Comscore Tracker

5 Bahasa Tubuh Ini Bisa Bantu Kamu Sampaikan Sinyal ke Gebetan

Biar PDKT-nya lancar

Kerap kali ketika dihadapkan pada gebetan, tak jarang perasaan canggung lebih mendominasi. Namun ini merupakan respons alami tubuh karena keadaan hormonal seperti adrenalin, dopamin, serotonin, estrogen juga testosteron yang tengah bekerja. Kombinasi hormon ini yang menjadi alasan kenapa detak jantung kerap berdebar kencang saat dihadapkan sama orang yang disuka. Tak jarang, situasi ini menjadikan tubuh melemas hingga kagok dan lupa apa yang pengin disampaikan. 

Sebelum itu terjadi, barangkali beberapa hal berikut bisa bantu menyampaikan sinyal ke gebetan. Ternyata tipe-tipe orang saat menerima perasaan suka orang itu berbeda lho. Seperti apa saja? Yuk disimak!

1. Beri afirmasi kata-kata positif dengan cara mendengarkan dengan seksama, penguatan ini menunjukkan kalau dia itu istimewa bagimu

5 Bahasa Tubuh Ini Bisa Bantu Kamu Sampaikan Sinyal ke Gebetanimdb.com

Inti dari mengambil hati gebetan adalah perlakukan dia sebagaimana kamu memperlakukan dirimu, inilah alasan kenapa banyak orang bilang kalau pada akhirnya nanti pasangan adalah cerminan dari diri kita. Bahasa tubuh pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan memberikan kata-kata positif sembari mendengarkan dia ketika berbicara.

Memberi respon pada apa yang dia katakan dan selalu ada ketika dia butuh seseorang untuk mendengarkan secara tidak langsung menjadikanmu sebagai orang yang bisa dia andalkan, caramu mendengarkan dan merespon bakal lebih membuatnya tenang dan merasa diberi dukungan.

2. Mau meluangkan waktu untuk menghabiskan quality time berdua

5 Bahasa Tubuh Ini Bisa Bantu Kamu Sampaikan Sinyal ke Gebetanimdb.com

Gak perlu selalu intens bertemu, yang terpenting adalah luangkan sedikit waktumu untuknya. Sekalipun saat itu kamu dan dia tengah melakukan kegiatan berbeda seperti menonton dan membaca novel. Jika dilakukan berdua di satu tempat akan membentuk quality time sebagai tanda cinta yang sesungguhnya .

Bukan hanya kamu yang merasa ada yang menemani dan memahami hobimu, tapi juga dia. Menunjukkan perasaan sayang gak harus dilakukan dengan kontak fisik, justru dengan quality time seperti ini tandanya kamu dan dia sudah nyaman satu sama lain.

3. Beri hadiah di waktu yang tepat, sesuatu yang disukai dan sesuai seleranya

5 Bahasa Tubuh Ini Bisa Bantu Kamu Sampaikan Sinyal ke Gebetanimdb.com

Bahasa tubuh selanjutnya adalah ketika kamu berani dan mudah memberi sesuatu padanya, terlebih ketika ada momen spesial. Boleh hadiah berupa apa saja, cari tahu seleranya dari apa yang dia sukai.

Setiap orang lebih mudah menerima bahasa cinta dengan cara berbeda. Ada yang dengan mengucapkan kata-kata penguatan dan mendengarkan, ada yang dengan memberikan waktunya, serta ada pula yang lebih senang ketika diberi hadiah. 

Baca Juga: Hindari 5 Hal Ini Biar Gak Ditolak Gebetan Karena 'Terlalu Baik'

4. Lain lagi dengan mereka yang lebih senang dengan sentuhan fisik

5 Bahasa Tubuh Ini Bisa Bantu Kamu Sampaikan Sinyal ke Gebetanimdb.com

Selanjutnya adalah dengan menggunakan sentuhan fisik seperti sentuhan atau pegangan. Ada tipe-tipe orang yang justru lebih yakin ketika diberi perlakuan seperti ini. Tapi tetap dengan catatan kamu tahu bahwa sikap yang kamu berikan gak membuat dia merasa gak nyaman. Cari tahu dulu dia itu orangnya seperti apa, untuk lebih menghargai dan supaya gak menimbulkan salah paham.

5. Bagi beberapa orang, bantuan kecil darimu sudah menunjukkan perasaan yang tulus lho

5 Bahasa Tubuh Ini Bisa Bantu Kamu Sampaikan Sinyal ke Gebetanimdb.com

Tidak perlu mengungkapkan dengan kata-kata, sentuhan, hadiah, atau waktumu; terkadang memberikan bantuan kecil saja akan membuat dia lebih percaya perihal ketulusan perasaanmu. Kalau dia termasuk orang yang mau menghargai bantuan kecil yang diberikan oleh orang lain, besar kemungkinan di akan lebih mudah menerima sinyal cinta yang pengin kamu berikan dengan cara seperti ini. 

Setiap orang memiliki cara yang berbeda dalam mengungkapkan maupun menerima perasaan cinta. Sehingga hal pertama yang diperlukan adalah tahu tipe gebetanmu itu seperti apa, baru kemudian mencocokkan dengan bahasa tubuh seperti di atas.

Baca Juga: Lagi PDKT? Ini 5 Langkah Mudah untuk Memikat Hati Gebetan!

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya