Comscore Tracker

Ini 7 Tanda Kamu Tergolong Wanita Dewasa Meski Terlihat Manja

Kamu percaya sama kemampuanmu

Menjadi wanita dewasa hanya diperuntukkan bagi kamu yang sudah siap. Kamu yang mau menyesuaikan dengan segala perubahan dan bertanggungjawab terhadap berbagai pilihan yang kamu ambil. Meski begitu, kadang kamu masih bertanya-tanya tentang tingkat kedewasaaanmu dengan beberapa pertanyaan seperti "Apakah keputusan yang aku pilih sudah benar?" atau "Apakah aku mampu bertahan di tengah apa yang aku lakukan sekarang?".

Setiap orang lahir dari latar belakang berbeda, dan menjadi dewasa juga tentang proses. Maka merajuk pada satu waktu tertentu, bukan tanda sepenuhnya kalau kamu belum dewasa. Jika kamu masih bingung dengan ini, berikut adalah beberapa tanda jika kamu tergolong wanita dewasa meski kadang masih bersikap manja. 

1. Hidupmu tak berjalan sesuai apa yang kamu rencanakan, tapi kamu bisa menerima hal itu dengan lapang

Ini 7 Tanda Kamu Tergolong Wanita Dewasa Meski Terlihat Manjastandard.co.uk

Apakah kamu merasa apa yang kamu kerjakan saat ini, jauh dari impian kamu dahulu? Kamu mulai menyadari kalau apa yang kamu kerjakan saat ini jauh dari ekspektasi yang pernah kamu harapkan. Meski begitu, kedewasaan menuntunmu untuk menerima hal itu. Kamu mampu berdamai dengan dirimu yang sekarang dan mulai menyenangi apa yang kamu lakukan. Kamu menikmati apa yang kamu lakukan sekarang.

2. Kamu mulai tidak peduli dengan apa yang sedang jadi tren saat ini

Ini 7 Tanda Kamu Tergolong Wanita Dewasa Meski Terlihat Manjastandard.co.uk

Menjadi wanita dewasa juga tentang melakukan suatu hal secara fokus dan lebih rinci. Kamu mulai merencanakan dan menata hidup kamu ke depan, kamu mampu lebih spesifik ketika memandang suatu hal. Ketika membutuhkan sesuatu kamu membelinya karena butuh, bukan hanya karena kamu ingin.

3. Alih-alih pergi keluar saat weekend, kamu lebih pilih menghabiskan waktu di rumah

Ini 7 Tanda Kamu Tergolong Wanita Dewasa Meski Terlihat Manjaimdb.com

Entah kenapa seiring bertambahnya usia, kamu jadi malas buat sekadar keluar saat akhir pekan. Kamu lebih nyaman melakukan aktivitas di rumah ketika weekend datang. Kamu menghabiskan waktu bersama orang terdekatmu dan tidak begitu ingin untuk pesta sampai tengah malam, seperti ketika kamu masih muda dahulu.  

4. Mulai rajin menabung, kamu juga sudah independen secara finansial

Ini 7 Tanda Kamu Tergolong Wanita Dewasa Meski Terlihat Manjaimdb.com

Kamu memang tengah dipusingkan dengan berbagai tagihan atau cicilan setiap bulannya, namun hal itu juga dibarengi dengan keadaan finansial kamu yang sudah steady.  Kamu percaya dengan kemampuanmu sehingga itu memudahkan kamu dalam meniti karier. Karier yang kamu jalani dengan keadaan keuangan akan berjalan seimbang. 

Baca Juga: 9 Fase Hidup yang Sudah Berhasil Dilalui Wanita Dewasa

5. Saat kamu merasa rumah masa kecil adalah tempat yang hanya ingin kamu kunjungi, bukan tempat pulang

Ini 7 Tanda Kamu Tergolong Wanita Dewasa Meski Terlihat Manjathetimes.co.uk

Semakin kamu menjadi wanita dewasa, semakin kamu merasa aman tanpa lagi bergantung pada orangtua. Kamu sudah belajar bagaimana mengatasi segala persoalan ketika jauh dari rumah. Meski masih kerap bersikap manja ketika bertemu, namun kamu sudah siap hidup mandiri tanpa mereka. Kamu mulai merasa bahwa rumah masa kecil adalah tempat yang hanya ingin kamu kunjungi.

6. Memilih masak makanan sendiri ketimbang beli junk food, kamu juga mulai perhatian terhadap jam tidur yang dulu sering kamu abaikan

Ini 7 Tanda Kamu Tergolong Wanita Dewasa Meski Terlihat Manjaimdb.com

Salah satu tanda dewasa yang tersirat adalah ketika kamu mulai perhatian terhadap kesehatan dirimu. Kamu mulai mengatur apa saja yang boleh dan tidak boleh kamu makan. Mulai dari pola makan hingga jam tidur yang dulunya sering kamu abaikan, sekarang mulai lebih kamu perhatikan.

7. Kamu dapat mengontrol diri, tahu bagaimana menghabiskan waktu dengan bijak, sekaligus menghadapi konsekuensi dari setiap keputusanmu

Ini 7 Tanda Kamu Tergolong Wanita Dewasa Meski Terlihat Manjaimdb.com

Menjadi dewasa juga tentang mengendalikan diri. Ketika kamu tengah terhimpit persoalan, kamu memandangnya sebagai tantangan yang harus kamu lalui. Itulah kenapa kamu tak gentar dengan segala hal yang menghadang di depan. Kamu memilih betul kegiatan dan orang-orang yang akan mendapatkan waktumu. Kamu juga siap dan menerima konsekuensi dari pilihan hidup yang kamu ambil.

Jadi ada berapa tanda nih yang sudah kamu miliki?

Baca Juga: Biar Jadi Wanita Dewasa, 7 Kebiasaan "Racun" Ini Mesti Kamu Hindari

Topic:

  • Yogi Pasha

Just For You