Comscore Tracker

Masih Merindukan Mantan? Ini 5 Cara Efektif untuk Melupakannya 

Yuk, coba biar kamu bisa move on...

Masih memiliki perasaan tersembunyi terhadap mantan merupakan hal yang wajar. Akan tetapi, kamu juga perlu melanjutkan hidup yang baru meski tanpa dirinya.

Salah satu cara untuk melakukan hal tersebut adalah dengan melangkah menuju hal yang baru dan melupakan seluruh kenangan tentang mantanmu. Jika kamu sulit untuk melakukan hal tersebut, coba lakukan 5 cara di bawah ini.

1. Buat diri kamu sibuk dengan berbagai aktivitas

Masih Merindukan Mantan? Ini 5 Cara Efektif untuk Melupakannya pexels/@cytonn

Memperbanyak kesibukan terhadap diri sendiri merupakan salah satu cara yang ampuh agar kamu dapat melupakan mantan. Oleh karena itu, cobalah fokuskan dirimu terhadap pekerjaan dan kegiatan yang ada sehingga dirimu tidak memiliki waktu untuk meratapi dirinya.

Memang kamu gak akan langsung bisa melupakannya. Namun dengan semakin sedikit kamu memikirkannya, maka semakin mudah juga kamu melupakannya.

2. Berkumpul dengan sahabat

Masih Merindukan Mantan? Ini 5 Cara Efektif untuk Melupakannya unsplash/Priscilla Du Preez

Berbicara mengenai perasaan yang kamu miliki mengenai mantan adalah salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan pikiran tentang dirinya. Untuk itu, cobalah berkumpul dengan para sahabat yang kamu percayai. 

3. Lakukan kegiatan yang membuat jarak antara kamu dan dia menjadi sangat jauh

Masih Merindukan Mantan? Ini 5 Cara Efektif untuk Melupakannya unsplash/@jeshoots

Tidak hanya harus meningkatkan jarang antara kamu dan dirinya, akan tetapi kamu juga perlu melakukan perubahan pada lingkunganmu. Itu artinya kamu harus bisa menjauh atau setidaknya melupakan tempat, kegiatan, hingga orang-orang yang bisa membuatmu mengingatnya kembali.

Baca Juga: 7 Cara Elegan Menaklukkan Gebetan yang Belum Bisa Move On dari Mantan

4. Buang semua kenangan masa lalu tentang dirinya

Masih Merindukan Mantan? Ini 5 Cara Efektif untuk Melupakannya pexels/Lisa Fotios

Cara yang satu ini berfokus untuk membersihkan segala sesuatu yang berhubungan dengan dirinya sehingga kamu bisa melupakannya dan memulai hidup yang baru. Oleh karenanya, cobalah buang barang-barang yang pernah ia berikan atau barang yang membuat dirimu teringat dengannya. Meski sangat sulit, seiring berjalannya waktu kamu pasti bisa kok melupakannya.

5. Tanamkan pemikiran bahwa kebahagiannya saat tidak bersamamu adalah hal yang terbaik untuknya

Masih Merindukan Mantan? Ini 5 Cara Efektif untuk Melupakannya unsplash/John Canelis

Yakinkan dirimu bahwa perpisahan dengan dia adalah satu-satunya cara agar dia bisa lebih bahagia. Meski terdengar klise, cara yang satu ini bisa membuat dirimu menjadi lebih baik. Sebab, tidak memikirkan masa lalu dan mengubah situasi kamu saat ini adalah kunci untuk menghilangkan penyesalan yang ada.

Melupakan seseorang yang pernah kita cintai memang sangat sulit. Walau begitu, kamu bisa mencobanya secara perlahan dengan melakukan beberapa hal di atas dan tetap mengingat bahwa Tuhan telah memasangkan orang secara tepat. Jadi, bisa saja dia bukanlah sosok yang tepat bagimu, kan?

Baca Juga: Saatnya Resolusi Hati, Ini 5 Cara Logis Membunuh Perasaan pada Mantan

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya