Comscore Tracker

Jangan Salah Duga, 5 Ciri Ini Pastikan Pasanganmu Mantap Berkomitmen

Berkomitmen itu bukan perkara gampang, guys

Sepasang kekasih pasti saling melempar komitmen agar hubungan mereka semakin harmonis dan mantap memandang masa depan. Namun masalahnya tidak semua komitmen dapat dipercaya dengan mudah. Bahkan, banyak orang yang sulit untuk percaya komitmen pasangannya karena berbagai hal.

Terkadang, pasanganmu sulit mengungkapkan langsung perasaannya dan hanya memberi tanda lewat perilakunya bahwa ia serius dan sudah berkomitmen denganmu. Kamu pasti ingin tahu kan apa saja tanda bahwa ia sudah benar-benar berkomitmen denganmu? Yuk, simak.

1. Ia mendeskripsikanmu dengan positif

Jangan Salah Duga, 5 Ciri Ini Pastikan Pasanganmu Mantap Berkomitmenunsplash.com/Esther Ann

Dilansir Mydomaine, Kelly Campbell, Professor Psikologi di Universitas California, ia mengatakan bahwa orang yang berkomitmen cenderung menggambarkan pasangannya dengan cara yang terbaik. Pasanganmu meminimalisir pandangannya dari sisi negatifmu dan menonjolkan sifat baikmu.

Ini memang bisa membuat pasanganmu membayangkan sifat burukmu yang jarang kamu lakukan, tapi selama khayalan itu tidak berbahaya tidak apa-apa. Kamu dan pasangan tetap merasa bahagia satu sama lain.

2. Ia menjadikanmu bagian dari hidupnya

Jangan Salah Duga, 5 Ciri Ini Pastikan Pasanganmu Mantap Berkomitmenpexels.com/ba tik

Dilansir Bustle, Michael Baxo, pakar kencan dan hubungan, mengatakan kalau kamu ingin melihat seberapa serius pasanganmu denganmu, kamu bisa mencari hal-hal yang berdampak jangka panjang. Perhatikan bagaimana ia membawamu masuk ke dalam dunianya.

Kalau pasanganmu sudah mengundangmu untuk nongkrong bersama temannya dan makan malam bersama keluarganya, itu tandanya ia memang serius denganmu. Coba ingat-ingat, seberapa sering ia bersikap demikian?

3. Ia dapat memenuhi kebutuhanmu dan sebaliknya

Jangan Salah Duga, 5 Ciri Ini Pastikan Pasanganmu Mantap BerkomitmenPexels.com/Ketut Subiyanto

Orang yang mau berkomitmen biasanya bisa saling melengkapi kebutuhan dari pasangannya. Kamu tentu mempunyai kebutuhanmu sendiri yang hanya bisa dipenuhi oleh pasanganmu, seperti pelukan saat sedang sedih atau kebebasan dari pasanganmu untuk menjalani impianmu. Saat ia bisa memenuhi kebutuhanmu itu dan kamu bisa memenuhi kebutuhannya, komitmen itu sudah ada di antara kalian.

Baca Juga: Mudah Bosan, 6 Zodiak Ini Tak Suka Jalin Komitmen Jangka Panjang

4. Ia mau berkorban untukmu

Jangan Salah Duga, 5 Ciri Ini Pastikan Pasanganmu Mantap Berkomitmenunsplash.com/yolanda sun

Dalam cinta, kamu katanya tidak perlu pengorbanan karena kamu melakukan sesuatu untuk pasangan karena kamu ingin bukan terpaksa. Pengorbanan di sini berarti ia rela melakukan hal yang tidak ia sukai tapi ia mau melakukannya untukmu tanpa terpaksa. Cinta yang saling memberi tanpa mengharap imbalan adalah cinta yang tulus dan menandakan keseriusannya denganmu.

5. Saat berselisih denganmu, ia akan berusaha menyelesaikannya

Jangan Salah Duga, 5 Ciri Ini Pastikan Pasanganmu Mantap Berkomitmenpexels.com/ketut subiyanto

Orang yang mau berkomitmen tentu tidak takut untuk beradu argumen denganmu. Saat beradu argumen, berarti ia membiarkanmu masuk ke dalam pikirannya dan berusaha membuatmu mengerti bagaimana pandangannya, meski terkadang tidak nyaman bagimu.

Namun, kalau setelah adanya selisih pendapat dan ia mau berusaha untuk meluruskannya denganmu, itu tandanya ia serius denganmu. Michael Baxo memaparkan bahwa saat ia mau menyelesaikan masalah dan mencegahnya datang lagi, ia sudah memikirkan hubungan dalam jangka panjang.

6. Ia nyaman menjadi dirinya sendiri denganmu

Jangan Salah Duga, 5 Ciri Ini Pastikan Pasanganmu Mantap BerkomitmenUnsplash.com/Toa Heftiba

Saat ia sudah benar-benar percaya denganmu, kamu bisa menjadi tempat teraman bagi pasangan untuk menjadi dirinya sendiri. Dilansir Bustle, Kelli Tellier, pakar kencan, mengatakan bahwa, pasanganmu sudah merasa nyaman di sekitarmu apa pun situasinya. Ia tidak takut dihakimi dan mau terbuka denganmu apa pun yang terjadi.

Itu dia tanda bahwa ia sudah berkomitmen denganmu. Kamu bisa memperhatikan perilakunya agar kamu tahu ia serius atau tidak denganmu.

Baca Juga: Setia pada Komitmen, 5 Zodiak Cowok Ini Sabar Saat Menjalani LDR

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya