Comscore Tracker

Hindari Patah Hati, 7 Hal Positif Taylor Swift yang Bisa Jadi Teladan

Manusia mesti selalu bersikap baik pada sesama

Selain terkenal akan tembang-tembangnya yang mendunia, Taylor Swift disukai penggemarnya karena gayanya yang sopan. Swift dianggap telah memberi warna baru bagi industri musik, dengan menawarkan musik berlirik "tajam".

Berbagai prestasi di bidang musik berhasil dikantongi pada satu dekade terakhir. Ia bahkan didapuk sebagai orang paling berpengaruh di dunia pada tahun 2019 versi majalah TIME. Sering dijuluki drama queen, sederet hal positif Taylor Swift ini bisa jadi teladan.

1. Lakukan yang terbaik menurut versimu dan jadilah dirimu sendiri!

Hindari Patah Hati, 7 Hal Positif Taylor Swift yang Bisa Jadi Teladaninstagram.com/taylorswift

Kamu pasti punya tujuan yang sekarang sedang diwujudkan. Banyak batu sandungan dari perkataan orang lain, yang buatmu kurang percaya diri, marah, merasa bersalah, dan emosi negatif lainnya.

Alih-alih perkataan itu selalu menghantuimu, jadikan itu sebagai energi positif buat menunjukkan kalau sebenarnya kamu juga bisa berprestasi.Jangan mudah menggerutu terhadap diri sendiri dan tak perlu membandingkan dirimu dengan orang lain.

Jadilah yang terbaik versimu! Beranilah menunjukkan pada dunia siapa dirimu yang sesungguhnya. 

2. Apa pun yang terjadi dalam hidup, berbuatlah baik terhadap orang lain!

Hindari Patah Hati, 7 Hal Positif Taylor Swift yang Bisa Jadi Teladaninstagram.com/taylorswift

"No matter happens in life, be good to people, being good to people is a wonderful legacy to leave behind" -Taylor Swift

Kamu barangkali sudah hafal dengan kutipan ini. Taylor Swift adalah salah satu penyanyi yang konsisten dengan citra diri positif dari awal berkarya sampai sekarang. Dia salah satu penyanyi yang selalu berusaha berperilaku baik terhadap fans maupun rekan artis lain.

Dalam hidup ini, kamu gak bisa lepas dari orang yang berlaku gak adil atau yang ingin menjatuhkan. Namun alih-alih membalasnya, berbuatlah baik terhadap mereka.

Berbuat baik akan membentuk pribadimu dengan mindset positif. Kamu justru jadi merasa lebih semangat menjalani hari. Abaikan orang-orang yang menyakiti harga dirimu! Melakukan hal yang sama, gak bakal membuatmu jadi lebih baik dari mereka. 

3. Saat kamu tulus memberi kasih sayang terhadap seseorang, kamu gak akan merasakan patah hati yang berlebihan

Hindari Patah Hati, 7 Hal Positif Taylor Swift yang Bisa Jadi Teladaninstagram.com/taylorswift

Ketika kamu baru putus, jangan berkutat pada kekecewaan dan bagaimana hubunganmu sudah berakhir. Kamu barangkali tengah sedih karena gagal dalam satu hubungan. Namun, kamu pernah mengukir memori baik dan menyenangkan bersama orang tersebut.

Itulah kenapa Swift pernah bilang bahwa ketika mencintai seseorang, kamu cukup mencintai dan tak perlu jatuh ke dalamnya. Apabila kamu tulus mencintai seseorang, putus bukan perkara berarti karena kamu tak butuh imbalan.

Baca Juga: 5 Alasan Taylor Swift Pantas Jadi Idolamu, Memesona Luar Dalam!

4. Sudah sewajarnya kamu jadi lebih kuat setelah putus

Hindari Patah Hati, 7 Hal Positif Taylor Swift yang Bisa Jadi Teladaninstagram.com/taylorswift

Beberapa dari kamu, barangkali masih kelabakan menyesuaikan diri setelah putus. Namun alih-alih terperosok pada perilaku negatif sebagai pelampiasan, saatnya kamu move on dengan cara yang benar.

Puluhan lagu Swift bercerita tentang pengalaman patah hatinya. Hal sedih setelah putus, justru diubah jadi karya yang menginspirasi banyak orang.

Begitu pula ketika hubunganmu berakhir. Segera move on dan buktikan kalo kamu lebih kuat dari sebelumnya. Buat mantan menyesal setelah mutusin kamu dengan prestasi dan pencapaianmu. 

5. Ubah kritikan sebagai alat untuk membentuk pribadi jadi lebih baik

Hindari Patah Hati, 7 Hal Positif Taylor Swift yang Bisa Jadi Teladaninstagram.com/taylorswift

Tiap kali ada orang yang memberi kritik, saat itu pula kamu punya kesempatan buat berkembang jadi pribadi yang lebih baik. Baik itu tentang karakter, maupun tentang profesionalitasmu dalam bekerja.

Jadikan kritikan sebagai bentuk perhatian, hingga membentukmu jadi manusia yang lebih baik lagi dari sebelumnya. 

6. Kamu bebas menjadi dirimu. Kamu punya hak buat mewujudkan mimpimu

Hindari Patah Hati, 7 Hal Positif Taylor Swift yang Bisa Jadi Teladaninstagram.com/taylorswift

"Just be yourself, there is no one better" -Taylor Swift

Setiap orang memiliki keunikan dalam dirinya, yang sudah tentu berbeda dengan orang lain. Berhenti membandingkan kamu dengan orang lain. Sebab, kamu punya kelebihan dan kekurangan yang tidak sama dengan mereka.

Meniru atau menjadi orang lain akan membuatmu lelah sendiri. Tak masalah apabila mimpimu berbeda dari kebanyakan orang. Kamu bebas menjadi dirimu sendiri. Asal gak merugikan orang lain, jangan pernah putus asa meraih mimpimu. 

7. Belajar mengenali dan menghadapi ketakutanmu

Hindari Patah Hati, 7 Hal Positif Taylor Swift yang Bisa Jadi Teladaninstagram.com/taylorswift

Menjadi penyanyi kenamaan yang memiliki banyak fans, bukan berarti membuat Taylor Swift tanpa musuh. Ia layaknya artis lain yang memiliki banyak orang asing dan terus menerus memata-matai kehidupan pribadinya.

Namun, alih-alih mengabaikan ketakutannya, Swift selalu berpesan pada diri sendiri untuk mengingat kembali hal-hal yang membuatnya bahagia dan kepercayaan dia terhadap kemanusiaan. 

Ketakutan itu sudah sewajarnya dikenali dan dihadapi. Lari dari ketakutan dan masalah gak bakal membuatmu jadi lebih tenang. 

Itu tadi beberapa hal positif Taylor Swift yang bisa jadi teladan. Semoga menginspirasimu, ya!

Baca Juga: 7 Quotes dari Taylor Swift tentang Pentingnya Mencintai Diri Sendiri

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya