Comscore Tracker

Inilah 7 Cara Elegan Saat Bertemu Mantan, Gak Perlu Menghindar

Hadapi saja kenyataannya

Bahasan tentang mantan selalu jadi topik menarik bagi orang-orang yang pernah mengalami kegagalan. Entah itu perihal sisi pahit yang sengaja ingin dilupakan, atau kenangan manis yang kadang hadir tanpa permisi dalam ingatan. Selang waktu lama tidak bertemu, bagaimana jika tiba-tiba kamu papasan di jalan sama mantan? Masa iya kamu melengos saja tanpa menyapa dia, secara dahulu kalian pernah mengalami pertautan jiwa di mana dunia berasa hanya milik berdua.

Apalagi saat sebelum jadian kalian memang berawal dari berteman, gak enak lah lama-lama bermusuhan hanya karena pernah kandas menjalin hubungan. Gak perlu menghindar, ini 6 hal yang perlu kamu lakukan jika tak sengaja bertemu mantan.

1. Sapa duluan, tunjukkan kalau kamu sudah terbebas dari segala penyesalan

Inilah 7 Cara Elegan Saat Bertemu Mantan, Gak Perlu Menghindardramabeans.com

Bersikaplah dewasa dengan menyapanya dahulu. Toh, sekarang kalian sudah memiliki kehidupan masing-masing. Tidak ada niat buat saling mengusik satu dengan yang lain. Sapa saja kalau kamu yang melihatnya duluan, ini menunjukkan kalau kamu memang sudah terbebas dari segala penyesalan di masa lalu.

2. Jika dia justru diam dan melengos, kamu yang justru menang dalam perang psikologis ini

Inilah 7 Cara Elegan Saat Bertemu Mantan, Gak Perlu Menghindardramabeans.com

Jika sesaat setelah kamu menyapa, dia justru diam dan melengos itu gak masalah, kok. Kamu yang justru menang dalam perang mental saat harus berhadapan dengannya. Kalau dia sudah merelakan semua, respons yang tepat adalah bereaksi biasa saja ketika kalian bertemu. Bukan dengan menekuk muka. Kalau dia melakukannya, tahu bukan siapa di antara kalian yang memang belum dewasa?

3. Kalau memungkinkan tanyakan kabarnya, anggap saja ajang reunian teman lama

Inilah 7 Cara Elegan Saat Bertemu Mantan, Gak Perlu Menghindardramabeans.com

Kalau kamu dan dia sedang di posisi memungkinkan untuk saling berbincang, tanyakan kabarnya. Misalnya seperti ketika kalian tengah sama-sama sedang menunggu antrian atau memang punya waktu luang untuk bercakap sebentar. Anggap saja dia adalah teman lama yang secara gak sengaja bertemu. Ini akan memberi kedamaian dalam batinmu, sepahit apa pun kejadian yang pernah kalian hadapi dahulu.

4. Canggung itu biasa, namun jangan sampai kamu terbawa suasana ya

Inilah 7 Cara Elegan Saat Bertemu Mantan, Gak Perlu Menghindardramabeans.com

Ketika tengah bertemu, rasa canggung itu pasti ada. Penting buat memahami bahwa kamu dan dia sudah punya kehidupan sendiri. Jangan sampai karena kelamaan bercakap nanti kamu jadi baper dan keingat lagi hal-hal yang pernah kalian lakukan bersama dan berharap hal itu kembali. 

Baca Juga: Ini Respons Kocak Para Zodiak Saat Gak Sengaja Ketemu Mantan

5. Syukur-syukur kalau dia mau menyambutmu dengan lapang, pasti ada perasaan lega setelah lama tak berjumpa

Inilah 7 Cara Elegan Saat Bertemu Mantan, Gak Perlu Menghindarcosmo.ph

Bukanlah hal yang mudah ketika kamu tiba-tiba harus bertemu mantan. Apalagi ketika kalian pernah putus dalam keadaan yang gak baik. Namun jika saat itu dia memberi respons baik terhadap niat kamu buat membuka obrolan, kamu pasti juga bakal merasa lebih lega. Terlebih jika kalian sudah sama-sama menemukan kebahagiaan yang lain.

6. Jika kamu masih gugup dan keingat pahitnya kata-kata yang pernah dilontarkan, tenangkan dirimu dulu

Inilah 7 Cara Elegan Saat Bertemu Mantan, Gak Perlu Menghindarcosmopolitan.com

Barangkali masih terngiang bagimu, segala kata-kata kurang menyenangkan yang pernah dia layangkan padamu saat kalian memutuskan buat berpisah. Namun jangan hanya karena itu, lalu kamu membalasnya dengan hal yang sama. Kasih respons yang baik, dia bakal tercengang sendiri kala kamu berani lakukan ini.

7. Apabila terlalu sulit, cukup beri senyum saja. Kamu tidak punya kendali untuk membuat dia mau menerima

Inilah 7 Cara Elegan Saat Bertemu Mantan, Gak Perlu Menghindarwhats-on-netflix.com

Apabila terlalu sulit bagimu untuk melihat dan bertegur sapa, cukup beri senyuman saja. Karena kamu tidak dapat mangkir dari kehidupan sosial, terlebih jika kalian masih memiliki lingkup pertemanan yang sama. Jika dia memang tidak bisa merespons niat baik kamu, kamu tidak punya kendali untuk membuat dia mau menerima. 

Itulah tadi beberapa hal yang dapat kamu lakukan saat bertemu mantan secara gak sengaja. Gak perlu panik dan berusaha menghindarinya, toh saat ini kalian sudah punya kehidupan sendiri. Masa lalu tentang mantan jadikan itu pelajaran, kalau satu ketika kalian harus papasan di jalan anggap saja itu reunian.

Baca Juga: Tetap Elegan, Lakukan 5 Sikap Ini Jika Kamu Gak Sengaja Ketemu Mantan

Topic:

  • Yogi Pasha

Just For You