Comscore Tracker

Introvert Berubah Jadi Cerewet, Ini 5 Faktor Penyebabnya

Gak usah kaget kalau mereka tiba-tiba banyak omongnya!

Orang yang berkepribadian introvert, memang terkenal sebagai pribadi yang pendiam, misterius, dan pemalu. Citra seperti itu seakan-akan sudah melekat baginya. Tapi, tahukah kamu bahwa seorang introvert bisa berubah jadi ekstrovert? Nah, berikut ini faktor-faktor yang bisa membuat introvert berubah jadi cerewet.

1. Kalau bertemu dengan orang yang nyambung dengannya, mereka akan lebih antusias dalam berbicara

Introvert Berubah Jadi Cerewet, Ini 5 Faktor Penyebabnyadramabeans.com

Pendiam, misterius, dan sombong adalah stereotype dari seorang introvert. Orang-orang yang tidak mengenal atau baru pertama kali bertemu, pasti memiliki pemikiran yang seperti itu. Padahal, orang dengan tipe ini hanya bingung tentang apa yang harus dikatakan kepada orang baru.

Tapi jika sudah nyaman dan mengenal seseorang dalam jangka waktu lama, jangan kaget ya! Dia akan berubah menjadi cerewet dan berbeda 180 derajat dari citra orang introvert yang dikenal selama ini.

2. Mereka bakal banyak bicara juga kalau topik pembicaraannya berbobot dan lebih dikuasai oleh introvert

Introvert Berubah Jadi Cerewet, Ini 5 Faktor Penyebabnyadramabeans.com

Jika ingin melihat introvert menjadi seorang ekstrovert, cobalah mengajak mereka mengobrol terlebih dahulu! Mereka akan terbuka jika lawan bicaranya membuka pembicaraannya dahulu. Tapi, jangan berbicara tentang topik yang kurang berbobot ya!

Seorang introvert hanya akan tertarik dengan pembicaraan yang menarik perhatiannya dan tidak suka dengan basa basi. Kalau mereka tertarik dengan topiknya, mereka bisa berubah menjadi cerewet. Mereka menganggap, topik pembicaraan yang ringan hanya akan membuang-membuang waktu saja.

3. Ketika sedang percaya diri dengan kemampuan yang dimiliki, mereka bahkan tak segan-segan tampil di depan publik

Introvert Berubah Jadi Cerewet, Ini 5 Faktor Penyebabnyadramabeans.com

Dikenal sebagai pribadi yang dingin, bukan berarti introvert tidak bisa tampil di depan banyak orang. Buktinya, ketika mereka berbicara di depan umum, kamu bisa dibuat terpukau dengan gaya bicaranya yang teratur dan terstruktur. Jadi saat mereka percaya dengan kemampuan yang dimiliki, orang introvert akan lebih percaya diri untuk tampil di publik.

Baca Juga: Seberapa Indie Sih Kamu?

4. Introvert tidak akan ragu memulai komunikasi yang menyenangkan saat bertemu dengan orang yang mempercayainya

Introvert Berubah Jadi Cerewet, Ini 5 Faktor Penyebabnyadramabeans.com

Pada dasarnya, introvert selalu memikirkan bagaimana penilaian orang terhadapnya. Tapi jika mereka sudah bertemu dengan orang-orang yang mempercayainya, jangan heran ya! Mereka akan berubah jadi orang yang lebih cerewet.

Ini karena mereka menganggap, kalau ada orang yang mempercayainya, maka mereka tidak akan takut untuk memulai komunikasi terlebih dahulu. Selain itu, mereka bisa lebih terbuka terhadap orang lain.

5. Sudah mengenal orang-orang dalam jangka waktu yang lama, bikin pemilik kepribadian tertutup senang mengobrol berjam-jam

Introvert Berubah Jadi Cerewet, Ini 5 Faktor Penyebabnyadramabeans.com

Pada umumnya, orang-orang introvert tidak terlalu banyak punya kenalan. Tapi sekalinya punya, dia akan selalu berhubungan dengan mereka. Kalau sudah begitu, introvert tidak akan segan-segan menghabiskan waktu dan berbicara panjang lebar dengan teman-temannya itu.

Seiring banyaknya waktu yang dihabiskan bersama, teman-temannya itu lebih mengenal baik dan buruknya seorang introvert. Di sisi lain, introvert juga akan menaruh kepercayaan yang lebih terhadap orang-orang terdekatnya.

Itulah beberapa faktor yang bisa membuat introvert berubah jadi cerewet. Manakah yang ada di dalam dirimu?

Baca Juga: 7 Pemikiran Keliru tentang Kuliah S2, Yuk Jangan Ragu Sekolah Lagi!

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya