Comscore Tracker

Jangan Salah Langkah, Lakukan 5 Hal Ini Jika Pasanganmu Terkena PHK

Kamu harus bisa menularkan pikiran positif pada dia

Dalam hubungan asmara, kita kerap dihadapi dengan keadaan pasangan yang sedang emosi. Di sanalah sebenarnya peran kita diperlukan, untuk membantunya keluar dari beban pikiran yang membelenggunya hingga membuat naik pitam. Sebagai pasangan yang baik, kamu harus mampu membuat suasana agar tidak semakin buruk sehingga tak berujung pertengkaran.

Nah, untuk mewujudkannya kamu bisa melakukan beberapa hal berikut ini! Simak, ya!

1. Tetap berpikiran positif dan jangan merasa khawatir secara berlebihan

Jangan Salah Langkah, Lakukan 5 Hal Ini Jika Pasanganmu Terkena PHKPexels/Anthony Shkraba

Salah satu masalah awal yang akan timbul ketika pasangan di PHK adalah munculnya masalah keuangan. Dalam hal ini, ada baiknya jika kamu tetap bersikap positif dan mengesampingkan rasa khawatir yang berlebihan.

Ini karena pikiran buruk dan rasa khawatir yang kamu miliki, justru bisa memberikan dampak yang buruk pula bagi dirinya.

2. Selalu temani dirinya sehingga dia tidak merasa sendirian

Jangan Salah Langkah, Lakukan 5 Hal Ini Jika Pasanganmu Terkena PHKpexels/cottonbro

PHK termasuk momen yang paling menyedihkan. Meski demikian, pada keadaan seperti ini, ada baiknya jika kamu tidak membiarkan pasangan merasa sendirian.

Selalu dampingi dirinya setiap saat sehingga ia merasakan kasih sayang dan rasa peduli dari dirimu. Akan tetapi, jangan sampai hal tersebut membatasi dirinya untuk berpikir positif, ya!

3. Tanyakan apa yang bisa kamu lakukan untuk membantunya

Jangan Salah Langkah, Lakukan 5 Hal Ini Jika Pasanganmu Terkena PHKFreepik/jcomp

Ketika mengalami PHK, beberapa orang akan tampak tak berdaya, seolah tak bisa berbuat apa-apa. Dalam kondisi ini, sebaiknya tanyakan apa yang dapat kamu lakukan untuk membantunya mengatasi masalah.

Jika dia tidak dapat memberikan pernyataan apa pun, cobalah untuk memberikan ketenangan! Berikan ia waktu untuk berpikir!

Baca Juga: 5 Cara Menghentikan Kebiasaan Menyalahkan Pasangan setelah Menikah

4. Bantu dia mengurangi pengeluaran yang tidak perlu

Jangan Salah Langkah, Lakukan 5 Hal Ini Jika Pasanganmu Terkena PHKPexels/mentatdgt

Ketika pasanganmu kehilangan pekerjaan, maka sadarlah bahwa posisimu tidak bisa bersenang-senang secara berlebihan seperti dahulu! Untuk itu, pertimbangkan kembali pengeluaran untuk sekadar bersama!

Misalnya, menonton film, pergi makan, berbelanja, dan sebagainya. Buatlah daftar hal-hal apa saja yang patut dijadikan prioritas agar keuangan kalian tetap stabil!

5. Bantu dia mencari pekerjaan baru

Jangan Salah Langkah, Lakukan 5 Hal Ini Jika Pasanganmu Terkena PHKPexels/Polina Zimmerman

Salah satu cara terbaik untuk menemukan pekerjaan baru setelah PHK adalah memberitahu teman, keluarga, atau orang lain bahwa pasanganmu sedang mencari pekerjaan baru.

Mintalah bantuan mereka untuk mencari lowongan kerja atau menjadikan pasanganmu sebagai referensi di perusahaan tempat mereka bekerja.

Itulah beberapa hal yang bisa kamu lakukan ketika pasanganmu terkena PHK. Meski sulit, setidaknya kamu bisa membantu untuk menenangkan perasaannya dan menemaninya hingga bangkit kembali.

Baca Juga: Siapakah Pasangan Sejatimu dalam Game Harvest Moon? Coba Kuis Ini

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya