Comscore Tracker

Hindari 5 Hal yang Bikin Gebetan Kamu Ilfil saat PDKT

Hayo, kamu kayak gini gak?

Kamu lagi PDKT sama seseorang? Supaya PDKT makin sukses hingga punya status, banyak banget yang perlu dipersiapkan. Kalian juga harus memerhatikan sikap saat bersama gebetan. Jangan sampai hal-hal yang bikin gebetan ilfil kalian lakukan dengan sengaja atau tidak sengaja!

1. Kamu gak memerhatikan penampilan

Hindari 5 Hal yang Bikin Gebetan Kamu Ilfil saat PDKTdramabeans.com

Hal pertama yang bisa bikin gebetan ilfil adalah penampilan. Bukan berarti kita hanya melihat orang dari fisiknya, namun penampilan dapat menunjukkan apakah kita tertarik atau tidak dengan orang.

Misalnya, kita baru saja mengenal gebetan kita dan berpenampilan gak rapi serta jorok di depannya. Pasti ia akan ilfil dan merasa kamu gak niat untuk bertemu dengannya.

Jadi, usahakan untuk tampil rapi ketika ketemu gebetan. Gak harus heboh-heboh banget, kok! Yang penting, tunjukkan bahwa kita menghormati dan tertarik dengan kehadirannya.

2. Kamu bersikap terlalu berlebihan, padahal baru kenal

Hindari 5 Hal yang Bikin Gebetan Kamu Ilfil saat PDKTdramabeans.com

Ketika diajak jalan sama gebetan, tentu kita bakal senang banget. Tapi, kamu harus hati-hati. Terkadang karena senang banget, kamu bisa bersikap berlebihan. Misalnya, kamu sering banget chat dia, tanya kabar, dan marah kalau chat gak dibalas dengan cepat. Padahal, kamu belum jadi pacarnya kan? 

Gebetan pasti senang dengan perhatian dan kasih sayang. Tapi kalau berlebihan di awal, dia juga bakal ilfil. Dia bakal merasa jika kamu tipe orang yang terlalu tebar pesona ke semua orang karena terlalu berlebihan.

3. Meski jangan terlalu berlebihan, bersikap terlalu cuek dan pasif juga gak baik

Hindari 5 Hal yang Bikin Gebetan Kamu Ilfil saat PDKTdramabeans.com

Poin sebelumnya menjelaskan kalau kamu gak boleh terlalu berlebihan. Namun, bukan berarti kamu harus bersikap cuek dan pasif. Beberapa orang mungkin tertarik dengan sosok yang terkesan cuek dan jual mahal. Tapi kalau keseringan seperti itu, lama-lama gebetan bakal mundur. 

Ketika kamu bersikap terlalu cuek dan pasif, gebetan akan merasa sia-sia mendekatimu. Akhirnya daripada terlalu lama buang-buang waktu, mereka bakal pergi. Jadi, coba respons gebetanmu ya! Jangan berlebihan, tapi juga jangan pasif!

Baca Juga: Biar Gak Canggung, 5 Cara Bersikap Tenang dan Normal di Dekat Gebetan

4. Kamu terlalu membangga-banggakan dirimu

Hindari 5 Hal yang Bikin Gebetan Kamu Ilfil saat PDKTdramabeans.com

Saat menarik perhatian orang, tentu kita ingin dia tahu segala kehebatan dan prestasi yang kita miliki. Kita ingin dia yakin bahwa kita yang terbaik. Tapi, jangan sampai kamu membangga-banggakan dirimu secara berlebihan di depannya. 

Ada pepatah bilang 'show don't tell". Ini pas banget buatmu yang ingin memperlihatkan kehebatan ke gebetan. Biarkan dia mengetahui segala kehebatan dan prestasimu sendiri secara perlahan. Pastinya, dia akan menjadi semakin tertarik denganmu.

5. Kamu gak benar-benar mendengarkan dia dan selalu menghubungkan apa pun ke diri kamu

Hindari 5 Hal yang Bikin Gebetan Kamu Ilfil saat PDKTdramabeans.com

Kesalahan ini sering banget dilakukan tanpa sadar. Ketika sedang bertukar cerita dengan gebetan, siapa yang selalu menghubungkan ceritanya ke dirimu? Apalagi kalau ia sampai berhenti bercerita. Ini bisa membuat ia malas buat ngobrol sama kamu lagi.

Ketika gebetan bercerita padamu, itu tandanya dia sudah percaya dan nyaman denganmu. Jangan sampai kamu merusak kepercayaan dan kenyamanannya karena selalu menghubungkan ceritanya dengan kehidupanmu.

Dengarkan gebetanmu sampai habis, lalu beri feedback yang simpatik. Dengan begitu, ia akan semakin tertarik denganmu.

Kira-kira, itulah hal yang bikin gebetan ilfil saat PDKT. Jangan sampai salah tindak lagi, ya!

Baca Juga: Ketahui, 6 Tanda Sederhana Gebetan Sudah Menaruh Hati Padamu

Topic:

  • Yogi Pasha

Just For You