersebut, dapat membuat kita menjadi lebih bersemangat.

Alih-alih mengganggunya, cobalah memberikan ruang dan waktu sendiri kepadanya untuk melakukan beragam hal tersebut. Ini merupakan langkah terbaik untuk dapat menjalin hubungan yang seimbang bersama orang yang sudah lama menyendiri.

5. Mereka akan merasa sangat bahagia jika menemukan kenyamanan saat berasa di dekatmu

5 Hal Ini Harus Kamu Tahu Sebelum Jalan dengan Orang yang Lama Jomblopexels.com/cottonbro

Membuat orang yang sudah lama menyendiri merasa nyaman dan bahagia, memang tidak mudah. Meski begitu, saat kamu sudah bisa membuatnya merasa tenang dan nyaman, dia akan sepenuhnya jatuh cinta kepada dirimu.

Menurut lifehack.org, ketika orang yang sudah lama menyendiri merasa nyaman dengan dirimu, mereka akan melepas semua hambatan dalam menjalin hubungan dan menunjukkan kepribadian yang sesungguhnya. Mereka akan jadi pendengar yang baik dan sangat pengertian dengan perasaanmu.

Demikian informasi mengenai hal-hal yang perlu kamu ketahui terlebih dahulu sebelum berkencan dengan orang yang sudah lama jomblo. Ingat, berikan mereka waktu menyendiri untuk melakukan kegiatan yang disukai!

Jangan paksa mereka berubah jadi orang lain yang kamu inginkan. Bangunlah komunikasi yang kuat di dalam hubungan, ya!

Baca Juga: Buat Jomblo, Ini 5 Zodiak dengan Kisah Asmara Terbaik di Oktober 2020

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya