5 Alasan Kenapa Kamu Harus Menghadiri Undangan Buka Bersama

Sambil buka bersama, siapa tau bisa diajak hidup bersama

Majalengka, IDN Times - Selain bulan penuh rahmat dan berkah, bulan Ramadan juga bisa menjadi ajang  silaturahmi. Terutama di saat kegiatan buka bersama dengan rekan, keluarga, atau sahabat.

Moment buka bersama memang selalu menjadi agenda rutin bagi sebagian orang, selain buka bersama keluarga di rumah, buka bersama bersama teman-teman juga tak kalah menyenangkan.

Biasanya buka bersama dilakukan bersama teman sekolah mulai dari SD hingga kuliah, bisa juga bersama rekan organisasi atau rekan kerja. Ketika ada undangan untuk buka bersama, jangan pernah kamu menolaknya, siapa tahu dalam kegiatan itu kalian bisa bertemu dengan jodoh yang bisa diajak hidup bersama.

Berikut 5 alasan kenapa kamu harus datang saat ada undangan buka bersama versi IDN times.

1. Silaturahmi

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Menghadiri Undangan Buka BersamaPexels/mentatdgt

Akhti, Ukhti (ehem..ehem..) sesungguhnya bulan Ramadan adalah bulan puasa. Moment buka bersama selain untuk menikmati hidangan makanan setelah seharian berpuasa adalah untuk kembali menyambung silaturahmi dengan si dia yang sempat terputus.

Tentu setelah sekian lama berpisah karena hidup di pilihan masing-masing maka komunikasi pun terbatas oleh jarak yang membentang.

Nah, dengan buka bersama kita kembali dipertemukan dengan orang yang pernah hadir di masa lalu, tentunya moment ini sangat baik untuk menyambung tali silaturahmi. Gimana? sudah terdengar religius kan?

2. Temu Kangen

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Menghadiri Undangan Buka Bersamaesensiana.com

Bertemu teman yang sudah sangat lama tidak berjumpa akan selalu membawa moment kerinduan tersendiri, apalagi jika temanmu punya kenangan indah bersamamu. Pastinya kamu ingin berjumpa denganya di tengah kesibukan rutinitas sehari-hari.

Moment buka bersama merupakan sebuah kesempatan emas untuk kamu dan teman-teman lamamu berjumpa dan sebagai ajang menyambung tali silaturahmi kembali, siapa tau teman lamamu adalah cinta-cinta masa mudamu broh bisa jadi cinta lama bersemi kembali loh.

Baca Juga: 8 Top Kuliner Ini Hanya Ada di Majalengka

3. Motivasi

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Menghadiri Undangan Buka Bersamapexels/Oleksandr Pidvalnyi

Bertemu teman lama saat momen buka bersama juga bisa dijadikan sebagai ajang memotivasi diri. Karena, biasanya dalam pertemuan ini sudah banyak perubahan yang dialami dari mereka semua. Layaknya reuni sekolah, tentu akan menjadi ajang percakapan yang cukup menarik.

Ketika melihat teman-teman lamamu sukses dengan jalan hidup masing-masing tentu akan membuatmu terpacu mengejar impian-impian yang belum sempat terwujud.

Apalagi ketika melihat teman ada yang sudah sah berumah tangga, kamu jangan sampai baper maksimal tetapi jadikan itu sebagai motivasi untuk memantaskan diri dan segera mencari pendamping hidup. Semoga Sakinah, Mawaadah, Warrahmah ya..

Ibarat pepatah, sambil menyelam minum es kelapa muda. Sambil buka bersama sambil nyari yang mau diajak hidup bersama.

4. Nostalgia

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Menghadiri Undangan Buka BersamaPexels

Selain berjumpa dengan teman-teman lamamu, momen buka bersama juga bisa dijadikan sebagai ajang untuk bernostalgia tentang cerita masa lalu bersama.

Bercerita tentang kejadian-kejadian konyol masa lalu bersama teman lamamu tentu akan membuatmu tertawa, kamu tidak menyangka bahwa kamu dulu pernah sekonyol itu.

Dan semua kenangan itu hanya bisa diceritakan karena sebuah kenangan memang sangat berharga karena tidak bisa terulang kembali kan?.

5. Reuni terselubung

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Menghadiri Undangan Buka Bersamapexels/elevate

Mungkin diantara teman yang ikut buka bersama ada seseorang yang pernah singgah di hatimu walau sebentar.

Mungkin saja kamu bertemu dengan orang yang pernah kamu sukai atau kagumi waktu sekolahatau kuliah dulu. 

Dan bisa jadi kamu malah bertemu jodohmu dan siap untuk diajak hidup bersama. Maka jangan pernah menolak undangan buka bersama, siapa tau disana bertemu dengan teman yang mau diajak hidup bersama.

Semoga tulisan ini bisa bermanfaat. Namun sebagai penutup, Ada pepatah nih untuk kamu, iya kamu!

"Jika Berbuka dengan yang manis, aku makan kurma sambil ngajak kamu. Kurma bikin aku kenyang, kamu bikin aku senang".

Baca Juga: 10 Destinasi Wisata Ini Wajib Dikunjungi Saat Berada di Majalengka

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya