Comscore Tracker

Kenapa Ada Cewek Suka Bad Boys? Ini 5 Alasan di Baliknya

Biasanya punya gaya keren dan menarik perhatian

Di lingkar pertemanan kita pasti ada salah satu sahabat yang menyandang titel bad boys. Ia biasanya punya gaya yang nyentrik, dikenal sebagai pemberontak, dan dipandang selalu bikin masalah. Meski banyak cap negatif yang tersemat di dirinya, bad boys biasanya punya sisi lain yang disukai kaum cewek.

Kira-kira, ada alasan apa saja yang membuat mereka tertarik pada cowok dengan karakteristik yang terkesan "nakal" tersebut? Yuk, disimak penjelasannya di bawah ini!

1. Sosok yang dianggap "bad boys" cenderung punya kepercayaan diri yang sangat tinggi

Kenapa Ada Cewek Suka Bad Boys? Ini 5 Alasan di BaliknyaPexels/GijsCoolen

Mereka memiliki rasa percaya diri super tinggi karena biasanya tak peduli dengan aturan-aturan yang ada. Mereka lebih memilih untuk menonjol dengan caranya sendiri.

Kepercayaan diri "bad boys" ini biasanya cukup terlihat dari cara mereka bergaul dengan orang lain atau pilihan kendaraannya. Bisa juga dilihat dari cara mereka bicara dan menatap orang lain hingga pilihan outfit yang mereka gunakan.

2. Cewek bisa merasa lebih terlindungi jika berada di dekat sosok yang disebut "bad boys"

Kenapa Ada Cewek Suka Bad Boys? Ini 5 Alasan di Baliknyapexels.com/Trinity Kubassek

Sebagian cewek merasa figur seorang "bad boy" di dalam hidupnya, bisa membuat mereka merasa lebih aman dan terlindungi. Pasalnya, stereotip "bad boys" seringkali dikaitkan dengan sifat agresif dan rasa gak takut pada banyak hal.

Itulah mengapa mereka yang merasa dirinya rentan terhadap hal-hal berbahaya atau bentuk kejahatan lainnya, bisa jauh lebih tenang ketika memiliki partner seorang "bad boy".

3. Hal-hal yang menyenangkan tapi menantang dan berbau petualangan, dianggap bisa didapatkan dari sosok "bad boys"

Kenapa Ada Cewek Suka Bad Boys? Ini 5 Alasan di BaliknyaUnsplash/Chermity Mohamed

Memang ada cewek yang menginginkan hubungan yang tenang dan stabil alias gak banyak lika-liku. Tapi sebagian cewek lainnya, terutama yang masih berjiwa muda, biasanya menginginkan hubungan yang menyenangkan namun juga menantang.

Petualangan dan kegembiraan biasanya lekat dengan "bad boys". Menurut laman scientificamerican.com, sosok dengan karakteristik "bad boys" tertentu, punya kecenderungan memiliki hubungan yang lebih awet dengan pasangan, lho!

Baca Juga: 5 Dampak yang Membekas Abadi pada Pasangan Jika Kamu Pernah Selingkuh

4. Kepribadian "bad boys" dinilai lebih atraktif

Kenapa Ada Cewek Suka Bad Boys? Ini 5 Alasan di BaliknyaUnsplash.com/kevinqa

Beberapa cewek menganggap pesona "bad boys" lebih menarik ketimbang cowok berkepribadian baik atau biasa-biasa saja. Pasalnya, sisi gelap atau pemberontak dari cowok-cowok dengan tipe kepribadian seperti ini, dianggap gak membosankan.

Bahkan selalu ada kemungkinan jika setiap harinya, si cowok menunjukkan sisi baru dirinya yang sebelumnya gak diketahui oleh si cewek. Secara penampilan pun, "bad boys" biasanya lebih menonjol dan memberi kesan yang lebih kuat.

5. "Bad boys" dianggap bisa melepaskan sisi rebellious pasangannya

Kenapa Ada Cewek Suka Bad Boys? Ini 5 Alasan di BaliknyaUnsplash/Ayo Ogunsiende

Menurut laman goodhousekeeping.com, cewek yang punya sisi pemberontak yang terpendam, biasanya akan menyukai cowok dengan karakteristik serupa alias "bad boys". Hal ini juga dikemukakan oleh seorang psikolog dan co-author buku berjudul Smart Girls in the 21st Century, bernama Robyn McKay, Ph.D.

Karena ada cewek yang dituntut tumbuh dewasa dengan anggun, maka ada kemungkinan sisi pemberontaknya pun terpendam. Pada akhirnya, ia bakal memilih "bad boys" agar bisa lebih bebas dalam mengekspresikan diri yang selama ini gak pernah ditunjukkan.

Itulah kelima alasan kenapa banyak cewek lebih suka "bad boys". Apakah kamu juga termasuk salah satu orang yang menyukai karakteristik cowok ini?

Baca Juga: 5 Tanda Telak Pasangan Bukan Jodohmu, Rasa Saling Percaya Hilang!

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya