Comscore Tracker

Kenapa Kamu Perlu Menjauhi Hubungan Tanpa Status, Ini 6 Alasannya!

Mendingan serius deh, kemudian nikah..

Kamu tentu pernah mendengar istilah HTS-an, hubungan yang melibatkan perasaan tanpa adanya ikatan atau kejelasan ke depan. Kerap kali HTS-an lebih disukai oleh mereka yang kurang bisa menjalin komitmen.

Kalau dipikir-pikir, HTS-an besar kemungkinan tidak akan membawa keberhasilan. Alasannya sederhana, karena keduanya belum sepenuhnya yakin dan memang tidak berniat untuk serius saat menjalani hubungan. 

Nah, inilah beberapa alasan lain kenapa kamu perlu menjauhi hubungan tanpa status ini sebelum nantinya banyak merugi. 

1. Kalau awalnya memang gak berniat serius, besar kemungkinan HTS-an akan akan berakhir menggantung

Kenapa Kamu Perlu Menjauhi Hubungan Tanpa Status, Ini 6 Alasannya!dramabeans.com

Hubungan tanpa status bagi sebagian orang mungkin kelihatan keren karena kesannya kamu bisa menjalani hubungan tanpa melibatkan perasaan yang mendalam. Selain itu, hubungan ini membebaskan dan tidak ada komitmen ini itu seperti ketika berpacaran.

Tapi sisi buruknya, sesuatu yang niatnya tidak serius akhirnya juga akan lewat begitu saja seperti angin. Kamu bahkan bisa dianggap player karena memainkan perasaan orang, terlebih jika dia menaruh rasa lebih padamu.

2. Kamu jadi kehilangan waktu untuk bertemu dengan orang yang benar-benar serius padamu

Kenapa Kamu Perlu Menjauhi Hubungan Tanpa Status, Ini 6 Alasannya!dramabeans.com

Satu hal yang paling merugikan adalah ketika kamu kehilangan waktu berharga saat berkesempatan mendapat orang yang tulus padamu. Hubungan tanpa status membuatmu leluasa menghabiskan waktu dengannya hingga melupakan kalau dia sebenarnya bukan siapa-siapamu. Sehingga hal ini menutup peluang untuk bertemu orang orang baik di luar sana yang justru ingin menjalin hubungan serius denganmu.

3. Biasanya salah satu pihak akan dirugikan dalam 'hubungan yang tidak tahu bakal dibawa ke mana' ini

Kenapa Kamu Perlu Menjauhi Hubungan Tanpa Status, Ini 6 Alasannya!dramabeans.com

Kamu boleh jadi merasa senang dengan perhatian dan segala hal yang kamu lakukan dengannya. Namun hal itu berasa begitu semu ketika pada kenyataannya tidak ada ikatan yang jelas di antara kalian.

Ketika salah satu pihak mulai terbawa suasana, akan ada yang merasa dimanfaatkan atau dirugikan dalam hubungan yang tidak tahu bakal dibawa ke mana ini. Jika ini terjadi, salah satu pihak tidak bisa menuntut apa-apa karena memang tidak ada komitmen dari awal. 

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Kamu Harus Cepat Mengakhiri Hubungan Tanpa Status

4. Akan ada banyak orang yang ngomongin kamu di belakang, dan kamu harus menanggung itu dari pilihan yang kamu ambil

Kenapa Kamu Perlu Menjauhi Hubungan Tanpa Status, Ini 6 Alasannya!dramabeans.com

Mendadak kehidupanmu jadi disorot oleh banyak orang seperti artis. Ada keadaan kontradiktif ketika kamu yang sedekat itu dan melakukan hal-hal seperti pasangan lainnya lalu tidak bisa menyuarakan statusmu dengan jelas. Hanya orang-orang kuat yang bisa melewati hal ini, jika kamu bukan salah satunya sebaiknya hindari. 

5. Kamu gak bisa leluasa mengekspresikan perasaanmu seperti pasangan lain

Kenapa Kamu Perlu Menjauhi Hubungan Tanpa Status, Ini 6 Alasannya!dramabeans.com

Tentu saja ada lebih banyak batasan ketika kamu memutuskan untuk dekat dengan seseorang tanpa ikatan yang jelas. Hubunganmu ini justru tidak akan mengajari apa-apa. Kamu tidak tahu rasanya berjuang dan bertahan, kamu sibuk dengan hasrat sesaat tanpa mau menanggung risiko atau bertanggung jawab dengan pilihanmu nanti. Kamu juga gak bisa leluasa mengekspresikan perasaanmu seperti pasangan lainnya. 

6. Saat ada salah satu pihak sudah merasa cukup, dia berhak mengakhiri hubungan kapan saja bahkan pergi tanpa alasan yang jelas

Kenapa Kamu Perlu Menjauhi Hubungan Tanpa Status, Ini 6 Alasannya!dramabeans.com

Kalau kamu sudah memutuskan berhubungan dengan seseorang tanpa status, berarti saat itu juga kamu harus siap untuk menanggung risikonya. Kamu bahkan harus menghadapi kenyataan kalau dia berhak pergi kapan saja tanpa pamit. Namanya HTS-an semua hal bisa terjadi, dan yang paling sering memang ujungnya berakhir nelangsa seperti ini.

Kalau kamu bukan golongan mereka yang kuat, mending jauhi hubungan tanpa status seperti ini deh, daripada nanti menyesal di kemudian hari.

Baca Juga: Fakta Unik Hubungan Tanpa Status, Awas Terjebak di Dalamnya!

Topic:

  • Yogi Pasha

Just For You