Comscore Tracker

Mantan Ngajak Balikan, Pertimbangkan Kembali 6 Alasan Ini 

Kamu gak pengin jatuh ke lubang yang sama, bukan?

Manusia memang macam-macam, ada saja caranya bertahan di tengah kepelikan menghadapi kehidupan ini. Tak terkecuali keputusan mengulangi kembali cerita bersama orang di masa lalu. Padahal, ada hal-hal tertentu yang memang harus seperti itu dan gak perlu diubah. Lebih indah jika dibiarkan begitu karena fungsinya yang memang hanya sebagai kenangan.

Kalau kamu punya mantan terus dia ngajak balikan, apa yang ada di pikiranmu saat itu? Perasaan campur aduk dan berbagai kemungkinan ada dalam benakmu. Apalagi jika kamu putusnya dalam keadaan banyak tanda tanya dan gak baik-baik saja.

Inilah enam alasan kenapa kamu gak harus mengiyakan saat mantanmu ngajak balikan.

1. Pikirkanlah matang-matang, karena ketika dulu waktu berpisah bukankah keputusanmu mengakhiri hubungan juga sudah bulat?

Mantan Ngajak Balikan, Pertimbangkan Kembali 6 Alasan Ini thoughtcatalog.com

Sepakat untuk bersama, sepakat untuk berpisah, kenapa kamu gak harus sepakat ketika dia ngajak balik? Kalau kamu dulu sudah berpisah, pasti ada alasan kuat yang mendahuluinya.

Gak mungkin kamu dan dia memutuskan hubungan tanpa ada penyebabnya. Ingat kembali alasan itu dan pikirkanlah matang-matang sekarang, hatimu bukan seperti layangan yang bisa ditarik ulur buat mainan.

2. Sebaru apa pun versi dirinya di matamu, itu bukan jaminan dia bakal jadi pribadi yang lebih serius dan dewasa dari sebelumnya

Mantan Ngajak Balikan, Pertimbangkan Kembali 6 Alasan Ini thedissolve.com

Manusia memang bisa berubah, namun perhatikan dengan seksama apakah perubahan itu hasil dari dia belajar dari kesalahannya atau tidak. Kamu mungkin boleh tertipu dengan segala bujuk rayu sebelumnya, tapi tidak dengan yang sekarang.

Meski dengan tampilan barunya yang lebih menggoda, kamu gak mudah terlena karena tahu itu gak menjamin dia lebih serius dan jadi pribadi yang lebih dewasa dari sebelumnya. 

3. Coba lakukan pendekatan layaknya kalian waktu pertama kali bertemu, gak ada salahnya pula kalau pada ujungnya kamu masih meragu

Mantan Ngajak Balikan, Pertimbangkan Kembali 6 Alasan Ini screencrush.com

Alih-alih langsung menerimanya karena kamu sudah mengenal, yakinkan dirimu dengan melakukan pendekatan lagi. Jangan malas-malas untuk menjaga dirimu, kamu tidak pernah tahu apa yang akan terjadi nanti ketika kamu mempersilahkannya masuk di hidupmu lagi.

Makanya, pendekatan lagi selama beberapa waktu itu perlu banget. Kamu mungkin berpikir sudah tahu dia luar dan dalam, tapi tidak dengan dirinya yang sekarang.

Baca Juga: 5 Zodiak Ini Katanya Paling Susah Move On, Kamu Termasuk?

4. Tanyakan komitmennya, kamu terlalu berharga untuk mengambil risiko jatuh pada lubang yang sama untuk ke sekian kalinya

Mantan Ngajak Balikan, Pertimbangkan Kembali 6 Alasan Ini ukeropa.pw

Salah satu prasyarat yang wajib kamu tanyakan adalah komitmennya. Ini mungkin kesannya sepele, tapi kamu sudah lebih dewasa sekarang. Kamu gak mungkin menjalani sesuatu tanpa berpikir mau dibawa ke mana ke depannya.

Alih-alih membiarkan semuanya berjalan mengalir seperti air, sepakati dari awal apa yang sebenarnya kamu dan dia perjuangkan. Jangan meraba-raba nasibmu sendiri dengan dalih 'jalani saja seperti dulu'.

5. Dalam kondisi tertentu, trial error bukan metode yang tepat jika tidak ada pembelajaran atau kemauan buat menyadari kesalahan

Mantan Ngajak Balikan, Pertimbangkan Kembali 6 Alasan Ini brightside.me

Poinnya adalah, pastikan semua masalah yang dulu sempat belum terlesaikan sudah kamu tuntaskan. Kalau kamu bisa belajar dari kesalahan hubungan di masa lalu, seharusnya dia juga demikian.

Balikan sama mantan itu ibarat kamu memakai lagi baju usang yang sudah ditaruh di gudang. Cuma kamu sendiri yang tahu apakah kamu masih cocok dengan gaya lamamu atau tidak. Kalau logikamu mengatakan tidak, ya jangan diteruskan. 

6. Tanyakan dan jawablah dengan jujur pada dirimu, karena mencintai kadang juga sepaket dengan melepaskan

Mantan Ngajak Balikan, Pertimbangkan Kembali 6 Alasan Ini denofgeek.com

Jika dia belum mampu mencairkan hati terdalammu yang masih beku, jangan sekali-kali berpura-pura menghangat padanya. Kamu tentu lebih tahu siapa dia dan apa yang kamu pengin dalam hidupmu ke depan.

Jika dia pernah berhasil mengisi masa lalumu, itu bukan berarti dia juga akan berhasil mengisi masa depanmu. Kalau kamu menerimanya hanya karena punya pikiran "siapa tahu dia adalah jodohmu", kamu juga harus mengambil kemungkinan lain bahwa "siapa tahu dia hanya masa lalumu".

Pikirkan secara matang keputusanmu, jangan kembali mengulang kesalahannya yang sama.

Baca Juga: 5 Alasan Cowok Lebih Cepat Move On, Sudah Tahu Belum?

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya