Comscore Tracker

Gak Sehat untuk Dilanjutkan, 6 Tanda Kamu Terjebak di Cinta Satu Arah

Coba pikir dua kali sebelum hubunganmu terlalu jauh

Idealnya, hubungan percintaan dibangun dengan dua arah hingga sejoli dapat saling mendukung dan mencintai. Tapi kenyataannya, tidak semua hubungan memiliki keseimbangan antara dua orang itu. Ada hubungan yang timpang karena salah satu pasangan yang mendominasi.

Yuk, perhatikan tanda kamu berada dalam hubungan cinta satu arah dan tidak seimbang! Bisa jadi, selama ini kamu jadi korbannya lho!

1. Kamu yang selalu merencanakan semua kencan

Gak Sehat untuk Dilanjutkan, 6 Tanda Kamu Terjebak di Cinta Satu Arahpexels.com/Ketut Subiyanto

Kalau bukan kamu yang merencanakan kencan, tidak akan ada rencana baru atau pasangan tidak akan melakukan apa pun. Kamu terus yang merencanakan tempat dan apa yang akan dilakukan bersama, sementara pasanganmu tidak peduli.

2. Inisiatif pembicaraan selalu dimulai darimu

Gak Sehat untuk Dilanjutkan, 6 Tanda Kamu Terjebak di Cinta Satu Arahpexels.com/Ketut Subiyanto

Kamu selalu memulai pembicaraan mulai dari selamat pagi hingga menanyakan harinya. Namun, ia tidak melakukan hal yang sama.

Dilansir Your Tango, Brittney Lindstrom, Konselor Profesional asal Illinois, Amerika Serikat, menyampaikan bahwa dalam hubungan satu arah, kamu juga lah yang sering memulai pembicaraan penting dalam hubungan, tapi pasanganmu tidak ingin membicarakannya.

3. Kamu tidak nyaman menyampaikan apa pun kepada pasanganmu

Gak Sehat untuk Dilanjutkan, 6 Tanda Kamu Terjebak di Cinta Satu Arahpexels.com/Samson Katt

Kamu perlahan merasa kurang nyaman untuk menyampaikan apa pun kepada pasanganmu, termasuk perasaanmu. Hal ini terjadi karena kamu mulai merasakan pasangan tidak mendengarkan dan kamu merasa tidak dihargai.

Baca Juga: 5 Kesalahan Sepele Ini Bikin Dirimu Sendiri Gak Nyaman Jalani Hubungan

4. Kamu tetap merasa kesepian setelah menghabiskan waktu bersama pasangan

Gak Sehat untuk Dilanjutkan, 6 Tanda Kamu Terjebak di Cinta Satu Arahpexels.com/Pixabay

Apakah saat bertemu dan menghabiskan waktu bersama bersama pasangan, kamu merasa lelah dan kesepian? Dilansir Healthline, waktu yang dihabiskan bersama pasangan sebaiknya menambah energimu, bukan sebaliknya.

Jika kamu merasa lelah dan stres, ini karena adanya ketimpangan dalam hubunganmu itu. Memang tidak menggairahkan, tapi inilah tanda hubungan satu arah.

5. Kamu meminta maaf atas hal yang tidak seharusnya memerlukan ampunan

Gak Sehat untuk Dilanjutkan, 6 Tanda Kamu Terjebak di Cinta Satu Arahpexels.com/Elina Sazonova

Kalau kamu berada dalam hubungan satu arah, pasangan bisa saja membuatmu merasa buruk. Lantas, kamu menyalahkan diri atas hal yang tidak jelas.

Misalnya, kamu merasa bersalah pada pasangan karena perlu membicarakan yang ada di kepalamu. Lebih parah lagi, kamu merasa bersalah karena membutuhkannya ada untukmu. Bukankah ini wajar dirasakan oleh pasangan kekasih?

6. Pasanganmu mengabaikan masalah yang terjadi dalam hubungan kalian

Gak Sehat untuk Dilanjutkan, 6 Tanda Kamu Terjebak di Cinta Satu ArahPexels.com/Armin Rimoldi

Kamu berusaha mengatakan pada pasangan bahwa hubunganmu tak seimbang dan kebutuhan bersama tak terpenuhi. Namun, ia seakan-akan menudingmu yang bersalah karena hendak membahasnya.

Pasanganmu memilih berada dalam hubungan seperti itu tanpa kemajuan. Ia enggan membahas masalah yang berulang dalam hubunganmu.

Coba perhatikan tanda-tanda di atas dalam hubunganmu. Kalau tanda-tanda tersebut terlihat jelas dalam hubunganmu, cobalah bicarakan bersama pasanganmu agar menemukan solusi bersama!

Baca Juga: 5 Kesalahan Umum yang Membuat Hubungan Asmara Jadi Hambar, Apa Saja?

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya