Comscore Tracker

5 Petanda untuk Mengungkap Bahwa Seseorang Suka Padamu

Tidak banyak orang punya nyali untuk berkata jujur

Kita dihadapkan dengan berbagai macam kebingungan dalam dunia asmara. Terkadang kita menyukai orang yang sesungguhnya tidak punya maksud apa pun, dan mengabaikan orang yang sesungguhnya mencintai kita.

Kalo kamu belum terlalu berpengalaman dalam situasi ini, berikut kami paparkan beberapa tanda seseorang yang tertarik dan ingin mengenalmu lebih dalam meski dia gak bilang. Apa saja? Yuk, intip di bawah!

1. Dia pengin tahu kamu orangnya seperti apa

5 Petanda untuk Mengungkap Bahwa Seseorang Suka PadamuIDN Times/Rizka Yulita & Anjani Eka Lestari

Ketika seseorang sungguh menyukai, hampir bisa dipastikan ia akan menunjukkan ketertarikan. Mengenali orang yang ia suka pasti butuh usaha lebih, namun ia seperti melakukannya dengan senang hati. Mulai dari bagaimana ia terus bertanya tentang dirimu, hingga meluangkan waktunya untuk menemani tiap kali ada kesempatan kalian bisa bersama. 

Orang yang kamu maksud pernah gak nemenin kamu ke mana gitu? Menemanimu belajar, makan, hingga nganterin pulang bakal dilakoni kalo dia pengin tahu lebih jauh kamu orang yang seperti apa. Jika ia bertanya banyak hal yang berkaitan denganmu, besar kemungkinan ia memang tertarik padamu. 

2. Ketertarikannya juga diperlihatkan melalui media sosial

5 Petanda untuk Mengungkap Bahwa Seseorang Suka PadamuIDN Times/Rizka Yulita

Melansir dari Cherlyn Chong, seorang ahli hubungan oleh Elite Daily, orang yang menyukai bisa dibuktikan dari bagaimana ia berinteraksi di media sosial. Ia mencoba mengomentari dan menyukai gambar atau unggahanmu di media sosial. Bahkan, ia mungkin akan melanjutkannya dengan me-repost, untuk menunjukkan bahwa ia sependapat dengan konten yang kamu posting. 

Barangkali ini merupakan trik yang sederhana dan cukup naif. Namun keingintahuan dan peluang berinteraksi di media sosial adalah cara termudah untuk memberi tahu bahwa kalian punya preferensi yang sama.

Baca Juga: Kami Tahu Apakah Gebetanmu Juga Menyukaimu atau Tidak!

3. Ia mengirim pesan secara random padamu

5 Petanda untuk Mengungkap Bahwa Seseorang Suka PadamuIDN Times/Alfisyahrin Zulfahri Akbar

Seseorang yang sungguh tertarik akan mencari alasan untuk menghubungi orang yang ia suka. Ia akan mengirimkan pesan cukup random hingga membuatmu bertanya, "Kenapa ia mengirim atau bertanya sesuatu yang gak biasa padamu?". 

Pernah gak kamu ditanya bagaimana hari-harimu oleh seorang teman? Apa ada seseorang yang rajin mengirimkan jokes atau sesuatu yang dia pikir kamu bakal menyukainya? Ini adalah tanda nyata dari seseorang yang pengin tahu kamu lebih dalam.

Ia bahkan gak segan buat mengundang kamu ke suatu acara, di mana kamu bisa bertemu dengan temannya. Mungkin hampir dibilang mirip berkencan, dengan kondisi hubungan kalian masih sebagai teman. 

4. Saking karena penasaran, ia bakal membuka obrolan dengan berbagai topik untuk melihat sejauh mana kamu juga tertarik dengan hal itu

5 Petanda untuk Mengungkap Bahwa Seseorang Suka PadamuIDN Times/Alfisyahrin Zulfahri Akbar

Ketertarikan juga dilihat dari bagaimana ia ingin berteman. Menurutnya, gak masalah apabila ia harus menyisihkan waktunya lebih banyak dengan orang yang ia suka. Meskipun pada waktu itu kalian sekadar duduk bercakap sambil membicarakan berbagai topik dari yang penting sampai yang gak penting. Ketika kalian gak bisa bertemu langsung, ia juga ada di pihak yang selalu inisiatif menelepon kamu duluan.

5. Ia melihat wajahmu ketika kalian berbincang

5 Petanda untuk Mengungkap Bahwa Seseorang Suka PadamuIDN Times/Rizka Yulita & Anjani Eka Lestari

Orang yang tertarik bakal berusaha mengarahkan badan ke orang yang ia suka ketika sedang berbicara. Salah satu tanda mudah lain yang bisa kamu lihat adalah ketika mata atau ujung jari kakinya juga mengarah padamu ketika kalian tengah berbincang. 

Berikut tadi beberapa tanda nyata seseorang menyukaimu meski gak bilang langsung. Jadi, ia yang kamu maksud termasuk gebetanmu gak nih? 

Baca Juga: 8 Kalimat Ini Sebagai Tanda Cowok Menyukaimu Lebih dari Teman

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya